BALAI POM DI SERANG MENYAMBUT TAHUN 2018 DENGAN SEMANGAT BARU

Serang – Selasa (09/01/18), Di awal tahun, Balai POM di Serang mengadakan syukuran dan evaluasi atas capaian tahun 2017 dan launching sarana baru yaitu : 1) mobil laboratorium keliling 2) mobil operasional penyidikan serta 3) mobil incenerator dari Badan POM, untuk mendukung kegiatan pengawasan obat dan makanan di Provinsi Banten. Acara dilaksanakan di aula kantor dengan mengundang Ustadz Drs. Nani Abdulgani, M.Pd untuk memberikan motivasi spiritual kepada seluruh pegawai serta doa bersama.

Di acara tersebut, Kepala Balai POM di Serang Drs. Nurjaya Bangsawan, Apt., M.Kes. memaparkan evaluasi kegiatan tahun 2017, menurutnya secara keseluruhan kegiatan Balai POM di Serang dapat terlaksana dengan baik, termasuk kegiatan Penyuluhan/ Sosialisasi, Pengawasan, Penyidikan, dan kegiatan Pengujian Obat dan Makanan. Khusus pengujian, tahun 2017 Balai POM di Serang kembali meraih zero carry over. Ada beberapa kegiatan yang tetap harus ditingkatkan, terutama pelayanan publik. Kemudian kerjasama atau sinergitas antar bagian / seksi juga harus ditingkatkan, hal ini agar tidak akan ada lagi miss-komunikasi yang dapat menghambat pekerjaan yang bisa menyebabkan kinerja menurun.

Setelah syukuran, dilanjutkan uji fungsi mobil laboratorium keliling, mobil operasional penyidikan, dan mobil incenerator di halaman parkir kantor Balai POM di Serang. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh rekan-rekan dari Pusat Penyidikan Obat dan Makanan Badan POM. Dengan tambahan berupa 2 (dua) kendaraan dari Pusdik  dan 1 (satu) kendaraan pengadaan oleh BPOM Serang  ini, Drs. Nurjaya Bangsawan, Apt., M.Kes. yakin di tahun 2018 kegiatan pengawasan obat dan makanan yang dilaksanakan akan semakin optimal dan tepat sasaran dalam melindungi masyarakat Banten dari Obat dan Makanan Ilegal. 

BALAI POM DI SERANG




23/10/2018 - 11:48

Jakarta – Kepala BPOM RI, Penny K. Lukito menghadiri acara Penyerahan Laporan & Entry Meeting Pemeriksaan Atas Penilaian Kembali Barang Milik Negara (BMN) Tahun 2017-2018 di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Senin (22/10). Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani; Wakil Kepala BPK, Bahrullah Akbar; para anggota dari BPK, serta Para Pimpinan Kementerian/Lembaga.

 

18/10/2018 - 17:11

Jakarta- Kepala BPOM, Penny K. Lukito hari ini Kamis (18/10) menyambangi kantor Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi untuk berkoodinasi dan melaporkan perkembangan persiapan pertemuan para Kepala Badan Pengawas Obat negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) pada bulan November nanti. Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi menyatakan dukungannya terhadap pertemuan tersebut. "Kementerian Luar Negeri akan memberikan dukungan penuh dan bantuan penuh kepada acara OKI tersebut, terkait persidangan, negoisasi, dan lainnya," tutur Retno Marsudi.

18/10/2018 - 11:18

Jakarta - Rabu (17/10), Melanjutkan pelatihan di hari ketiga, para peserta dari Palestina berkunjung ke kantor pusat BPOM di Jakarta. Mereka meninjau dan mempelajari langsung bagaimana BPOM sebagai otoritas pengawas obat dan makanan bekerja. Terdapat tiga tempat yang dikunjungi yaitu BPOM Command Center, Gedung Pelayanan Publik, serta Laboratorium Pusat Pengembangan dan Pengujian Obat dan Makanan.