RENCANA PELAKSANAAN PENILAIAN MANDIRI PELAKSANAAN REFORMASI BIROKRASI TAHUN 2016

Share
Pada tahun 2012, Kementerian PAN dan RB telah menetapkan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) yang digunakan sebagai instrumen untuk mengukur kemajuan pelaksanaan reformasi birokrasi secara mandiri (self-assessment). Sejalan dengan perkembangan pelaksanaan reformasi birokrasi, agar penilaian kemajuan pelaksanaan reformasi birokrasi dapat dilakukan dengan objektif, Kementerian PAN dan RB  pada tahun 2014 telah mengeluarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2014 tentang Pedoman Evaluasi Reformasi Birokrasi Instansi Pemerintahan.

Sebagai tindak lanjut implementasi atas peraturan tersebut, Badan POM akan melaksanakan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Lingkungan Badan POM pada bulan Maret dan April 2016 untuk selanjutnya akan diinput input ke dalam portal PMPRB online Kementerian PAN dan RB pada akhir April 2016.

Inspektorat selaku koordinator tim Asesor PMPRB telah menyusun rencana pelaksanaan PMPRB yang bertujuan agar pelaksanaan PMPRB dapat dilaksanakan dengan tepat waktu, tepat sasaran, dan tepat tujuan sebagaimana dapat diunduh pada halaman ini.