Home » Berita Rb » Tingkatkan Kompotensi Sdm Laboratorium Bpom Di Kendari Gelar Pelatihan Internal 0

Tingkatkan Kompotensi SDM, Laboratorium BPOM di Kendari Gelar Pelatihan Internal Pengujian

Tingkatkan Kompotensi SDM, Laboratorium BPOM di Kendari Gelar Pelatihan Internal Pengujian

Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kompotensi SDM di Kelompok substansi Pengujian, Balai Pengawas Obat dan Makanan di Kendari melaksanakan kegiatan Pelatihan  Internal  “Verifikasi Alat Gelas Volumetrik dan Pipet Mikro” yang juga bertujuan untuk terus mengupdate pengetahuan,  mengikuti perkembangan Laboratorium Pengujian dan pemenuhan persyaratan pada ISO 17025-2017. Kegiatan ini di laksanakan senin-selasa, 06-07 Desember 2021 yang diikuti oleh personel Laboratorium secara daring(Zoom Meeting).

Pelatihan Internal “Verifikasi Alat Gelas Volumetrik dan Pipet Mikro” dibuka oleh Kepala Balai POM di Kendari Drs. Yoseph Nahak Klau dengan narasumber dari P3OMN Badan POM RI Parno yang dimoderatori oleh Dra. Hj. Fauziah Idrus,Apt Koordinator Kelompok Substansi Pengujian. Dalam praktek analitik laboratorium, perlu dilakukan Verifikasi dan kalibrasi alat gelas volumetric yang digunakan untuk menghindari kesalahan dalam proses analisa. Selain itu juga harus dipahami cara penggunaan dan metode perawatannya. Kualitas hasil analisa sangat bergantung pada kalibrasi dan cara penggunaan yang benar.  Dalam Pelatihan ini disampaikan bagaimana cara menverifikasi alat Gelas Volumetrik dan pipet Mikro serta cara perhitungannya.

Pelatihan internal ini diharapkan dapat menambah wawasan, pengetahuan, dan keterampilan personel laboratorium serta mampu memberikan solusi terhadap permasalahan atau kendala yang dihadapi laboratorium pengugujian.

 

Balai POM di Kendari


06/17/2022 - 06:19
Rapat Tinjauan Manajemen

Dalam rangka menerapkan sistem manajemen mutu berdasarkan ISO 9001:2015, pada hari Senin, tanggal 13 Juni, Balai POM di Manokwari telah melakukan Rapat Tinjauan Manajemen yang dipimpin langsung oleh Kepala Balai POM di Manokwari, secara hybrid pada Ruang Rapat Balai POM di Manokwari.

06/10/2022 - 11:06
AUDIT INTERNAL QMS 9001:2015 DAN ISO/IEC 17025:2015 DI BPOM GORONTALO

Balai POM di Gorontalo telah melaksanakan Audit Internal QMS ISO 9001 : 2015 pada hari Selasa dan Rabu, 07-08 Juni 2022. Audit internal ini  dibuka langsung oleh Kepala Balai POM di Gorontalo, Agus Yudi Prayudana,S.Farm.,Apt., MM. dan  dihadiri oleh Tim Management Representative (MR), SPIP, dan seluruh kelompok substansi di Balai POM di Gorontalo. Selain itu, yang bertugas sebagai Tim Audit Internal Badan POM yakni dari Balai POM di Kendari dan Balai POM di Gorontalo yang diketuai oleh Asmin Alwi, S.Si.,Apt.

06/09/2022 - 21:22
Audit Internal QMS, Memotret Aktualisasi dan Potensi Perbaikan Berkelanjutan Sistem Manajemen Mutu Yang Dibangun

Audit Internal QMS, Memotret Aktualisasi dan Potensi Perbaikan Berkelanjutan Sistem Manajemen Mutu Yang Dibangun