BALAI POM DI SERANG MENYAMBUT TAHUN 2018 DENGAN SEMANGAT BARU

Serang – Selasa (09/01/18), Di awal tahun, Balai POM di Serang mengadakan syukuran dan evaluasi atas capaian tahun 2017 dan launching sarana baru yaitu : 1) mobil laboratorium keliling 2) mobil operasional penyidikan serta 3) mobil incenerator dari Badan POM, untuk mendukung kegiatan pengawasan obat dan makanan di Provinsi Banten. Acara dilaksanakan di aula kantor dengan mengundang Ustadz Drs. Nani Abdulgani, M.Pd untuk memberikan motivasi spiritual kepada seluruh pegawai serta doa bersama.

Di acara tersebut, Kepala Balai POM di Serang Drs. Nurjaya Bangsawan, Apt., M.Kes. memaparkan evaluasi kegiatan tahun 2017, menurutnya secara keseluruhan kegiatan Balai POM di Serang dapat terlaksana dengan baik, termasuk kegiatan Penyuluhan/ Sosialisasi, Pengawasan, Penyidikan, dan kegiatan Pengujian Obat dan Makanan. Khusus pengujian, tahun 2017 Balai POM di Serang kembali meraih zero carry over. Ada beberapa kegiatan yang tetap harus ditingkatkan, terutama pelayanan publik. Kemudian kerjasama atau sinergitas antar bagian / seksi juga harus ditingkatkan, hal ini agar tidak akan ada lagi miss-komunikasi yang dapat menghambat pekerjaan yang bisa menyebabkan kinerja menurun.

Setelah syukuran, dilanjutkan uji fungsi mobil laboratorium keliling, mobil operasional penyidikan, dan mobil incenerator di halaman parkir kantor Balai POM di Serang. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh rekan-rekan dari Pusat Penyidikan Obat dan Makanan Badan POM. Dengan tambahan berupa 2 (dua) kendaraan dari Pusdik  dan 1 (satu) kendaraan pengadaan oleh BPOM Serang  ini, Drs. Nurjaya Bangsawan, Apt., M.Kes. yakin di tahun 2018 kegiatan pengawasan obat dan makanan yang dilaksanakan akan semakin optimal dan tepat sasaran dalam melindungi masyarakat Banten dari Obat dan Makanan Ilegal. 

BALAI POM DI SERANG




26/06/2018 - 08:04

Balai Besar POM di Jakarta sebagai institusi penyelenggara pelayanan publik, menyadari pentingnya integritas dalam melaksanakan tugas guna memberikan pelayanan prima. Perwujudan Zona Integritas yang meningkat ke arah Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani (WBBM) merupakan kebutuhan  yang harus dicapai. Salah satu upaya untuk dapat segera mewujudkan tujuan tersebut adalah dengan memberikan bimbingan teknis kepada seluruh lapisan ASN Balai Besar POM di Jakarta strategi dan upaya yang diperlukan.

04/05/2018 - 16:34

Bandung – Balai Besar POM di Bandung sukses menyelenggarakan acara penandatanganan komitmen bersama mewujudkan Reformasi Birokrasi dan Bimtek Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Lingkungan BBPOM Bandung, Jumat (4/5/2018).

25/04/2018 - 09:58

BBPOM di Palembang dalam hal ini diwakili oleh Kepala BBPOM di Palembang Dra. Dewi Prawitasari, Apt.,M.Kes., menerima penghargaan dari Kementrian Keuangan dimana BBPOM di Palembang mendapatkan Peringkat Ketiga Terbaik Kinerja Pelaksanaan Anggaran Kategori Satker dengan Pagu >10M dari 5 kategori yaitu: Kementerian/Lembaga, Badan Layanan Umum, Satker dengan PAGU >10 M, Satker dengan PAGU <10M dan Organisasi Perangkat Daerah.