Bimtek Keamanan Pangan Germas BPOM di Badung

Makanan adalah kebutuhan pokok manusia, kehidupan sangat ditopang oleh pangan. Makan makanan yang aman dan sehat setiap hari, akan membuat kualitas hidup lebih baik. Sangat disadari bahwa anak-anak sekolah tidak semuanya bisa memilih makanan yang aman dan sehat secara pribadi, terlebih lagi siswa TK dan SD. Banyak kasus-kasus keracunan pangan di sekolah TK dan SD. Hal ini disebabkan oleh kurangnya kesadaran anak-anak, setiap individu dan sekolah tentang keamanan pangan.

Mengacu pada kebutuhan bahwa keamanan pangan merupakan suatu hal yang sangat penting untuk disadari dan diterapkan oleh setiap individu. Maka BBPOM di Denpasar telah melatih 17 orang fasilitator di Kabupaten Badung yang terdiri dari pengawas SD, SMP dan SMU. Untuk kelanjutan proses penerapan dan manajemen keamanan pangan sekolah di Kabupaten Badung, Badan POM melaksanakan Bimtek Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah dalam rangka Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Mercure Hotel Harvest Land Simpang Siur Kuta, Rabu, 19 Juli 2017. Peserta Bimtek sebanyak 200 orang terdiri dari Fasilitator Keamanan Pangan, Kepala Sekolah, dan Para guru Penanggung Jawab UKS.

Acara Bimtek dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Badung, dr. Sutedja yang mewakili Bupati Badung. Dalam sambutannya Sutedja sangat mengapresiasi kegiatan Bimtek ini, karena akan sangat membantu masyarakat Badung terutama sekolah untuk selalu memperhatikan keamanan dan kesehatan pangan jajanan anak sekolah. Narasumber dari Badan POM, Yanti Ratnasari, SP,MP yang menyampaikan tentang Program Konsumsi Pangan Aman melalui Kantin Sehat dan juga 2 narasumber lainnya dari BBPOM di Denpasar Dra. Luh Putu Witariathi, Apt dan Made Ery B Hantana, S.Si.,Apt. menyampaikan dan memotivasi supaya terciptanya Tim Keamanan Pangan Sekolah. Dengan tekad dan usaha yang kuat, keamanan dan kesehatan pangan akan tercipta di sekolah.

 

BBPOM Di Denpasar




06/09/2017 - 10:23

Kaji Ulang Dokumen Mantapkan Implementasi  ISO 9001:2015

31/08/2017 - 12:25

RTM QMS 2017 – KONSISTEN TERAPKAN ISO 9001 :2015

 

31/08/2017 - 12:23

Penyebaran Informasi Keamanan Pangan untuk Industri Jajan Tradisional