Home » Berita Rb » Awareness Sistem Manajemen Mutu Iso 90012015 Sebagai Implementasi Perkuatan Area Tata

Awareness Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 sebagai Implementasi Perkuatan Area Tata Laksana Reformasi Birokrasi

Penerapan  Reformasi  Birokrasi  program  Penataan dan Penguatan Tata Laksana melalui Sistem Manajemen Mutu (Quality Management System) berdasarkan persyaratan ISO 9001:2015  merupakan  upaya   BPOM sebagai  organisasi penyelenggara pelayanan publik untuk meningkatkan  kualitas pelayanan  kepada masyarakat. Kegiatan Awareness merupakan salah satu langkah penguatan kompetensi SDM untuk memastikan bahwa setiap pegawai memahami SMM yang diterapkan agar memudahkan pelaksanaan proses bisnis menuju kepuasan pelanggan internal maupun eksternal. 

Kepala BBPOM di Jakarta, Yudi Noviandi, M.Sc., Tech, Apt berkomitmen untuk memastikan bahwa Sistem Manajemen Mutu diterapkan secara konsisten oleh seluruh pegawai salah satunya melalui kegiatan Awareness Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 : 2015 pada Senin, 1 November 2021. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh pegawai ini dilaksanakan melaui ruang pertemuan virtual dan dibuka oleh Kepala BBPOM di Jakartayang dalam sambutannya menyampaikan pentingnya refreshment pengetahuan QMS agar sistem mutu yang telah terbangun dan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi dapat dipertahankan dan ditingkatkan secara berkelanjutan. 

Narasumber kegiatan adalah Bapak Nurhadi Wijaya, S.TP., M.M yang menyampaikan materi terkait relevansi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 dengan penguatan Reformasi Birokrasi. SMM merupakan salah satu unsur yang dinilai dalam area penguatan Tata Laksana, namun dalam implementasinya, terdapat berbagai persyaratan SMM yang berkorelasi dengan elemen Reformasi Birokrasi. Hal ini penting diketahui agar SMM dan RB dapat bersinergi untuk percepatan proses bisnis menuju tata kelola pemerintahan yang baik agar terwujud World Class Bureaucracy. 

 

#BBPOMdiJakarta

#NyokKiteWBBM2022 


06/17/2022 - 06:19
Rapat Tinjauan Manajemen

Dalam rangka menerapkan sistem manajemen mutu berdasarkan ISO 9001:2015, pada hari Senin, tanggal 13 Juni, Balai POM di Manokwari telah melakukan Rapat Tinjauan Manajemen yang dipimpin langsung oleh Kepala Balai POM di Manokwari, secara hybrid pada Ruang Rapat Balai POM di Manokwari.

06/10/2022 - 11:06
AUDIT INTERNAL QMS 9001:2015 DAN ISO/IEC 17025:2015 DI BPOM GORONTALO

Balai POM di Gorontalo telah melaksanakan Audit Internal QMS ISO 9001 : 2015 pada hari Selasa dan Rabu, 07-08 Juni 2022. Audit internal ini  dibuka langsung oleh Kepala Balai POM di Gorontalo, Agus Yudi Prayudana,S.Farm.,Apt., MM. dan  dihadiri oleh Tim Management Representative (MR), SPIP, dan seluruh kelompok substansi di Balai POM di Gorontalo. Selain itu, yang bertugas sebagai Tim Audit Internal Badan POM yakni dari Balai POM di Kendari dan Balai POM di Gorontalo yang diketuai oleh Asmin Alwi, S.Si.,Apt.

06/09/2022 - 21:22
Audit Internal QMS, Memotret Aktualisasi dan Potensi Perbaikan Berkelanjutan Sistem Manajemen Mutu Yang Dibangun

Audit Internal QMS, Memotret Aktualisasi dan Potensi Perbaikan Berkelanjutan Sistem Manajemen Mutu Yang Dibangun