Gratifikasi

Dalam rangka menerapkan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik dengan peningkatan pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi di lingkungan Badan POM dilakukan upaya pengendalian gratifikasi.


Buat Pengaduan

Apa itu Gratifikasi?

Dalam rangka menerapkan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik dengan peningkatan pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi di lingkungan Badan POM dilakukan upaya pengendalian gratifikasi. Berdasarkan Peraturan Kepala Badan POM No. 4 Tahun 2015, Gratifikasi adalah pemberian dalam arti luas, yakni meliputi pemberian uang, barang, rabat (discount), komisi, pinjaman tanpa bunga, tiket perjalanan, fasilitas penginapan, perjalanan wisata, pengobatan cuma-cuma dan fasilitas lainnya.

Registrasi & Login

Untuk PNS dan Pramubakti BPOM dapat melaporkan Gratifikasi melalui subsite Reformasi Birokrasi Badan POM. Langkah untuk melakukan registrasi dan login pada aplikasi Pelaporan Gratifikasi dapat diunduh pada link berikut.

  • PDF

    Register - User Manual.pdf

    Download

Kirim Pengaduan

Setelah melakukan registrasi dan login, PNS & Pramubakti BPOM dapat membuat pengaduan Gratifikasi melalui aplikasi Pelaporan Gratifikasi. Langkah untuk membuat pengaduan Gratifikasi dapat diunduh dari link berikut.

  • PDF

    [Grat] Pelapor - User Manual.pdf

    Download

Alur Pengaduan Gratifikasi