Jakarta Peduli Obat Dan Pangan Aman

Derajat kesehatan Masyarakat di Jakarta semakin memprihatinkan. Kualitas air bersih menurun, pengobatan tradisional yang tidak rasional, dan penyalahgunaan narkoba serta bahan berbahaya pada pangan menuntut Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk melakukan tindakan masif guna mengatasi kondisi tersebut. Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dr. Kusmedi Priharto, SpOT, pada pembukaan Acara Sosialisasi Gerakan Nasional Peduli Obat dan Pangan Aman (GNPOPA) pada tanggal 23 Agustus 2017 di Ruang Auditorium Dinas Kesehatan Jakarta.  Acara dihadiri oleh 70 orang peserta dari Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Asosiasi Pelaku Usaha, Ikatan Profesi, Tim Penggerak PKK serta Kwarda DKI Jakarta.

 

Pada kesempatan yang sama, Kepala BBPOM Jakarta, Dewi Prawitasari, Apt., M.Kes menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi GNPOPA ini merupakan merupakan tindak lanjut kegiatan Pencanangan GNPOPA oleh Kepala Badan POM dan gubernur DKI Jakarta pada 28 April 2017. Kegiatan ini  menjadi media training of trainer untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap keamanan Obat dan Pangan yang dikonsumsi. Untuk itu, para peserta dibekali dengan materi edukasi GNPOPA untuk anak dan remaja oleh Kepala Bidang Serlik, Yayan Cahyani, S,Si., Apt serta Kepala Seksi Sertifikasi BBPOM Jakarta, Evi Citraprianti, S.Si., Apt.

 

Antusiasme peserta nampak dari usulan-usulan program serta pertanyaan seputar obat ilegal, penomoran kosmetika, pangan impor dan penggunaan aplikasi cek BPOM serta terhadap contoh-contoh obat tradisional, kosmetika dan pangan ilegal, pangan mengandung bahan berbahaya serta kemasan pangan yang aman dan tidak aman yang ditampilkan. Dengan dukungan dari stakeholder, peran serta aktif asosiasi, ikatan profesi dan lembaga swadaya masyarakat diharapkan dapat mensukseskan GNPOPA dalam rangka menciptakan Jakarta Peduli Obat dan Pangan Aman.

 

Aman Obatnya, Aman Pangannya, Sehat Warganya.

Balai Besar POM di Jakarta




26/10/2017 - 13:15

BBPOM di Denpasar tiada henti melakukan edukas dengan berbagai macam media. Media elektronik seperti radio, saat ini memang masing digemari oleh masyarakat. Tidak dapat dipungkiri radio akan tetap menyala atau on air saat setiap orang mengendarai mobil pribadi, hingga berita terkait apapun dapat dipantau sambil mengendarai roda empat ini. Oleh karena itu BBPOM di Denpasar memanfaatkan media berupa radio ini untuk mensosialisasikan dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait obat dan makanan.

24/10/2017 - 11:11

PENGUMUMAN

Nomor : KP.04.011.2.242.10.17.5164

Dalam rangka pelaksanaan amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, kami mengundang Pegawai Negeri Sipil yang memenuhi persyaratan untuk mengisi lowongan jabatan pimpinan tinggi madya di Lingkungan Badan POM, dengan ketentuan sebagai berikut :

I. Jabatan Lowong :

   Nama Jabatan : Sekretaris Utama

16/10/2017 - 13:08

Untuk menggapai Visi Badan POM yaitu Obat dan Makanan aman meningkatkan kesehatan masyarakat dan daya saing bangsa, berbagai program dilaksanakan oleh Badan POM. Salah satu program Badan POM adalah kegiatan KIE (Komunikasi, Edukasi dan Informasi) baik melalui media cetak, media elektronik maupun event yang banyak diminati oleh masyarakat. Dengan KIE diharapkan masyarakat/konsumen mendapat informasi yang benar dan tepat tentang Obat dan Makanan sehingga akhirnya konsumen cerdas dalam memilih produk yang akan dibeli untuk dikonsumsi.