Home » Berita Rb » Sertifikasi Sekolah Dengan Pjas Aman Di Smpn 1 Kragilan

Sertifikasi Sekolah Dengan PJAS Aman di SMPN 1 Kragilan

Senin (23/10/2021), Petugas Balai Besar POM di Serang melakukan kunjungan ke SMPN 1 Kragilan di Kabupaten Serang dalam rangka sertifikasi sekolah dengan PJAS Aman. Sertifikasi Sekolah dengan PJAS Aman merupakan proses penilaian sekolah yang memiliki komitmen baik untuk mengimplementasikan program keamanan pangan melalui rencana aksi program keamanan PJAS dan memberdayakan kader keamanan pangan. Dari hasil penilaian, SMP N 1 Kragilan telah menyelesaikan kegiatan PJAS mandiri dengan baik.

Selain melakukan penilaian program PJAS di sekolah, dilakukan juga kegiatan sampling jajanan anak usia sekolah yang dijual oleh pedagang di sekitar sekolah. Sejumlah 11 sampel dilakukan pengujian terhadap 4 parameter bahan berbahaya yang digunakan pada pangan yaitu Formalin, Boraks, Rhodamin B, dan Methanyl Yellow. Dari seluruh sampel yang diuji menggunakan tes uji cepat menunjukkan hasil negatif, yang berarti pangan tersebut tidak mengandung bahan berbahaya.

Intervensi Keamanan Pangan Jajanan Anak Usia Sekolah (PJAS) merupakan salah satu program nasional terpadu BPOM yang terkait dengan peningkatan kualitas SDM generasi penerus bangsa . Program PJAS pada tahun 2021 disesuaikan dengan kondisi pandemi COVID 19. Namun demikian, penjaminan terhadap konsumsi pangan yang aman, bermutu dan bergizi bagi komunitas sekolah, terutama siswa, harus tetap menjadi prioritas.

Keamanan Pangan di Sekolah adalah tanggung jawab bersama.

 

Balai Besar POM di Serang


06/17/2022 - 06:19
Rapat Tinjauan Manajemen

Dalam rangka menerapkan sistem manajemen mutu berdasarkan ISO 9001:2015, pada hari Senin, tanggal 13 Juni, Balai POM di Manokwari telah melakukan Rapat Tinjauan Manajemen yang dipimpin langsung oleh Kepala Balai POM di Manokwari, secara hybrid pada Ruang Rapat Balai POM di Manokwari.

06/10/2022 - 11:06
AUDIT INTERNAL QMS 9001:2015 DAN ISO/IEC 17025:2015 DI BPOM GORONTALO

Balai POM di Gorontalo telah melaksanakan Audit Internal QMS ISO 9001 : 2015 pada hari Selasa dan Rabu, 07-08 Juni 2022. Audit internal ini  dibuka langsung oleh Kepala Balai POM di Gorontalo, Agus Yudi Prayudana,S.Farm.,Apt., MM. dan  dihadiri oleh Tim Management Representative (MR), SPIP, dan seluruh kelompok substansi di Balai POM di Gorontalo. Selain itu, yang bertugas sebagai Tim Audit Internal Badan POM yakni dari Balai POM di Kendari dan Balai POM di Gorontalo yang diketuai oleh Asmin Alwi, S.Si.,Apt.

06/09/2022 - 21:22
Audit Internal QMS, Memotret Aktualisasi dan Potensi Perbaikan Berkelanjutan Sistem Manajemen Mutu Yang Dibangun

Audit Internal QMS, Memotret Aktualisasi dan Potensi Perbaikan Berkelanjutan Sistem Manajemen Mutu Yang Dibangun