Perkuatan Nilai-Nilai Revolusi Mental ASN, Mewujudkan Birokrasi Bersih dan Akuntabel

Mataram.- Sebagai wujud komitmen, untuk secara konsisten melaksanakan Reformasi Birokrasi dalam penyelenggaran tugas dan fungsi Pengawasan Obat dan Makanan, Balai Besar POM di Mataram bekerjasama dengan BPKP Provinsi NTB dan Dit Reskrimsus Polda NTB menyelenggarakan peningkatan kompetensi pegawai dalam rangka Reformasi Birokrasi pada 29 – 30 Juni 2018.

Bertempat di Senggigi, acara yang mengambil tema ‘melalui perkuatan nilai-nilai Revolusi Mental, mewujudkan Birokrasi yang bersih dan akuntabel, efektif dan efisien serta pelayanan yang berkualitas’ dibuka oleh Plh Kepala BBPOM di Mataram, I Nyoman Sumasada. Dalam pembacaan sambutan pembukaannya ditekankan  bahwa Revolusi Mental Aparatur menjadi salah satu prioritas utama dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi.

Sementara itu narasumber BPKP Provinsi NTB, Edy Faozaeni yang menyampaikan materi tentang Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan RB No. 52 tahun 2014, menekankan bahwa dalam mencapai WBK dan WBBM banyak tahapan yang harus dilalui, serta mencakup aspek Sumber Daya Manusia dan  non Sumber Daya Manusia. Sedangkan narasumber Direskrimsus Polda NTB, Syamsuddin Burhanudin, menyampaikan materi terkait penegakan Hukum Pelanggaran di bidang Tindak Pidana Korupsi yang antara lain mengingatkan kembali bahwa sebagai Aparatur Sipil Negara harus selalu mengedepankan nilai-nilai positif untuk menciptakan budaya kerja yang baik.

Kegiatan ini sekaligus sebagai media penyegaran terhadap kegiatan Internalisasi Revolusi Mental yang telah diselenggarakan sebelumnya .Dengan demikian diharapkan ASN Balai Besar POM di Mataram mempunyai mind set dan komitmen yang sama dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan akuntabel, efektif dan efisien serta mampu memberikan layanan yang semakin berkualitas kepada masyarakat.

 

BBPOM di Mataram