Badan POM meraih BKN Award 2016 dalam kategori “Implementasi Penilaian Kinerja”

BKB Award  merupakan penghargaan kepada instansi yang berhasil dalam menyelenggarakan manajemen ASN secara kreatif, inovatif, akuntabel, konsisten, sesuai dengan kaidah, norma, standar dan prosedur yang berlaku. Penghargaan yang diberikan diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pengelola kepegawaian di instansi, mendorong kreatifitas dan inovasi, serta penggunaan teknologi informasi dalam pelaksanaan manajemen ASN.




Penghargaan BKN Award diterima Badan POM dalam acara Rakornas Kepegawaian 2016 yang digelar di Ruang Birawa Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (16/05/2016) diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla. Keputusan pemenang BKN award tertuang dalam Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor: 91/S.KEPT/KA/V/2016 tentang Instansi Pemenang Badan Kepegawaian Negara Award Tahun 2016. Dalam 8 kategori penghargaan, Badan Pengawas Obat  dan Makanan meraih peringkat 5 dalam kategori “Implementasi Penilaian Kinerja”.

Badan POM telah mengimplementasikan penilaian kinerja pegawai berdasarkan penilaian Sasaran Kerja Pegawai (SKP) dan penilaian Perilaku Kerja Pegawai sejak tahun 2014. Penilaian kinerja pegawai dilingkungan Badan POM diatur dalam Keputusan Kepala Badan POM Nomor 15 tahun 2014 tentang Pedoman Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Badan POM. Badan POM juga telah mengembangkan aplikasi penyusunan SKP secara online. Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai secara online memudahkan pegawai dalam menyusun sasaran kerja sesuai dengan target organisasi. Selain itu atasan penilai Sasaran Kinerja Pegawai dapat melakukan pemantauan dan evaluasi secara berjenjang dan bertahap.



18/07/2018 - 08:51

Dalam rangka menciptakan Zona Integritas di Lingkungan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Bandung, bersama seluruh staf baik PNS maupun Non PNS pada tanggal 16 Juli 2018 di Aula BBPOM di Bandung telah dilaksanakan Sosialisasi dengan penuh khidmat namun ceria. Acara dibuka dengan terlebih dahulu membawakan lagu Indonesia Raya dan Mars Badan POM.

 

26/06/2018 - 08:04

Balai Besar POM di Jakarta sebagai institusi penyelenggara pelayanan publik, menyadari pentingnya integritas dalam melaksanakan tugas guna memberikan pelayanan prima. Perwujudan Zona Integritas yang meningkat ke arah Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani (WBBM) merupakan kebutuhan  yang harus dicapai. Salah satu upaya untuk dapat segera mewujudkan tujuan tersebut adalah dengan memberikan bimbingan teknis kepada seluruh lapisan ASN Balai Besar POM di Jakarta strategi dan upaya yang diperlukan.

04/05/2018 - 16:34

Bandung – Balai Besar POM di Bandung sukses menyelenggarakan acara penandatanganan komitmen bersama mewujudkan Reformasi Birokrasi dan Bimtek Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Lingkungan BBPOM Bandung, Jumat (4/5/2018).