Home » Berita Rb » Koordinasi Bpom Di Ambon Dan Ombudsman Ri Perwakilan Maluku

Koordinasi BPOM di Ambon dan Ombudsman RI Perwakilan Maluku

Ambon (01/10) – BPOM di Ambon terus membangun koordinasi dengan lintas sektor terkait untuk meningkatkan pengawasan obat dan makanan termasuk peningkatan layanan publik kepada masyarakat Maluku. Layanan publik yang prima atau bahkan melebihi harapan masyarakat, tanpa ada KKN dan diskriminasi menjadi tujuan utama BPOM di Ambon untuk mewujudkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Untuk mendukung tercapainya tujuan tersebut, Kepala BPOM di Ambon, Hermanto, S.Si., Apt., MPPM melakukan koordinasi dengan Ombudsman Perwakilan Maluku yang diterima langsung oleh Ketua Ombudsman Perwakilan Maluku, Hasan Slamat.  Ombudsman adalah lembaga negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintahan sesuai amanat Undang-Undang Nomor 37 Tahun 2008 Tentang Ombudsman Republik Indonesia.

Ketua Ombudsman Perwakilan Maluku menyambut baik kedatangan Balai POM di Ambon dan siap terus mengawal layanan publik BPOM yang sudah sangat baik kepada masyarakat Maluku. Ombudsman juga siap melakukan pendampingan dan memberikan masukan terhadap layanan publik balam rangka menuju WBK. (MVA)

Kontributor: Pelayanan Publik BPOM Ambon


06/17/2022 - 06:19
Rapat Tinjauan Manajemen

Dalam rangka menerapkan sistem manajemen mutu berdasarkan ISO 9001:2015, pada hari Senin, tanggal 13 Juni, Balai POM di Manokwari telah melakukan Rapat Tinjauan Manajemen yang dipimpin langsung oleh Kepala Balai POM di Manokwari, secara hybrid pada Ruang Rapat Balai POM di Manokwari.

06/10/2022 - 11:06
AUDIT INTERNAL QMS 9001:2015 DAN ISO/IEC 17025:2015 DI BPOM GORONTALO

Balai POM di Gorontalo telah melaksanakan Audit Internal QMS ISO 9001 : 2015 pada hari Selasa dan Rabu, 07-08 Juni 2022. Audit internal ini  dibuka langsung oleh Kepala Balai POM di Gorontalo, Agus Yudi Prayudana,S.Farm.,Apt., MM. dan  dihadiri oleh Tim Management Representative (MR), SPIP, dan seluruh kelompok substansi di Balai POM di Gorontalo. Selain itu, yang bertugas sebagai Tim Audit Internal Badan POM yakni dari Balai POM di Kendari dan Balai POM di Gorontalo yang diketuai oleh Asmin Alwi, S.Si.,Apt.

06/09/2022 - 21:22
Audit Internal QMS, Memotret Aktualisasi dan Potensi Perbaikan Berkelanjutan Sistem Manajemen Mutu Yang Dibangun

Audit Internal QMS, Memotret Aktualisasi dan Potensi Perbaikan Berkelanjutan Sistem Manajemen Mutu Yang Dibangun