BBPOM Publikasi SAS di Radio News FM Kuta

BBPOM di Denpasar tiada henti melakukan edukas dengan berbagai macam media. Media elektronik seperti radio, saat ini memang masing digemari oleh masyarakat. Tidak dapat dipungkiri radio akan tetap menyala atau on air saat setiap orang mengendarai mobil pribadi, hingga berita terkait apapun dapat dipantau sambil mengendarai roda empat ini. Oleh karena itu BBPOM di Denpasar memanfaatkan media berupa radio ini untuk mensosialisasikan dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait obat dan makanan.

Bekerjasama dengan radio News FM Kuta, BBPOM di Denpasar mengadakan Talk Show terkait Pengawasan, Keamanan serta Impor Obat dan Makanan di Wilayah Indonsia pada hari Jumat, 20 Oktober 2017. Narasumber yang sangat kompeten, Dra. Luh Putu Witariathi, Apt, Kepala Bidang Sertifikasi dan Layanan Informasi Konsumen, menyampaikan hal-hal penting terkait SAS (Speciall Acess Scheme) tentang Obat tradisional, Suplemen Kesehatan dan Makanan. Ibu Wita dengan tegas menyampaikan bahwa regulasi di Indonesia BPOM tidak menerbitkan rekomendasi SAS untuk  Kosmetik penggunaan pribadi yang diimpor dari luar negeri. Untuk Suplemen kesehatan dan makanan memerlukan rekomendasi dokter dan ujin napsi (narkotika dan psikotropika) dan hanya untuk penggunaan selama 3 bulan.

Harapan pasti dari BPOM karena mayoritas para pendengar radio News FM Kuta adalah Expatriat, maka akan semakin meningkatnya pemahaman masyarakat terutama yang ingin melakukan pembelian secara on line dari luar negeri, hendaknya memperhatikan regulasi negara Indonesia.

BBPOM Di Denpasar




23/10/2018 - 11:48

Jakarta – Kepala BPOM RI, Penny K. Lukito menghadiri acara Penyerahan Laporan & Entry Meeting Pemeriksaan Atas Penilaian Kembali Barang Milik Negara (BMN) Tahun 2017-2018 di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Senin (22/10). Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani; Wakil Kepala BPK, Bahrullah Akbar; para anggota dari BPK, serta Para Pimpinan Kementerian/Lembaga.

 

18/10/2018 - 17:11

Jakarta- Kepala BPOM, Penny K. Lukito hari ini Kamis (18/10) menyambangi kantor Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi untuk berkoodinasi dan melaporkan perkembangan persiapan pertemuan para Kepala Badan Pengawas Obat negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) pada bulan November nanti. Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi menyatakan dukungannya terhadap pertemuan tersebut. "Kementerian Luar Negeri akan memberikan dukungan penuh dan bantuan penuh kepada acara OKI tersebut, terkait persidangan, negoisasi, dan lainnya," tutur Retno Marsudi.

18/10/2018 - 11:18

Jakarta - Rabu (17/10), Melanjutkan pelatihan di hari ketiga, para peserta dari Palestina berkunjung ke kantor pusat BPOM di Jakarta. Mereka meninjau dan mempelajari langsung bagaimana BPOM sebagai otoritas pengawas obat dan makanan bekerja. Terdapat tiga tempat yang dikunjungi yaitu BPOM Command Center, Gedung Pelayanan Publik, serta Laboratorium Pusat Pengembangan dan Pengujian Obat dan Makanan.