Menyapa masyarakat Klungkung melalui Radio Srinadi

Untuk menggapai Visi Badan POM yaitu Obat dan Makanan aman meningkatkan kesehatan masyarakat dan daya saing bangsa, berbagai program dilaksanakan oleh Badan POM. Salah satu program Badan POM adalah kegiatan KIE (Komunikasi, Edukasi dan Informasi) baik melalui media cetak, media elektronik maupun event yang banyak diminati oleh masyarakat. Dengan KIE diharapkan masyarakat/konsumen mendapat informasi yang benar dan tepat tentang Obat dan Makanan sehingga akhirnya konsumen cerdas dalam memilih produk yang akan dibeli untuk dikonsumsi.

Penyalahgunaan bahan berbahaya pada produk pangan masih cukup tinggi ditemukan di Provinsi Bali, terutama pada makanan tradisional. Untuk menguragi penyalahgunaan Bahan Berbahaya pada pangan ini, maka perlu dilakukan upaya-upaya sehingga temuannya menjadi berkurang atau bila dimugkinkan Bali bebas dari bahan berbahaya yang sering disalahgunakan dalam pangan. Pada hari Kamis tanggal 12 Oktober 2017 dilaksanakan KIE di Radio Srinadi Klungkung, sebagai narasumber Dra. Luh Putu Witariathi,Apt Kepala Bidang Sertifikasi dan Layanan Informasi Konsumen dan Dra. Desak Ketut Andika Andayani,Apt Kepala Bidang Pengujian Pangan dan BB. Thema yang disampaikan adalah “ Waspada Pangan yang mengandung Bahan Berbahaya di sekitar kita”. Masyarakat Klungkung khususnya pendengar Radio Srinadi sangat antusias mendengarkannya, terbukti dengan masuknya beberapa pertanyaan melalui medsos dan sms. Semoga dengan pemberian informasi ini masyarakat Klungkung khususnya semakin peduli dengan kesehatannya dengan memilih produk Obat dan Makanan yang aman   melalui cek KLIK (Kemasan, Label, Ijin Edar, Kadaluarsa) sehingga nantinya bisa mencetak generasi muda yang sehat dan berinovatif.

BBPOM Di Denpasar




23/10/2018 - 11:48

Jakarta – Kepala BPOM RI, Penny K. Lukito menghadiri acara Penyerahan Laporan & Entry Meeting Pemeriksaan Atas Penilaian Kembali Barang Milik Negara (BMN) Tahun 2017-2018 di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Senin (22/10). Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani; Wakil Kepala BPK, Bahrullah Akbar; para anggota dari BPK, serta Para Pimpinan Kementerian/Lembaga.

 

18/10/2018 - 17:11

Jakarta- Kepala BPOM, Penny K. Lukito hari ini Kamis (18/10) menyambangi kantor Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi untuk berkoodinasi dan melaporkan perkembangan persiapan pertemuan para Kepala Badan Pengawas Obat negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) pada bulan November nanti. Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi menyatakan dukungannya terhadap pertemuan tersebut. "Kementerian Luar Negeri akan memberikan dukungan penuh dan bantuan penuh kepada acara OKI tersebut, terkait persidangan, negoisasi, dan lainnya," tutur Retno Marsudi.

18/10/2018 - 11:18

Jakarta - Rabu (17/10), Melanjutkan pelatihan di hari ketiga, para peserta dari Palestina berkunjung ke kantor pusat BPOM di Jakarta. Mereka meninjau dan mempelajari langsung bagaimana BPOM sebagai otoritas pengawas obat dan makanan bekerja. Terdapat tiga tempat yang dikunjungi yaitu BPOM Command Center, Gedung Pelayanan Publik, serta Laboratorium Pusat Pengembangan dan Pengujian Obat dan Makanan.