Home » Berita Rb » Penyebaran Informasi Obat Dan Makanan Hingga Ke Pelosok Negeri

PENYEBARAN INFORMASI OBAT DAN MAKANAN HINGGA KE PELOSOK NEGERI

Dalam rangka melindungi masyarakat dari Obat dan Makanan yang berisiko bagi kesehatan, Balai Besar POM di Banda Aceh terus meningkatkan pengetahuan  masyarakat dalam memilih dan menggunakan produk Obat dan Makanan secara cerdas secara komprehensif sampai ke pelosok negeri. Kondisi geografis Provinsi Aceh yang memiliki banyak pulau kecil, tidak membuat surut semangat Penyuluh BBPOM di Banda Aceh untuk terus berdedikasi dalam menjalankan tugasnya.

Kali ini  BBPOM di Banda Aceh mengunjungi Pulau Breueh yang merupakan pusat dari Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar pada tanggal 26 s.d 28 Oktober 2021 untuk melakukan Penyebaran Informasi Obat dan Makanan dalam rangka KIE Mewujudkan Masyarakat Cerdas. Pulau Breueh adalah sebuah pulau yang terletak disebelah barat laut pulau Sumatera dan disebelah barat laut pulau Weh dimana untuk menuju ke Pulau Breuh harus menempuh perjalanan ± 2 jam menggunakan kapal motor melalui jalur laut.

Dari kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan dan pengetahuan masyarakat dalam memilih dan menggunakan produk Obat dan Makanan secara cerdas, memberdayakan masyarakat dalam upaya melindungi diri dari Obat dan Makanan ilegal dan/ atau mengandung bahan berbahaya, dan terbentuknya kader atau duta pengawasan Obat dan Makanan yang berasal dari Petugas Kesehatan, Guru, Dharma Wanita, Ibu-ibu PKK, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan pemuda (karang taruna).

Slogan "Badan POM Hadir Hingga ke Pelosok Negeri" akan terus digaungkan demi melindungi masyarakat dari Obat dan Makanan yang berisiko bagi Kesehatan.

Jika masyarakat memerlukan informasi tentang Obat dan Makanan dapat menghubungi petugas Pelayanan Publik di nomor 08116853301 dan juga dapat mengikuti media sosial BBPOM di Banda Aceh melalui Instagram (@bpomaceh),  Twitter (@BPOMAceh), Facebook (BPOM Aceh) dan Youtube (BPOM Aceh).

 

Balai Besar POM di Banda Aceh


06/17/2022 - 06:19
Rapat Tinjauan Manajemen

Dalam rangka menerapkan sistem manajemen mutu berdasarkan ISO 9001:2015, pada hari Senin, tanggal 13 Juni, Balai POM di Manokwari telah melakukan Rapat Tinjauan Manajemen yang dipimpin langsung oleh Kepala Balai POM di Manokwari, secara hybrid pada Ruang Rapat Balai POM di Manokwari.

06/10/2022 - 11:06
AUDIT INTERNAL QMS 9001:2015 DAN ISO/IEC 17025:2015 DI BPOM GORONTALO

Balai POM di Gorontalo telah melaksanakan Audit Internal QMS ISO 9001 : 2015 pada hari Selasa dan Rabu, 07-08 Juni 2022. Audit internal ini  dibuka langsung oleh Kepala Balai POM di Gorontalo, Agus Yudi Prayudana,S.Farm.,Apt., MM. dan  dihadiri oleh Tim Management Representative (MR), SPIP, dan seluruh kelompok substansi di Balai POM di Gorontalo. Selain itu, yang bertugas sebagai Tim Audit Internal Badan POM yakni dari Balai POM di Kendari dan Balai POM di Gorontalo yang diketuai oleh Asmin Alwi, S.Si.,Apt.

06/09/2022 - 21:22
Audit Internal QMS, Memotret Aktualisasi dan Potensi Perbaikan Berkelanjutan Sistem Manajemen Mutu Yang Dibangun

Audit Internal QMS, Memotret Aktualisasi dan Potensi Perbaikan Berkelanjutan Sistem Manajemen Mutu Yang Dibangun