Home » Berita Rb » Kie Keamanan Pangan Bagi Sanitarian Puskesmas Pelaku Usaha Dan Kader Keamanan Pangan Di

KIE Keamanan Pangan bagi Sanitarian Puskesmas, Pelaku Usaha, dan Kader Keamanan Pangan di Kabupaten Cilacap

Cilacap (Oktober 21) – Dalam rangka kegiatan pembinaan dan pembekalan kepada petugas Sanitarian Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas), Pelaku Usaha, dan Kader Keamanan Pangan di Kabupaten Cilacap, Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) di Kabupaten Banyumas hadir sebagai Narasumber dalam kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Keamanan Pangan (KP) yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap selama 5 (lima) hari pada 5 (lima) lokasi; Kecamatan Kroya, Kecamatan Jeruklegi, Kecamatan Nusawungu, Puskesmas Kecamatan Bantarsari,  dan Kecamatan Cilacap Selatan.

Pada kesempatan tersebut, petugas menyampaikan materi tentang Keamanan Pangan dan Cek Kemasan, Label, Izin Edar, dan Kedaluwarsa. Petugas juga menyampaikan tentang Label dan Iklan Pangan serta Pengenalan terkait aplikasi Cek BPOM. Melalui adanya kegiatan KIE KP ini, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan para sanitarian Puskesmas, pelaku usaha, dan Kader KP dalam terkait pangan yang aman, layak dan bermutu sehingga masyarakat terlindungi dari konsumsi pangan yang merugikan terhadap kesehatan.

Loka POM di Kabupaten Banyumas senantiasa menghimbau masyarakat untuk selalu melakukan CEK KLIK sebelum membeli produk obat dan makanan. Masyarakat juga dihimbau agar waspada terhadap makanan yang mengandung bahan kimia berbahaya seperti Rhodamin-B, Methanil Yellow, Formalin dan Boraks.

Ayo Sadar Pangan Aman! Keamanan Pangan adalah tanggungjawab kita bersama.

 

Unit Layanan Pengaduan Konsumen (ULPK) Loka POM di Kabupaten Banyumas

Mal Pelayanan Publik (MPP) Kab. Banyumas

Jl. Dr. Angka No. 45, Purwokerto Timur, Banyumas, Jawa Tengah

 

Layanan Masyarakat Semi-Elektronik Loka POM Banyumas

Kunjungi Link berikut: linktr.ee/lokapombms


06/17/2022 - 06:19
Rapat Tinjauan Manajemen

Dalam rangka menerapkan sistem manajemen mutu berdasarkan ISO 9001:2015, pada hari Senin, tanggal 13 Juni, Balai POM di Manokwari telah melakukan Rapat Tinjauan Manajemen yang dipimpin langsung oleh Kepala Balai POM di Manokwari, secara hybrid pada Ruang Rapat Balai POM di Manokwari.

06/10/2022 - 11:06
AUDIT INTERNAL QMS 9001:2015 DAN ISO/IEC 17025:2015 DI BPOM GORONTALO

Balai POM di Gorontalo telah melaksanakan Audit Internal QMS ISO 9001 : 2015 pada hari Selasa dan Rabu, 07-08 Juni 2022. Audit internal ini  dibuka langsung oleh Kepala Balai POM di Gorontalo, Agus Yudi Prayudana,S.Farm.,Apt., MM. dan  dihadiri oleh Tim Management Representative (MR), SPIP, dan seluruh kelompok substansi di Balai POM di Gorontalo. Selain itu, yang bertugas sebagai Tim Audit Internal Badan POM yakni dari Balai POM di Kendari dan Balai POM di Gorontalo yang diketuai oleh Asmin Alwi, S.Si.,Apt.

06/09/2022 - 21:22
Audit Internal QMS, Memotret Aktualisasi dan Potensi Perbaikan Berkelanjutan Sistem Manajemen Mutu Yang Dibangun

Audit Internal QMS, Memotret Aktualisasi dan Potensi Perbaikan Berkelanjutan Sistem Manajemen Mutu Yang Dibangun