Penertiban Obat Tradisionall Ilegal di Kabupaten Blora oleh BBPOM di Semarang

Balai Besar POM di Semarang (BBPOM di Semarang) sebagai Unit Pelaksana Teknis Badan POM di provinsi Jawa Tengah telah melakukan penertiban di Toko obat EW di Jl. Blora-Kunduran, Kabupaten Blora. Penertiban dilaksanakan pada hari Senin tanggal 25 Juli 2016 dengan hasil ditemukannya Obat Keras sebanyak 20 item dan obat tradisional ilegal sebanyak 12 item, 395 kemasan dengan nilai ekonomis Rp. 7.250.000 (Tujuh juta dua ratus lima puluh ribu rupiah) serta barang bukti berupa dokumen penjualan.

 

Terhadap pemilik Toko Obat EW dilakukan pemanggilan ke Kantor BBPOM di Semarang untuk memberikan keterangan perihal dugaan terjadinya tindak pidana melakukan pekerjaan kefarmasian tanpa keahlian dan kewenangan serta mengedarkan sediaan farmasi berupa obat tradisional tanpa ijin edar sebagaimana dimaksud dalam pasal 197 dan 198 Undang-undang no. 36 Tahun 2009 tentang kesehatan. Dengan ancaman pidana kurungan maksimal 15 tahun dan denda maksimal Rp. 1.500.000.000 (satu milyar lima ratus juta rupiah).

 

Balai Besar POM di Semarang




18/07/2018 - 08:51

Dalam rangka menciptakan Zona Integritas di Lingkungan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Bandung, bersama seluruh staf baik PNS maupun Non PNS pada tanggal 16 Juli 2018 di Aula BBPOM di Bandung telah dilaksanakan Sosialisasi dengan penuh khidmat namun ceria. Acara dibuka dengan terlebih dahulu membawakan lagu Indonesia Raya dan Mars Badan POM.

 

26/06/2018 - 08:04

Balai Besar POM di Jakarta sebagai institusi penyelenggara pelayanan publik, menyadari pentingnya integritas dalam melaksanakan tugas guna memberikan pelayanan prima. Perwujudan Zona Integritas yang meningkat ke arah Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani (WBBM) merupakan kebutuhan  yang harus dicapai. Salah satu upaya untuk dapat segera mewujudkan tujuan tersebut adalah dengan memberikan bimbingan teknis kepada seluruh lapisan ASN Balai Besar POM di Jakarta strategi dan upaya yang diperlukan.

04/05/2018 - 16:34

Bandung – Balai Besar POM di Bandung sukses menyelenggarakan acara penandatanganan komitmen bersama mewujudkan Reformasi Birokrasi dan Bimtek Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Lingkungan BBPOM Bandung, Jumat (4/5/2018).