Quick Wins Tahun 2015

QUICK WINS
BADAN PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN
Tahun 2015


Kepala BPOM, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, serta Menteri Kesehatan bersama sebagai satu wujud kerjasama antar kementerian / lembaga untuk mendukung Reformasi Birokrasi di BPOM terhadap program Inovasi Kinerja BPOM pada bulan Februari tahun 2015

1. Aplikasi Informasi Obat Nasional Indonesia (IONI) versi Mobile

Aplikasi “IONI versi mobile”, merupakan Informatorium Obat Nasional Indonesia yang berisi kompilasi dari informasi yang disetujui (Approved label) produk obat yang mendapat nomor izin edar dari BPOM dan dikembangkan dalam versi mobile.



2. Aplikasi Ayo Cek Gizi Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) versi desktop dan android
Aplikasi “Ayo Cek Gizi Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) versi desktop dan android”, diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi terkait kandungan zat gizi pada Pangan Jajanan Anak Sekolah


3. Aplikasi e-SIAPIK (Sistem Aplikasi Persetujuan Iklan)
Aplikasi “E-SiAPIk (Sistem Aplikasi Persetujuan Iklan)” merupakan pengembangan dari kegiatan pengawasan iklan obat sebelum beredar. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat mempercepat penyampaian informasi terkait proses persetujuan iklan obat yang sedang diajukan karena informasinya dapat diakses secara online


4. Buku Pedoman Eksport Obat Tradisional
Buku Pedoman Ekspor Obat Tradisional, informasi komprehensif tentang panduan persyaratan ekspor obat tradisional Indonesia kepada pelaku usaha yang berorientasi pada ekspor obat tradisional Indonesia, terutama kepada eksportir pemula.

5. Buku Pedoman Cara Ritel Pangan yang Baik di Pasar Tradisional
Buku Pedoman Cara Ritel Pangan yang Baik di Pasar Tradisional, sebagai acuan dan pedoman penerapan untuk pelaku usaha dalam memberikan jaminan keamanan terhadap produk pangan yang dijualnya.

6. Sertifikat ISO 27001 : 2013 Untuk mendukung Layanan Publik dan Layanan Internal
Pemberian Sertifikat Sistem Manajemen Keamanan Data dan nformasi ISO 27001:2013, untuk mendukung Layanan Publik dan Layanana Internal Pengawasan Obat dan Makanan. Sebagai salah satu usaha realisasi dari tata kelola pemerintahan yang baik (Good Corporate Governance)


7. Sertifikat LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi
Pemberian Sertifikat LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi) Keamanan Pangan, untuk memastikan dan memelihara kompetensi tenaga PKP dan pengawas/inspektur pangan.

Dokumen Quick Wins: