Home » Berita Rb » Pelatihan Pelayanan Publik €œgarda Depan” Bbpom Di Samarinda

Pelatihan Pelayanan Publik “Garda Depan” BBPOM di Samarinda

Sabtu, 30 Oktober 2021 bertempat di Aula Kantor BBPOM di Samarinda, Pelatihan Pelayanan Publik dengan tema “Quality Products and Quality Service begin with Quality Thinking” diadakan. Kegiatan pelatihan ini dikhususkan untuk tim garda depan pelayanan kantor yaitu petugas keamanan dan kebersihan.

Dalam pembukaannya, Ibu Yanti Wijaya, S.Si., Apt. selaku Kepala bagian Tata Usaha BBPOM di Samarinda menyampaikan bahwa kami bertekad membangun Zona Integritas,  BBPOM di Samarinda pun berkewajiban dalam memberikan pelayanan publik yang prima dan hal ini diwujudkan salah satunya melalui penyelenggaraan pelatihan ini.

Pelatihan pelayanan publik ini mengundang narasumber dari PT.BNI (Persero) Tbk yaitu Ibu Shinta Sayekti dengan didampingi oleh Ibu Sri Wahyuningsih. Ibu Shinta Sayekti merupakan Senior Frontliner yang sudah memiliki pengalaman dalam Pengelolaan Service Management Bank BNI di wilayah Samarinda dan sekitarnya.  Standar pelayanan pelanggan oleh petugas di garda depan menjadi fokus bahasan pelatihan. Pelatihan ini terbagi dalam 2 sesi, yaitu pemberian materi di kelas dan uji coba/praktek di lapangan. Materi berupa pentingnya penampilan yang bersih dan rapi, bagaimana tekhnik menyapa, etika, dan gesture tubuh saat menghadapi pelanggan yang datang serta pentingnya kebersihan area dimana pelanggan akan lewat atau menunggu pun dipaparkan dan juga dipraktekkan selama pelatihan. Antuasiasme begitu terlihat pada 11 orang peserta yang hadir.

Pemberian layanan publik yang semakin baik dan prima kedepan tentu menjadi harapan masyarakat selaku pengguna layanan, terlebih bagi masyarakat Kalimantan Timur dimana BBPOM di Samarinda hadir.


06/17/2022 - 06:19
Rapat Tinjauan Manajemen

Dalam rangka menerapkan sistem manajemen mutu berdasarkan ISO 9001:2015, pada hari Senin, tanggal 13 Juni, Balai POM di Manokwari telah melakukan Rapat Tinjauan Manajemen yang dipimpin langsung oleh Kepala Balai POM di Manokwari, secara hybrid pada Ruang Rapat Balai POM di Manokwari.

06/10/2022 - 11:06
AUDIT INTERNAL QMS 9001:2015 DAN ISO/IEC 17025:2015 DI BPOM GORONTALO

Balai POM di Gorontalo telah melaksanakan Audit Internal QMS ISO 9001 : 2015 pada hari Selasa dan Rabu, 07-08 Juni 2022. Audit internal ini  dibuka langsung oleh Kepala Balai POM di Gorontalo, Agus Yudi Prayudana,S.Farm.,Apt., MM. dan  dihadiri oleh Tim Management Representative (MR), SPIP, dan seluruh kelompok substansi di Balai POM di Gorontalo. Selain itu, yang bertugas sebagai Tim Audit Internal Badan POM yakni dari Balai POM di Kendari dan Balai POM di Gorontalo yang diketuai oleh Asmin Alwi, S.Si.,Apt.

06/09/2022 - 21:22
Audit Internal QMS, Memotret Aktualisasi dan Potensi Perbaikan Berkelanjutan Sistem Manajemen Mutu Yang Dibangun

Audit Internal QMS, Memotret Aktualisasi dan Potensi Perbaikan Berkelanjutan Sistem Manajemen Mutu Yang Dibangun