Penggunaan Kosmetika Yang Aman Bagi Konsumen

Maraknya promosi di berbagai media dan semakin mudahnya perdagangan antar negara sekarang ini menyebabkan bermacam jenis dan merk produk kosmetika  membanjiri pasaran , sedangkan di peredaran masih ditemukan kosmetika yang tidak aman karena mengandung bahan berbahaya, sehingga sudah semestinya masyarakat harus cerdas dalam memilih kosmetika yang aman.

 

Kegiatan Seminar Kesehatan dan Kefarmasian PAFI Cabang Banyumas yang diselenggarakan  pada tanggal 20 September 2015 di RM Omah Daun Purwokerto dengan tema “Peningkatan Pengetahuan Tenaga Teknis Kefarmasian tentang Kesehatan Kulit dan Pita Suara”, yang diikuti oleh para Tenaga Teknis Kefarmasian  sebanyak kurang lebih 200 orang, baik yang bekerja di instansi pemerintah maupun swasta, antara lain di instalasi rumah sakit , Puskesmas, industri kosmetika, apotik dan toko obat yang ada di wilayah Banyumas pada khususnya maupun di Kota/Kabupaten lain Provinsi Jawa Tengah pada umumnya, dibuka oleh Ketua Pengurus PAFI Propinsi Jawa Tengah , Joko Haryanto, SH, dan dilanjutkan dengan penyampaian materi-materi oleh para narasumber yang berkompeten.

 

Pada acara seminar ini Kepala Balai Besar POM di Semarang, Drs. Agus Prabowo, MS, Apt yang berkesempatan menjadi  narasumber telah memaparkan materi tentang Penggunaan Kosmetik yang Aman bagi Konsumen, yang antara lain disampaikan kepada para peserta dengan memberikan motivasi agar supaya terus menerus meningkatkan pengetahuan dan pemahaman serta penerapannya tentang peraturan-peraturan yang terkait dengan kosmetika, sehingga bisa memberikan manfaat bagi dirinya sendiri dan keluarganya maupun  di lingkungan kerjanya serta di lingkungan masyarakat sekitarnya, dalam rangka ikut berpartisipasi agar masyarakat terlindungi dari kosmetika yang tidak aman, ilegal dan Tidak Memenuhi Syarat  yang berbahaya bagi kesehatan.

 

Kemudian acara seminar ini dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab bersama peserta seminar,   para peserta diajak berdiskusi terkait kosmetika yang aman, dengan tujuan agar para peserta dapat menjadi konsumen yang cerdas, dan diharapkan dapat menyampaikan informasi yang diperoleh tersebut ke komunitas yang lebih luas di tempat masing-masing, yaitu dalam hal pemilihan dan penggunaan kosmetik yang aman serta kiat-kiat menghindari  produk – produk kosmetika yang tidak memenuhi persyaratan.

 Balai Besar POM di Semarang




26/06/2018 - 08:04

Balai Besar POM di Jakarta sebagai institusi penyelenggara pelayanan publik, menyadari pentingnya integritas dalam melaksanakan tugas guna memberikan pelayanan prima. Perwujudan Zona Integritas yang meningkat ke arah Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani (WBBM) merupakan kebutuhan  yang harus dicapai. Salah satu upaya untuk dapat segera mewujudkan tujuan tersebut adalah dengan memberikan bimbingan teknis kepada seluruh lapisan ASN Balai Besar POM di Jakarta strategi dan upaya yang diperlukan.

04/05/2018 - 16:34

Bandung – Balai Besar POM di Bandung sukses menyelenggarakan acara penandatanganan komitmen bersama mewujudkan Reformasi Birokrasi dan Bimtek Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Lingkungan BBPOM Bandung, Jumat (4/5/2018).

25/04/2018 - 09:58

BBPOM di Palembang dalam hal ini diwakili oleh Kepala BBPOM di Palembang Dra. Dewi Prawitasari, Apt.,M.Kes., menerima penghargaan dari Kementrian Keuangan dimana BBPOM di Palembang mendapatkan Peringkat Ketiga Terbaik Kinerja Pelaksanaan Anggaran Kategori Satker dengan Pagu >10M dari 5 kategori yaitu: Kementerian/Lembaga, Badan Layanan Umum, Satker dengan PAGU >10 M, Satker dengan PAGU <10M dan Organisasi Perangkat Daerah.