Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tangerang Periode Tahun 2018-2023

Bupati dan Wakil Bupati Tangerang terpilih periode tahun 2018-2023 (Ahmed Zaki Iskandar, B.Bus, S.E, M.Si dan H. Mad Romli, SH, M.M) telah dillantik oleh Gubernur Banten (Dr. H. Wahidin Halim) pada hari Jumat, 21 September 2018 di Pendopo Gubernur Banten. Acara dihadiri oleh masyarakat, kelompok pemuda, LSM, tokoh adat, tokoh masyarakat, juga Kepala Loka Pengawas Obat dan Makanan di Tangerang (Ibu Wydia Savitri S.Si, Apt, M.KM) dan Kepala Seksi Pemeriksaan, Penyidikan, Sertifikasi, dan Layanan Informasi Konsumen Balai POM di Serang (Faizal Mustofa Kamil, S.Si, Apt) sebagai undangan.

Pemerintah Kabupaten Tangerang selama ini telah bekerja sama dengan Badan POM secara baik. Balai POM di Serang  dalam melaksanakan tugas pengawasan obat dan makanan selalu bekerja sama dengan stakeholder  terkait antara lain dengan Dinas Kesehatan, Badan Penyuluhan dan Ketahanan Pangan, Koperasi, Bapeda, Infokom, Perindustrian dan Koperasi. Dengan adanya Unit Pelaksana Teknis Badan POM terbaru yaitu Loka POM di Kabupaten Tangerang diharapkan kerja sama antar-stakeholder akan membantu masyarakat, khususnya di Kabupaten Tangerang. Masyarakat harus terlindungi dari produk obat dan makanan yang berisiko terhadap kesehatan.




23/10/2018 - 11:48

Jakarta – Kepala BPOM RI, Penny K. Lukito menghadiri acara Penyerahan Laporan & Entry Meeting Pemeriksaan Atas Penilaian Kembali Barang Milik Negara (BMN) Tahun 2017-2018 di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Senin (22/10). Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani; Wakil Kepala BPK, Bahrullah Akbar; para anggota dari BPK, serta Para Pimpinan Kementerian/Lembaga.

 

18/10/2018 - 17:11

Jakarta- Kepala BPOM, Penny K. Lukito hari ini Kamis (18/10) menyambangi kantor Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi untuk berkoodinasi dan melaporkan perkembangan persiapan pertemuan para Kepala Badan Pengawas Obat negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) pada bulan November nanti. Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi menyatakan dukungannya terhadap pertemuan tersebut. "Kementerian Luar Negeri akan memberikan dukungan penuh dan bantuan penuh kepada acara OKI tersebut, terkait persidangan, negoisasi, dan lainnya," tutur Retno Marsudi.

18/10/2018 - 11:18

Jakarta - Rabu (17/10), Melanjutkan pelatihan di hari ketiga, para peserta dari Palestina berkunjung ke kantor pusat BPOM di Jakarta. Mereka meninjau dan mempelajari langsung bagaimana BPOM sebagai otoritas pengawas obat dan makanan bekerja. Terdapat tiga tempat yang dikunjungi yaitu BPOM Command Center, Gedung Pelayanan Publik, serta Laboratorium Pusat Pengembangan dan Pengujian Obat dan Makanan.