Home » Berita Rb » Reviu Perhitungan Kebutuhan Abk Jf Pfm Dan Desk Data Pegawai

REVIU PERHITUNGAN KEBUTUHAN (ABK) JF PFM DAN DESK DATA PEGAWAI

Mataram tanggal 27-29 Oktober 2021, bertempat di Aula Balai Besar POM di Mataram telah dilaksanakan Reviu Analisis Beban Kerja (ABK) JF PFM dan Desk Data Pegawai oleh TIM Biro SDM Badan POM RI bersama koordinator, sub koordinator dan beberapa PFM BBPOM di Mataram.

Reviu perhitungan ABK dilakukan sebagai implementasi dari Peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pedoman Penghitungan Kebutuhan Jabatan Fungsional Pengawas Farmasi dan Makanan (JF PFM). Kegiatan perhitungan kebutuhan (ABK) JF PFM dimulai dengan penyiapan data jumlah anggaran, jumlah sarana produksi, jumlah produk yang diuji sesuai dengan tingkat kesulitan, jumlah kegiatan penyuluhan/komunikasi dan KIE, jumlah pemantauan permasalahan/isu, jumlah perkara tindak pidana obat dan makanan, demografi kewilayahan, serta topografi kewilayahan, kemudian dilakukan konfirmasi data dan diskusi dengan masing – masing fungsi PFM di Unit Kerja.  Penyusunan kebutuhan JF PFM dapat dilakukan berdasarkan kecenderungan bertambah atau berkurangnya beban kerja Pengawas Obat dan Makanan.

Desk data pegawai (PNS) pada aplikasi siasn dilakukan bertujuan untuk menyajikan data PNS yang selalu update, dapat menggambarkan profile pegawai sesuai dengan yang seharusnya, integritas data pegawai, dan sharing data pegawai yang valid. Selain dibutuhkan untuk kebutuhan aplikasi internal updating data pegawai ini diperlukan untuk integritas data kepegawaian di BPOM dikarenakan data pegawai ini sudah diintegrasikan dengan SAPK BKN.

Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung dengan aman, tertib dan tetap menerapkan protokol Kesehatan.


06/17/2022 - 06:19
Rapat Tinjauan Manajemen

Dalam rangka menerapkan sistem manajemen mutu berdasarkan ISO 9001:2015, pada hari Senin, tanggal 13 Juni, Balai POM di Manokwari telah melakukan Rapat Tinjauan Manajemen yang dipimpin langsung oleh Kepala Balai POM di Manokwari, secara hybrid pada Ruang Rapat Balai POM di Manokwari.

06/10/2022 - 11:06
AUDIT INTERNAL QMS 9001:2015 DAN ISO/IEC 17025:2015 DI BPOM GORONTALO

Balai POM di Gorontalo telah melaksanakan Audit Internal QMS ISO 9001 : 2015 pada hari Selasa dan Rabu, 07-08 Juni 2022. Audit internal ini  dibuka langsung oleh Kepala Balai POM di Gorontalo, Agus Yudi Prayudana,S.Farm.,Apt., MM. dan  dihadiri oleh Tim Management Representative (MR), SPIP, dan seluruh kelompok substansi di Balai POM di Gorontalo. Selain itu, yang bertugas sebagai Tim Audit Internal Badan POM yakni dari Balai POM di Kendari dan Balai POM di Gorontalo yang diketuai oleh Asmin Alwi, S.Si.,Apt.

06/09/2022 - 21:22
Audit Internal QMS, Memotret Aktualisasi dan Potensi Perbaikan Berkelanjutan Sistem Manajemen Mutu Yang Dibangun

Audit Internal QMS, Memotret Aktualisasi dan Potensi Perbaikan Berkelanjutan Sistem Manajemen Mutu Yang Dibangun