Penyerahan Hibah Tanah dan Penandatangan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Selatan dengan Kepala Badan POM

Pada hari Senin 15 Januari 2018 bertempat di Griya Agung, Kepala Badan POM RI, Dr. Ir. Penny K Lukito, MCP menerima Hibah Tanah dari Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Bpk. H. Alex Noerdin seluas lebih kurang 2.900 m persegi yang terletak di Jalan Pangeran Ratu Jakabaring.

Bersamaan penyerahan hibah tanah, dalam rangka perkuatan pengawasan obat dan makanan sebagaimana yang diamanatkan pada Inpres Nomor 3 Tahun 2017 tentang Peningkatan Efektifitas Pengawasan Obat dan Makanan dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kepala Badan POM dengan Gubernur Sumsel, Kepala Badan POM dengan Rektor Universitas Sriwijaya dan Kepala BBPOM di Palembang dengan 17 (tujuhbelah) Bupati/Walikota se Provinsi Sumsel. Hal ini menunjukkan komitmen Gubernur Sumsel untuk mendorong kemajuan pembangunan Provinsi Sumsel khususnya dari aspek kesehatan dan daya saing produk. Sekaligus menunjukkan dan mempromosikan produk Indonesia aman dan bermutu kepada pihak luar pada momen pesta akbar olah raga Asian Games 2018.

Badan POM melalui Balai Besar POM di Palembang bersama seluruh lintas sektor di Provinsi Sumsel akan bersama-sama mewujudkan Sumsel sehat dan aman dari Obat dan Makanan yang beresiko terhadap kesehatan.

 

Balai Besar POM di Palembang




18/07/2018 - 08:51

Dalam rangka menciptakan Zona Integritas di Lingkungan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Bandung, bersama seluruh staf baik PNS maupun Non PNS pada tanggal 16 Juli 2018 di Aula BBPOM di Bandung telah dilaksanakan Sosialisasi dengan penuh khidmat namun ceria. Acara dibuka dengan terlebih dahulu membawakan lagu Indonesia Raya dan Mars Badan POM.

 

26/06/2018 - 08:04

Balai Besar POM di Jakarta sebagai institusi penyelenggara pelayanan publik, menyadari pentingnya integritas dalam melaksanakan tugas guna memberikan pelayanan prima. Perwujudan Zona Integritas yang meningkat ke arah Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani (WBBM) merupakan kebutuhan  yang harus dicapai. Salah satu upaya untuk dapat segera mewujudkan tujuan tersebut adalah dengan memberikan bimbingan teknis kepada seluruh lapisan ASN Balai Besar POM di Jakarta strategi dan upaya yang diperlukan.

04/05/2018 - 16:34

Bandung – Balai Besar POM di Bandung sukses menyelenggarakan acara penandatanganan komitmen bersama mewujudkan Reformasi Birokrasi dan Bimtek Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Lingkungan BBPOM Bandung, Jumat (4/5/2018).