Saatnya Berubah Melalui Revolusi Mental

Revolusi Mental merupakan program utama yang diusung oleh Presiden Jokowi dan mulai diperkenalkan ke khalayak semenjak pencalonan beliau menjadi Presiden RI. Bagi Jokowi, perubahan mental masyarakat sebaiknya bermula dari perubahan pada masing-masing individu. Individu yang sudah berevolusi secara mental akan berubah secara fundamental, meliputi cara berpikir, acar bekerja, dan cara hidup yang lebih baik untuk kebangkitan bangsa.

 

Dalam rangka pencanangan Gerakan Nasional Revolusi Mental, Badan POM melaksanakan Upacara serentak di seluruh Indonesia, pada hari Rabu 16 September 2015. Bertempat di halaman kantor BBPOM di Palembang, karyawan/ti serta seluruh jajaran BBPOM di Palembang ikut mencanangkan Gerakan Nasional Revolusi Mental dalam Upacara Bendera dan ditandai dengan pembacaan Deklarasi Kebulatan Tekad Gerakan Nasional Revolusi Mental Badan POM oleh Kepala Balai Besar POM di Palembang yang bertindak selaku Inspektur Upacara. Kegiatan upacara pagi hari ini berjalan lancar dan khidmat, meskipun ditengah suasana berkabut karena asap tebal yang sudah cukup lama menyelimuti udara Palembang akibat kebakaran hutan dimusim kemarau panjang ini.


Adapun esensi dari ikrar yang dilafadzkan antara lain menjunjung tinggi nilai-nilai integritas, etos kerja dan gotong-royong untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat secara politik, mandiri secara ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan.


Jayalah Indonesiaku, mari berevolusi mental.....!!!

 

Balai Besar POM di Palembang




11/01/2018 - 16:57

Serang – Selasa (09/01/18), Di awal tahun, Balai POM di Serang mengadakan syukuran dan evaluasi atas capaian tahun 2017 dan launching sarana baru yaitu : 1) mobil laboratorium keliling 2) mobil operasional penyidikan serta 3) mobil incenerator dari Badan POM, untuk mendukung kegiatan pengawasan obat dan makanan di Provinsi Banten. Acara dilaksanakan di aula kantor dengan mengundang Ustadz Drs. Nani Abdulgani, M.Pd untuk memberikan motivasi spiritual kepada seluruh pegawai serta doa bersama.

27/10/2017 - 09:07

Mendapatkan kunjungan dari Pembina adalah suatu hal yang sangat ditungu-tunggu oleh setiap Balai Besar/ Balai POM di seluruh Indonesia. Balai Besar POM di Palembang pada hari Rabu, 25 Oktober 2017 berkesempatan dikunjungi oleh Sang Pembina yakni Ibu Dra. Reri Indriani, Apt., M.Si., selaku Sekretaris Utama Badan POM RI.

26/10/2017 - 13:15

BBPOM di Denpasar tiada henti melakukan edukas dengan berbagai macam media. Media elektronik seperti radio, saat ini memang masing digemari oleh masyarakat. Tidak dapat dipungkiri radio akan tetap menyala atau on air saat setiap orang mengendarai mobil pribadi, hingga berita terkait apapun dapat dipantau sambil mengendarai roda empat ini. Oleh karena itu BBPOM di Denpasar memanfaatkan media berupa radio ini untuk mensosialisasikan dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait obat dan makanan.