Home » Berita Rb » Komunikasi Informasi Dan Edukasi Kie Obat Dan Pangan Aman Di Kota Tual Dalam Rangka

Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Obat dan Pangan Aman Di Kota Tual dalam rangka Implementasi kegiatan DAK NF POM TA 2021

 

Ambon (10/07) – Keamanan Pangan adalah kondisi dan upaya yang diperlukan untuk mencegah Pangan dari kemungkinan cemaran biologis, kimia, dan benda lain yang dapat mengganggu, merugikan, dan membahayakan kesehatan manusia.

Stunting masih menjadi masalah kesehatan dengan jumlah yang cukup banyak. Hal ini disebabkan oleh kekurangan gizi kronis dengan manifestasi kegagalan pertumbuhan (growth faltering) yang dimulai sejak masa kehamilan hingga anak berusia 2 tahun.

Untuk meningkatkan pengetahuan pangan dan stunting, karena itu Balai POM di Ambon melaksanakan KIE Pada hari Rabu (06/10) – Kamis (07/10). Di hari pertama yang diikuti beberapa Institusi antara lain, Pelaksana bagian SDK Kota Tual, Majelis Taklim, Ibu-ibu PKK, Kader Posyandu, instansi pemerintah terkait dan di hari kedua di ikuti oleh para pelajar dari beberapa sekolah di kota Tual. Para peserta yang mengikuti kegiatan tersebut di harapkan agar memiliki pemahaman yang sama dalam membangun budaya pangan yang aman. Dan juga pentingnya kita selaku masyarakat mengenali Obat yang aman, obat ilegal/palsu, dan Anti Microbial Resistance (AMR).

Kepala Balai POM di Ambon, Bapak Hermanto, S.Si, Apt, MPPM dalam kesempatan ini menyampaikan pesan agar kita semua lebih meningkatkan pemahaman dan praktek pangan obat dan makanan yang aman (CL).

Mari Katong Tingkatkan Keamanan Pangan, Potong Pele Stunting di Maluku

Kontributor : Pelayanan Publik BPOM Ambon


06/17/2022 - 06:19
Rapat Tinjauan Manajemen

Dalam rangka menerapkan sistem manajemen mutu berdasarkan ISO 9001:2015, pada hari Senin, tanggal 13 Juni, Balai POM di Manokwari telah melakukan Rapat Tinjauan Manajemen yang dipimpin langsung oleh Kepala Balai POM di Manokwari, secara hybrid pada Ruang Rapat Balai POM di Manokwari.

06/10/2022 - 11:06
AUDIT INTERNAL QMS 9001:2015 DAN ISO/IEC 17025:2015 DI BPOM GORONTALO

Balai POM di Gorontalo telah melaksanakan Audit Internal QMS ISO 9001 : 2015 pada hari Selasa dan Rabu, 07-08 Juni 2022. Audit internal ini  dibuka langsung oleh Kepala Balai POM di Gorontalo, Agus Yudi Prayudana,S.Farm.,Apt., MM. dan  dihadiri oleh Tim Management Representative (MR), SPIP, dan seluruh kelompok substansi di Balai POM di Gorontalo. Selain itu, yang bertugas sebagai Tim Audit Internal Badan POM yakni dari Balai POM di Kendari dan Balai POM di Gorontalo yang diketuai oleh Asmin Alwi, S.Si.,Apt.

06/09/2022 - 21:22
Audit Internal QMS, Memotret Aktualisasi dan Potensi Perbaikan Berkelanjutan Sistem Manajemen Mutu Yang Dibangun

Audit Internal QMS, Memotret Aktualisasi dan Potensi Perbaikan Berkelanjutan Sistem Manajemen Mutu Yang Dibangun