Badan POM meraih BKN Award 2016 dalam kategori “Implementasi Penilaian Kinerja”

BKB Award  merupakan penghargaan kepada instansi yang berhasil dalam menyelenggarakan manajemen ASN secara kreatif, inovatif, akuntabel, konsisten, sesuai dengan kaidah, norma, standar dan prosedur yang berlaku. Penghargaan yang diberikan diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pengelola kepegawaian di instansi, mendorong kreatifitas dan inovasi, serta penggunaan teknologi informasi dalam pelaksanaan manajemen ASN.




Penghargaan BKN Award diterima Badan POM dalam acara Rakornas Kepegawaian 2016 yang digelar di Ruang Birawa Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (16/05/2016) diserahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla. Keputusan pemenang BKN award tertuang dalam Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor: 91/S.KEPT/KA/V/2016 tentang Instansi Pemenang Badan Kepegawaian Negara Award Tahun 2016. Dalam 8 kategori penghargaan, Badan Pengawas Obat  dan Makanan meraih peringkat 5 dalam kategori “Implementasi Penilaian Kinerja”.

Badan POM telah mengimplementasikan penilaian kinerja pegawai berdasarkan penilaian Sasaran Kerja Pegawai (SKP) dan penilaian Perilaku Kerja Pegawai sejak tahun 2014. Penilaian kinerja pegawai dilingkungan Badan POM diatur dalam Keputusan Kepala Badan POM Nomor 15 tahun 2014 tentang Pedoman Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Badan POM. Badan POM juga telah mengembangkan aplikasi penyusunan SKP secara online. Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai secara online memudahkan pegawai dalam menyusun sasaran kerja sesuai dengan target organisasi. Selain itu atasan penilai Sasaran Kinerja Pegawai dapat melakukan pemantauan dan evaluasi secara berjenjang dan bertahap.



23/10/2018 - 11:48

Jakarta – Kepala BPOM RI, Penny K. Lukito menghadiri acara Penyerahan Laporan & Entry Meeting Pemeriksaan Atas Penilaian Kembali Barang Milik Negara (BMN) Tahun 2017-2018 di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Senin (22/10). Kegiatan ini dihadiri oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani; Wakil Kepala BPK, Bahrullah Akbar; para anggota dari BPK, serta Para Pimpinan Kementerian/Lembaga.

 

18/10/2018 - 17:11

Jakarta- Kepala BPOM, Penny K. Lukito hari ini Kamis (18/10) menyambangi kantor Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi untuk berkoodinasi dan melaporkan perkembangan persiapan pertemuan para Kepala Badan Pengawas Obat negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) pada bulan November nanti. Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi menyatakan dukungannya terhadap pertemuan tersebut. "Kementerian Luar Negeri akan memberikan dukungan penuh dan bantuan penuh kepada acara OKI tersebut, terkait persidangan, negoisasi, dan lainnya," tutur Retno Marsudi.

18/10/2018 - 11:18

Jakarta - Rabu (17/10), Melanjutkan pelatihan di hari ketiga, para peserta dari Palestina berkunjung ke kantor pusat BPOM di Jakarta. Mereka meninjau dan mempelajari langsung bagaimana BPOM sebagai otoritas pengawas obat dan makanan bekerja. Terdapat tiga tempat yang dikunjungi yaitu BPOM Command Center, Gedung Pelayanan Publik, serta Laboratorium Pusat Pengembangan dan Pengujian Obat dan Makanan.