Penyerahan Hibah Tanah dan Penandatangan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Daerah Provinsi Sumatera Selatan dengan Kepala Badan POM

Pada hari Senin 15 Januari 2018 bertempat di Griya Agung, Kepala Badan POM RI, Dr. Ir. Penny K Lukito, MCP menerima Hibah Tanah dari Gubernur Provinsi Sumatera Selatan Bpk. H. Alex Noerdin seluas lebih kurang 2.900 m persegi yang terletak di Jalan Pangeran Ratu Jakabaring.

Bersamaan penyerahan hibah tanah, dalam rangka perkuatan pengawasan obat dan makanan sebagaimana yang diamanatkan pada Inpres Nomor 3 Tahun 2017 tentang Peningkatan Efektifitas Pengawasan Obat dan Makanan dilakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kepala Badan POM dengan Gubernur Sumsel, Kepala Badan POM dengan Rektor Universitas Sriwijaya dan Kepala BBPOM di Palembang dengan 17 (tujuhbelah) Bupati/Walikota se Provinsi Sumsel. Hal ini menunjukkan komitmen Gubernur Sumsel untuk mendorong kemajuan pembangunan Provinsi Sumsel khususnya dari aspek kesehatan dan daya saing produk. Sekaligus menunjukkan dan mempromosikan produk Indonesia aman dan bermutu kepada pihak luar pada momen pesta akbar olah raga Asian Games 2018.

Badan POM melalui Balai Besar POM di Palembang bersama seluruh lintas sektor di Provinsi Sumsel akan bersama-sama mewujudkan Sumsel sehat dan aman dari Obat dan Makanan yang beresiko terhadap kesehatan.

 

Balai Besar POM di Palembang




23/10/2018 - 11:48

Jakarta – Kepala BPOM RI, Penny K. Lukito menghadiri acara Penyerahan Laporan & Entry Meeting Pemeriksaan Atas Penilaian Kembali Barang Milik Negara (BMN) Tahun 2017-2018 di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Senin (22/10). Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani; Wakil Kepala BPK, Bahrullah Akbar; para anggota dari BPK, serta Para Pimpinan Kementerian/Lembaga.

 

18/10/2018 - 17:11

Jakarta- Kepala BPOM, Penny K. Lukito hari ini Kamis (18/10) menyambangi kantor Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi untuk berkoodinasi dan melaporkan perkembangan persiapan pertemuan para Kepala Badan Pengawas Obat negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) pada bulan November nanti. Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi menyatakan dukungannya terhadap pertemuan tersebut. "Kementerian Luar Negeri akan memberikan dukungan penuh dan bantuan penuh kepada acara OKI tersebut, terkait persidangan, negoisasi, dan lainnya," tutur Retno Marsudi.

18/10/2018 - 11:18

Jakarta - Rabu (17/10), Melanjutkan pelatihan di hari ketiga, para peserta dari Palestina berkunjung ke kantor pusat BPOM di Jakarta. Mereka meninjau dan mempelajari langsung bagaimana BPOM sebagai otoritas pengawas obat dan makanan bekerja. Terdapat tiga tempat yang dikunjungi yaitu BPOM Command Center, Gedung Pelayanan Publik, serta Laboratorium Pusat Pengembangan dan Pengujian Obat dan Makanan.