Home » Berita Rb » Rotasi Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Upaya Akselerasi Tugas Strategis

Rotasi Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Upaya Akselerasi Tugas Strategis

Jakarta – Kepala Badan POM RI, Penny K. Lukito melantik dua Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Badan POM, Rabu (06/10). Dua Pejabat Tinggi Madya tersebut adalah Elin Herlina yang dilantik sebagai Inspektur Utama dan Mayagustina Andarini sebagai Deputi Bidang Pengawasan Obat, Narkotika, Psikotropika, Prekursor, dan Zat Adiktif (Obat dan NAPPZA)

Dalam arahannya, Kepala Badan POM menyebut pelantikan pada hari ini menjadi bagian dari upaya akselerasi pelaksanaan tugas-tugas strategis Badan POM. Khususnya tugas-tugas pengawasan Obat dan NAPPZA yang menjadi tugas dan fungsi Kedeputian Bidang Obat dan NAPPZA atau Kedeputian I Badan POM.

“Seperti diketahui, Jabatan Deputi Bidang Obat dan NAPPZA telah cukup lama kosong dan saat ini keberadaan pejabat definitif sangat diharapkan untuk memberikan dukungan terhadap upaya pemerintah dalam penanggulangan pandemi COVID-19,” jelas Penny K. Lukito.

“Demikian pula halnya dengan peran penting Inspektur Utama dalam membangun dan mewujudkan sistem pengendalian dan pengawasan internal, yaitu untuk memastikan akuntabilitas tugas-tugas penting dan berat yang diemban Badan POM saat ini agar dapat diwujudkan dengan baik,” imbuh Penny lagi.

Pelantikan ini merupakan upaya pembinaan karier yang mengedepankan pada kualifikasi, keahlian, kompetensi, serta rekam jejak untuk terus memberikan kinerja terbaik sebagai konsekuensi dari penerapan Sistem Merit di Badan POM. Diharapkan dengan pelatikan hari ini, pejabat yang dilantik dapat memberikan kinerja terbaik dalam memimpin dan mengarahkan setiap jajarannya untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai budaya organisasi Badan POM, serta kode etik dan kode perilaku Aparatur Sipil Negara dalam menjalankan tugas.

Mengakhiri sambutannya, Kepala Badan POM mengingatkan terkait pentingnya sinergi antara perubahan mindset, culture set, dan transformasi digital dalam kinerja Badan POM. “Ke depan, kinerja Badan POM akan sangat dipengaruhi oleh upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia secara berkelanjutan, yang harus diwujudkan melalui sinergi antara perubahan mindset, culture set, dan transformasi digital dan dimanifestasikan dalam kehidupan birokrasi yang lebih dinamis, professional, dan berkinerja tinggi,” tutup Kepala Badan POM. (HM-Bayu)

Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat


06/17/2022 - 06:19
Rapat Tinjauan Manajemen

Dalam rangka menerapkan sistem manajemen mutu berdasarkan ISO 9001:2015, pada hari Senin, tanggal 13 Juni, Balai POM di Manokwari telah melakukan Rapat Tinjauan Manajemen yang dipimpin langsung oleh Kepala Balai POM di Manokwari, secara hybrid pada Ruang Rapat Balai POM di Manokwari.

06/10/2022 - 11:06
AUDIT INTERNAL QMS 9001:2015 DAN ISO/IEC 17025:2015 DI BPOM GORONTALO

Balai POM di Gorontalo telah melaksanakan Audit Internal QMS ISO 9001 : 2015 pada hari Selasa dan Rabu, 07-08 Juni 2022. Audit internal ini  dibuka langsung oleh Kepala Balai POM di Gorontalo, Agus Yudi Prayudana,S.Farm.,Apt., MM. dan  dihadiri oleh Tim Management Representative (MR), SPIP, dan seluruh kelompok substansi di Balai POM di Gorontalo. Selain itu, yang bertugas sebagai Tim Audit Internal Badan POM yakni dari Balai POM di Kendari dan Balai POM di Gorontalo yang diketuai oleh Asmin Alwi, S.Si.,Apt.

06/09/2022 - 21:22
Audit Internal QMS, Memotret Aktualisasi dan Potensi Perbaikan Berkelanjutan Sistem Manajemen Mutu Yang Dibangun

Audit Internal QMS, Memotret Aktualisasi dan Potensi Perbaikan Berkelanjutan Sistem Manajemen Mutu Yang Dibangun