Home » Berita Rb » Pengawas Farmasi Dan Makanan Ahli Pertama Di Loka Pom Kotawaringin Barat Mengikuti

Pengawas Farmasi dan Makanan Ahli Pertama di Loka POM Kotawaringin Barat Mengikuti Pemetaan Kompetensi

Sesuai dengan amanat UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN Pasal 69 bahwa pengembangan karir PNS dilakukan berdasarkan kualifikasi, kompetensi, penilaian kinerja dan kebutuhan Instansi Pemerintah, maka BPOM berkomitmen untuk menerapkan sistem merit dalam pengelolaan manajemen kepegawaian. Sistem merit yaitu manajemen kepegawaian yang dikelola berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan kinerja secara adil dan wajar dengan tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, asal usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur, atau kondisi kecacatan.

Untuk mendukung hal tersebut, maka pada Kamis, 30 September 2021 telah dilaksanakan ujian tulis pemetaan kompetensi pegawai di Loka POM Kotawaringin Barat sebagai salah satu unit kerja BPOM. Pemetaan kompetensi ini diikuti oleh 10 orang PFM Ahli Pertama melalui Aplikasi Penilaian kOmpetensi TEKnis (APOTEK) yang diawasi secara daring oleh PPSDMPOM dan secara luring oleh bagian kepegawaian dan tata usaha. Tahap pemetaan kompetensi terdiri dari ujian tulis dan wawancara yang akan dilaksanakan pada 13 Oktober 2021.

Hasil pemetaan kompetensi pegawai akan dimanfaatkan dalam manajemen kepegawaian, khususnya terkait pengembangan kompetensi, pembinaan dan pengembangan karir pegawai serta untuk pengangkatan dalam jabatan. Pegawai adalah faktor utama dan faktor kunci keberhasilan organisasi. Secanggih apapun alat dan teknologi tidak akan bermakna jika tidak didukung dengan SDM yang kompeten sesuai dengan keahlian dan spesialisasinya. Hal ini juga sejalan dengan misi BPOM yang pertama yaitu membangun SDM Unggul terkait Obat dan Makanan. Kompetensi pegawai yang meningkat tentunya juga akan meningkatan kinerja Bada POM.

Ingat Selalu CEK KLIK

Loka POM di Kabupaten Kotawaringin Barat


06/17/2022 - 06:19
Rapat Tinjauan Manajemen

Dalam rangka menerapkan sistem manajemen mutu berdasarkan ISO 9001:2015, pada hari Senin, tanggal 13 Juni, Balai POM di Manokwari telah melakukan Rapat Tinjauan Manajemen yang dipimpin langsung oleh Kepala Balai POM di Manokwari, secara hybrid pada Ruang Rapat Balai POM di Manokwari.

06/10/2022 - 11:06
AUDIT INTERNAL QMS 9001:2015 DAN ISO/IEC 17025:2015 DI BPOM GORONTALO

Balai POM di Gorontalo telah melaksanakan Audit Internal QMS ISO 9001 : 2015 pada hari Selasa dan Rabu, 07-08 Juni 2022. Audit internal ini  dibuka langsung oleh Kepala Balai POM di Gorontalo, Agus Yudi Prayudana,S.Farm.,Apt., MM. dan  dihadiri oleh Tim Management Representative (MR), SPIP, dan seluruh kelompok substansi di Balai POM di Gorontalo. Selain itu, yang bertugas sebagai Tim Audit Internal Badan POM yakni dari Balai POM di Kendari dan Balai POM di Gorontalo yang diketuai oleh Asmin Alwi, S.Si.,Apt.

06/09/2022 - 21:22
Audit Internal QMS, Memotret Aktualisasi dan Potensi Perbaikan Berkelanjutan Sistem Manajemen Mutu Yang Dibangun

Audit Internal QMS, Memotret Aktualisasi dan Potensi Perbaikan Berkelanjutan Sistem Manajemen Mutu Yang Dibangun