Bimtek Keamanan PJAS untuk Gianyar oleh BPOM

Makan makanan yang aman dan sehat setiap hari, membuat kualitas hidup dan kesehatan menjadi lebih baik. Pertumbuhan dan perkembangan dimulai dari sejak usia dini, sejak masa belia. Keamanan pangan untuk anak usia dini dan usia sekolah sangat penting untuk menjadi prioritas utama. Karena anak-anak akan bertumbuh menjadi generasi muda penerus bangsa. Sampai saat ini banyak kasus-kasus keracunan pangan di sekolah TK dan SD disebabkan oleh kurangnya kesadaran anak-anak, setiap individu dan sekolah tentang keamanan pangan.

Berdasarkan fenomena tersebut, keamanan pangan merupakan suatu hal yang sangat penting untuk disadari dan diterapkan oleh setiap individu. Badan POM melaksanakan Bimtek Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah dalam rangka Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Mercure Hotel Harvest Land Simpang Siur Kuta, Kamis, 20 Juli 2017. Peserta Bimtek sebanyak  167 orang terdiri dari Fasilitator Keamanan Pangan yang telah dilatih oleh BBPOM di Denpasar yang terdiri dari Pengawas SD, SMP dan SMU, Kepala Sekolah, dan Para guru Penanggung Jawab UKS. Untuk kelanjutan proses penerapan dan manajemen keamanan pangan sekolah di Kabupaten Gianyar.

Acara Bimtek dibuka oleh Bupati Gianyar yang diwakili oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Kabupaten Gianyar, I Wayan Suardana, S.Sos., M.AP. Dalam sambutannya Suardana sangat mengapresiasi kegiatan Bimtek ini, karena akan sangat membantu masyarakat Gianyar terutama sekolah untuk selalu memperhatikan keamanan dan kesehatan pangan jajanan anak sekolah. Narasumber dari Badan POM, Yanti Ratnasari, SP,MP yang menyampaikan tentang Program Konsumsi Pangan Aman melalui Kantin Sehat dan juga 2 narasumber lainnya dari BBPOM di Denpasar Dra. Luh Putu Witariathi, Apt dan Made Ery B Hantana, S.Si.,Apt. menyampaikan dan memotivasi supaya terciptanya Tim Keamanan Pangan Sekolah. Tekad dan usaha yang kuat, dari Tim Keamanan Pangan sekolah akan menjadikan warga sekolah sehat dan cerdas.

 

BBPOM di Denpasar




23/10/2018 - 11:48

Jakarta – Kepala BPOM RI, Penny K. Lukito menghadiri acara Penyerahan Laporan & Entry Meeting Pemeriksaan Atas Penilaian Kembali Barang Milik Negara (BMN) Tahun 2017-2018 di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Senin (22/10). Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani; Wakil Kepala BPK, Bahrullah Akbar; para anggota dari BPK, serta Para Pimpinan Kementerian/Lembaga.

 

18/10/2018 - 17:11

Jakarta- Kepala BPOM, Penny K. Lukito hari ini Kamis (18/10) menyambangi kantor Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi untuk berkoodinasi dan melaporkan perkembangan persiapan pertemuan para Kepala Badan Pengawas Obat negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) pada bulan November nanti. Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi menyatakan dukungannya terhadap pertemuan tersebut. "Kementerian Luar Negeri akan memberikan dukungan penuh dan bantuan penuh kepada acara OKI tersebut, terkait persidangan, negoisasi, dan lainnya," tutur Retno Marsudi.

18/10/2018 - 11:18

Jakarta - Rabu (17/10), Melanjutkan pelatihan di hari ketiga, para peserta dari Palestina berkunjung ke kantor pusat BPOM di Jakarta. Mereka meninjau dan mempelajari langsung bagaimana BPOM sebagai otoritas pengawas obat dan makanan bekerja. Terdapat tiga tempat yang dikunjungi yaitu BPOM Command Center, Gedung Pelayanan Publik, serta Laboratorium Pusat Pengembangan dan Pengujian Obat dan Makanan.