AUDIT INTERNAL QMS UNTUK KONSISTENSI Good Governance

Costumer Satisfaction (Kepuasan pelanggan) merupakan tolok ukur telah diterapkannya Sistem manajemen Mutu/Quality Management System (QMS). Kepercayaan dan loyalitas masyarakat terhadap instansi pemerintah saat ini, sangat ditentukan oleh kesuksesan instansi  tersebut dalam memberikan pelayanan yang paripurna kepada masyarakat. Seiring dengan hal ini, maka standardisasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 tahun 2008 dan Sistem Pengendalian Pemerintah (SPIP) merupakan hal yang sangat penting untuk diterapkan dalam pengelolaan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance). Tahun 2017 adalah tahun pertama pelaksanaan ISO 9001 :2015. Untuk menjamin bahwa Badan POM RI terutama Balai Besar POM di Denpasar telah mengimplementasikan Sistem Manajemen Mutu (QMS) secara konsisten, efektif, efisien dan terintegrasi, serta sesuai persyaratan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 :2015, maka sangat penting untuk mengevaluasi implementasi Sistem Manajemen Mutu secara berkala. Berkaitan dengan hal ini Balai Besar POM di  Denpasar, melaksanakan  Audit Internal Sistem Manajemen Mutu ISO 9001, pada tanggal 16 dan 18 Agustus 2017.

 

Audit Internal ini dibuka oleh Kepala Balai Besar POM di Denpasar, Dra. Endang Widowati, Apt. Dalam sambutannya Ibu Endang mmenyampaikan tantangan berat yaitu mempertahankan sesuatu lebih sulit dari pada meraihnya. Termasuk konsistensi Badan POM RI serta BBPOM di Denpasar dalam mempertahankan penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015. Oleh karena itu BBPOM di Denpasar sangat perlu melaksanakan Audit Internal QMS. Audit oleh Auditor Internal BBPOM dengan menghasilkan beberapa temuan dari masing-masing Bidang, untuk selanjutnya ditindak lanjut dan diharapkan akan tercapainya dokumentasi serta sistem implementasi yang semakin konsisten dan paripurna, sehingga pada akhirnya selalu mampu memenuhi keinginan dan harapan pelanggan atau masyarakat Indonesia sesuai manajemen pelayanan publik dengan nilai indeks Kepuasan pelanggan yang exellence.

 

BBPOM Di Denpasar




26/10/2017 - 13:15

BBPOM di Denpasar tiada henti melakukan edukas dengan berbagai macam media. Media elektronik seperti radio, saat ini memang masing digemari oleh masyarakat. Tidak dapat dipungkiri radio akan tetap menyala atau on air saat setiap orang mengendarai mobil pribadi, hingga berita terkait apapun dapat dipantau sambil mengendarai roda empat ini. Oleh karena itu BBPOM di Denpasar memanfaatkan media berupa radio ini untuk mensosialisasikan dan memberikan edukasi kepada masyarakat terkait obat dan makanan.

24/10/2017 - 11:11

PENGUMUMAN

Nomor : KP.04.011.2.242.10.17.5164

Dalam rangka pelaksanaan amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, kami mengundang Pegawai Negeri Sipil yang memenuhi persyaratan untuk mengisi lowongan jabatan pimpinan tinggi madya di Lingkungan Badan POM, dengan ketentuan sebagai berikut :

I. Jabatan Lowong :

   Nama Jabatan : Sekretaris Utama

16/10/2017 - 13:08

Untuk menggapai Visi Badan POM yaitu Obat dan Makanan aman meningkatkan kesehatan masyarakat dan daya saing bangsa, berbagai program dilaksanakan oleh Badan POM. Salah satu program Badan POM adalah kegiatan KIE (Komunikasi, Edukasi dan Informasi) baik melalui media cetak, media elektronik maupun event yang banyak diminati oleh masyarakat. Dengan KIE diharapkan masyarakat/konsumen mendapat informasi yang benar dan tepat tentang Obat dan Makanan sehingga akhirnya konsumen cerdas dalam memilih produk yang akan dibeli untuk dikonsumsi.