Menyapa masyarakat Klungkung melalui Radio Srinadi

Untuk menggapai Visi Badan POM yaitu Obat dan Makanan aman meningkatkan kesehatan masyarakat dan daya saing bangsa, berbagai program dilaksanakan oleh Badan POM. Salah satu program Badan POM adalah kegiatan KIE (Komunikasi, Edukasi dan Informasi) baik melalui media cetak, media elektronik maupun event yang banyak diminati oleh masyarakat. Dengan KIE diharapkan masyarakat/konsumen mendapat informasi yang benar dan tepat tentang Obat dan Makanan sehingga akhirnya konsumen cerdas dalam memilih produk yang akan dibeli untuk dikonsumsi.

Penyalahgunaan bahan berbahaya pada produk pangan masih cukup tinggi ditemukan di Provinsi Bali, terutama pada makanan tradisional. Untuk menguragi penyalahgunaan Bahan Berbahaya pada pangan ini, maka perlu dilakukan upaya-upaya sehingga temuannya menjadi berkurang atau bila dimugkinkan Bali bebas dari bahan berbahaya yang sering disalahgunakan dalam pangan. Pada hari Kamis tanggal 12 Oktober 2017 dilaksanakan KIE di Radio Srinadi Klungkung, sebagai narasumber Dra. Luh Putu Witariathi,Apt Kepala Bidang Sertifikasi dan Layanan Informasi Konsumen dan Dra. Desak Ketut Andika Andayani,Apt Kepala Bidang Pengujian Pangan dan BB. Thema yang disampaikan adalah “ Waspada Pangan yang mengandung Bahan Berbahaya di sekitar kita”. Masyarakat Klungkung khususnya pendengar Radio Srinadi sangat antusias mendengarkannya, terbukti dengan masuknya beberapa pertanyaan melalui medsos dan sms. Semoga dengan pemberian informasi ini masyarakat Klungkung khususnya semakin peduli dengan kesehatannya dengan memilih produk Obat dan Makanan yang aman   melalui cek KLIK (Kemasan, Label, Ijin Edar, Kadaluarsa) sehingga nantinya bisa mencetak generasi muda yang sehat dan berinovatif.

BBPOM Di Denpasar




26/06/2018 - 08:04

Balai Besar POM di Jakarta sebagai institusi penyelenggara pelayanan publik, menyadari pentingnya integritas dalam melaksanakan tugas guna memberikan pelayanan prima. Perwujudan Zona Integritas yang meningkat ke arah Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani (WBBM) merupakan kebutuhan  yang harus dicapai. Salah satu upaya untuk dapat segera mewujudkan tujuan tersebut adalah dengan memberikan bimbingan teknis kepada seluruh lapisan ASN Balai Besar POM di Jakarta strategi dan upaya yang diperlukan.

04/05/2018 - 16:34

Bandung – Balai Besar POM di Bandung sukses menyelenggarakan acara penandatanganan komitmen bersama mewujudkan Reformasi Birokrasi dan Bimtek Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Lingkungan BBPOM Bandung, Jumat (4/5/2018).

25/04/2018 - 09:58

BBPOM di Palembang dalam hal ini diwakili oleh Kepala BBPOM di Palembang Dra. Dewi Prawitasari, Apt.,M.Kes., menerima penghargaan dari Kementrian Keuangan dimana BBPOM di Palembang mendapatkan Peringkat Ketiga Terbaik Kinerja Pelaksanaan Anggaran Kategori Satker dengan Pagu >10M dari 5 kategori yaitu: Kementerian/Lembaga, Badan Layanan Umum, Satker dengan PAGU >10 M, Satker dengan PAGU <10M dan Organisasi Perangkat Daerah.