Home » Berita Rb » Bbpom Di Jayapura Maksimalkan Tim Food Security Untuk Amankan Konsumsi Pada Pelaksanaan

BBPOM di Jayapura Maksimalkan Tim Food Security untuk Amankan Konsumsi pada Pelaksanaan PON XX Papua

Sebanyak tidak kurang dari 30 orang personil gabungan dari Bidang Pengujian, Pemeriksaan dan Infokom serta 2 unit mobil laboratorium keliling dikerahkan oleh Balai Besar POM di Jayapura untuk mengamankan konsumsi atlit, official dan SDM pendukung pada pelaksanaan PON XX Papua.

Tim BBPOM Jayapura tersebut bergabung pada Bidang III PB PON yang menangani Kesehatan, Akomodasi dan Konsumsi dan terbagi pada 2 kluster dan yaitu kluster Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura dan secara teknis berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kota Jayapura dan Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura. Tim Food Security secara terjadwal setiap hari pagi dan siang melakukan pemeriksaan mutu dan keamanan makanan yang disajikan selama pelaksanaan PON XX Papua yang sudah dimulai sejak tanggal 19 September 2021.

Untuk memastikan keamanan makanan yang disajikan untuk makan pagi, makan siang dan makan malam, dilakukan pengujian organoleptik, pengujian menggunakan metode rapid-test serta pemantauan pada proses packing dan prosedur distribusi agar makanan tersebut aman sampai dikonsumsi.

Ini merupakan salah satu kontribusi dan komitmen BPOM untuk mendukung suksesnya pelaksanaan PON di Provinsi Papua melalui penyediaan pangan yang aman, demikian disampaikan Kepala Balai Besar POM di Jayapura Mojaza Sirait, S.Si., Apt. Selain melakukan kegiatan Food Security, BBPOM di Jayapura juga melakukan intensifikasi pengawasan sarana produksi dan distribusi Obat dan Makanan khususnya pada sarana di sekitar venue pelaksanaan PON XX Papua, serta pandampingan UMKM yang memproduksi produk spesifik lokal Papua.

 Ayo sukseskan PON XX Papua dengan penyediaan Obat dan Makanan Aman.


06/17/2022 - 06:19
Rapat Tinjauan Manajemen

Dalam rangka menerapkan sistem manajemen mutu berdasarkan ISO 9001:2015, pada hari Senin, tanggal 13 Juni, Balai POM di Manokwari telah melakukan Rapat Tinjauan Manajemen yang dipimpin langsung oleh Kepala Balai POM di Manokwari, secara hybrid pada Ruang Rapat Balai POM di Manokwari.

06/10/2022 - 11:06
AUDIT INTERNAL QMS 9001:2015 DAN ISO/IEC 17025:2015 DI BPOM GORONTALO

Balai POM di Gorontalo telah melaksanakan Audit Internal QMS ISO 9001 : 2015 pada hari Selasa dan Rabu, 07-08 Juni 2022. Audit internal ini  dibuka langsung oleh Kepala Balai POM di Gorontalo, Agus Yudi Prayudana,S.Farm.,Apt., MM. dan  dihadiri oleh Tim Management Representative (MR), SPIP, dan seluruh kelompok substansi di Balai POM di Gorontalo. Selain itu, yang bertugas sebagai Tim Audit Internal Badan POM yakni dari Balai POM di Kendari dan Balai POM di Gorontalo yang diketuai oleh Asmin Alwi, S.Si.,Apt.

06/09/2022 - 21:22
Audit Internal QMS, Memotret Aktualisasi dan Potensi Perbaikan Berkelanjutan Sistem Manajemen Mutu Yang Dibangun

Audit Internal QMS, Memotret Aktualisasi dan Potensi Perbaikan Berkelanjutan Sistem Manajemen Mutu Yang Dibangun