Badan POM Sahabat Ibu Dalam Upaya Wujudkan Revolusi Mental

Dalam rangka memperingati hari Revolusi Mental, Badan POM menyelenggarakan “Badan POM Sahabat Ibu” yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat khususnya para ibu agar memiliki pengetahuan untuk memilih dan mengonsumsi obat dan makanan secara tepat, benar, dan aman. Acara Badan POM Sahabat Ibu telah rutin dilaksanakan sejak tahun 2012. Dengan dihadiri oleh 150 ibu-ibu Dharma Wanita dan Karyawan di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Badan POM menyelenggarakan kembali “Badan POM Sahabat Ibu” pada 16 September 2015 di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Acara ini diawali dengan pembukaan dan sambutan oleh Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesehatan Kemenko PMK, Dr.dr.H.Tubagus Rachmat Sentika, Sp.A., MARS. Dalam sambutannya disampaikan bahwa perlu meningkatkan gotong royong dengan mewujudkan revolusi mental untuk menyamakan persepsi terkait meningkatkan keamanan pangan.

Acara selanjutnya yaitu talkshow “Badan POM Sahabat Ibu” dengan narasumber Kepala Biro Hukum dan Humas, Bapak Budi Djanu Purwanto, SH., MH., dengan host/pemandu acara, Ibu Ayu Dyah Pasha, dan Asisten Deputi Ketahanan Pangan dan Kesehatan Lingkungan, Ibu Meida Octarina sebagai penanggap. Bapak Budi Djanu Purwanto menyampaikan terkait pengawasan obat dan makanan yang dilakukan oleh BPOM RI. Beliau menyampaikan tips dalam memilih obat dan makanan aman dengan cara Cek KIK, yaitu cek kemasan produk, cek nomor izin edar, dan cek tanggal kadaluwarsa.

Talkshow ditutup dengan demo cara mencari informasi tentang obat dan makanan di website Badan POM dan  juga pemberitahuan hasil pengujian sampel makanan yang dibeli di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan menggunakan “Rapid Test Kit” oleh Tim Mobil Laboratorium Keliling Balai Besar POM di Jakarta. Hasil uji menunjukkan  bahwa masih ditemukan 3 macam makanan (mie kuning, siomay, dan bihun) yang mengandung bahan berbahaya. Diharapkan  dengan kegiatan ini para ibu-ibu  Dharma Wanita dapat menjadi ibu yang cerdas dalam memilih, mengolah, dan menyajikan serta mengkonsumsi makanan yang aman, bermutu, dan bergizi.  

 Maju terus Badan POM Sahabat Ibu agar bangsa kita cerdas…..




09/10/2017 - 17:05

Pengumuman Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar Penerimaan CPNS Badan POM Tahun 2017 

 

Sehubungan dengan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Penerimaan CPNS Badan POM Tahun 2017 dengan ini kami informasikan bahwa :

 

11/09/2017 - 12:20

KOLABORASI DINAS PERDAGANGAN DAN PERINDUSTRIAN KABUPATEN KARANGASEM  DAN BBPOM DI DENPASAR

06/09/2017 - 10:23

Kaji Ulang Dokumen Mantapkan Implementasi  ISO 9001:2015