BBPOM Publikasi SAS di Radio News FM Kuta

BBPOM di Denpasar tiada henti melakukan edukas dengan berbagai macam media. Media elektronik seperti radio, saat ini memang masing digemari oleh masyarakat. Tidak dapat dipungkiri radio akan tetap menyala atau on air saat setiap orang mengendarai mobil pribadi, hingga berita terkait apapun dapat dipantau sambil mengendarai roda empat ini. Oleh karena itu BBPOM di Denpasar memanfaatkan media berupa radio ini untuk mensosialisasikan dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait obat dan makanan.

Bekerjasama dengan radio News FM Kuta, BBPOM di Denpasar mengadakan Talk Show terkait Pengawasan, Keamanan serta Impor Obat dan Makanan di Wilayah Indonsia pada hari Jumat, 20 Oktober 2017. Narasumber yang sangat kompeten, Dra. Luh Putu Witariathi, Apt, Kepala Bidang Sertifikasi dan Layanan Informasi Konsumen, menyampaikan hal-hal penting terkait SAS (Speciall Acess Scheme) tentang Obat tradisional, Suplemen Kesehatan dan Makanan. Ibu Wita dengan tegas menyampaikan bahwa regulasi di Indonesia BPOM tidak menerbitkan rekomendasi SAS untuk  Kosmetik penggunaan pribadi yang diimpor dari luar negeri. Untuk Suplemen kesehatan dan makanan memerlukan rekomendasi dokter dan ujin napsi (narkotika dan psikotropika) dan hanya untuk penggunaan selama 3 bulan.

Harapan pasti dari BPOM karena mayoritas para pendengar radio News FM Kuta adalah Expatriat, maka akan semakin meningkatnya pemahaman masyarakat terutama yang ingin melakukan pembelian secara on line dari luar negeri, hendaknya memperhatikan regulasi negara Indonesia.

BBPOM Di Denpasar




18/07/2018 - 08:51

Dalam rangka menciptakan Zona Integritas di Lingkungan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Bandung, bersama seluruh staf baik PNS maupun Non PNS pada tanggal 16 Juli 2018 di Aula BBPOM di Bandung telah dilaksanakan Sosialisasi dengan penuh khidmat namun ceria. Acara dibuka dengan terlebih dahulu membawakan lagu Indonesia Raya dan Mars Badan POM.

 

26/06/2018 - 08:04

Balai Besar POM di Jakarta sebagai institusi penyelenggara pelayanan publik, menyadari pentingnya integritas dalam melaksanakan tugas guna memberikan pelayanan prima. Perwujudan Zona Integritas yang meningkat ke arah Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani (WBBM) merupakan kebutuhan  yang harus dicapai. Salah satu upaya untuk dapat segera mewujudkan tujuan tersebut adalah dengan memberikan bimbingan teknis kepada seluruh lapisan ASN Balai Besar POM di Jakarta strategi dan upaya yang diperlukan.

04/05/2018 - 16:34

Bandung – Balai Besar POM di Bandung sukses menyelenggarakan acara penandatanganan komitmen bersama mewujudkan Reformasi Birokrasi dan Bimtek Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Lingkungan BBPOM Bandung, Jumat (4/5/2018).