Home » Berita Rb » Wujudkan Insan Badan Pom Yang Profesional Sigap Dan Melayani Bbpom Di Palembang Gelar

Wujudkan Insan Badan POM yang Profesional, Sigap dan Melayani, BBPOM di Palembang Gelar Virtual Workshop Pelayanan Prima Bagi Frontliner

Dalam upaya menginternalisasikan budaya PIKKIR (Profesional, Integritas, Kerja Sama Tim, Kredibel dan Responsif) serta 5 S (Sambut, Senyum, Salam, Semangat, Solusi) pada setiap insan Badan POM, pada tanggal 18 s/d 19 November 2020 BBPOM di Palembang menyelenggarakan Virtual Workshop Pelayanan Prima Bagi Frontliner. Kegiatan ini juga merupakan bentuk implementasi inovasi SITI PINTAR (Siraman Hati Perbaiki Mental Dasar).

 

Kegiatan diikuti oleh 124 pegawai di lingkungan Balai Besar POM di Palembang dan Loka POM di Lubuklinggau. Narasumber adalah Bapak Hamry Gusman Zakaria dari Motivasi Indonesia seorang motivator yang sangat expert terkait layanan publik baik di pemerintahan, BUMN atau private sector. Meskipun dilakukan secara virtual dan dengan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin hal ini tidak mengurangi makna dan semangat peserta mengikuti kegiatan. Simulasi role play menjadi salah satu sesi yang sangat menarik, di mana setiap bidang / bagian diminta untuk berperan dalam memberikan layanan publik.

 

Dalam sambutannya Kepala BBPOM di Palembang, Bapak Yosef Dwi Irwan, S.Si., Apt. menyampaikan bahwa layanan publik yang prima dan paripurna memegang peranan penting, karena ini merupakan achievement dan pengakuan tertinggi publik terhadap kinerja dan layanan yang ada di BBPOM Palembang. Dan ini merupakan modal utama untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBK)

 

Tentunya bukan suatu hal yang mudah untuk mencapai layanan publik yang prima dan paripurna, dibutuhkan kompetensi yang mumpuni terkait produk knowledge ataupun layanan yang ada di BBPOM Palembang, attitude, serta ketersediaan sarana dan prosedur yang handal. Harapannya semangat untuk memberikan layanan publik yang prima dan paripurna bukan sekedar lip service semata namun benar - benar menjadi way of life dari setiap insan di BBPOM Palembang.

 

Seiring dengan seringnya kita mengimplementasikan layanan publik dengan baik maka kemampuan kita akan semakin terasah sehingga layanan publik yang prima akan terwujud secara paripurna dan jadikan ini sebagai ladang ibadah kita semua, demikian pungkas Kepala BBPOM di Palembang pada sesi penutupan workshop.

 

#WujudkanInsanBPOMBersihMelayani

#BadanPOMSolid,Loyal,Tangguh,PantangMenyerah

#BBPOMPalembangRaihWBK

 

Balai Besar POM di Palembang


11/26/2020 - 21:00
Optimalkan Fungsi Pengawasan Obat dan Makanan, Badan POM Apresiasi Dukungan Pemerintah Kota Tasikmalaya

Bandung - Masih dalam rangkaian Rapat Evaluasi Nasional, Kepala Badan POM RI Penny K. Lukito menandatangani naskah perjanjian hibah daerah terkait tanah untuk Kantor Loka POM di Kota Tasikmalaya. Penandatanganan ini dilakukan secara simbolis oleh Kepala Badan POM bersama Plt Walikota Tasikmalaya, Muhammad Yusuf serta jajaran Pemerintah Kota Tasikmalaya di Grand Mercure Bandung, Kamis (26/11).

 

11/26/2020 - 20:34
Rapat Tinjauan Manajemen Badan POM Tahun 2020 Sebagai Evaluasi untuk Pastikan Kesesuaian, Kecukupan, dan Efektivitas Berkelanjutan atas Implementasi ISO 9001:2015.

Bandung – Badan POM kembali selenggarakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) terhadap Sistem Manajemen Mutu (SMM) atau Quality Management System (QMS) ISO 9001:2015 Tahun 2020 pada hari Kamis (26/11). RTM menjadi kegiatan yang dilaksanakan secara periodik sebagai evaluasi untuk memastikan kesesuaian, kecukupan, dan efektivitas yang berkelanjutan atas implementasi QMS di Badan POM.

 

11/26/2020 - 20:34
Rapat Tinjauan Manajemen Badan POM Tahun 2020 Sebagai Evaluasi untuk Pastikan Kesesuaian, Kecukupan, dan Efektivitas Berkelanjutan atas Implementasi ISO 9001:2015.

Bandung – Badan POM kembali selenggarakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) terhadap Sistem Manajemen Mutu (SMM) atau Quality Management System (QMS) ISO 9001:2015 Tahun 2020 pada hari Kamis (26/11). RTM menjadi kegiatan yang dilaksanakan secara periodik sebagai evaluasi untuk memastikan kesesuaian, kecukupan, dan efektivitas yang berkelanjutan atas implementasi QMS di Badan POM.