Home » Berita Rb » Workshop Implementasi Reformasi Birokrasi Untuk Meningkatkan Efektifitas Pelayanan Publik

Workshop Implementasi Reformasi Birokrasi untuk Meningkatkan Efektifitas Pelayanan Publik dalam Rangka Mewujudkan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

Dalam rangka mewujudkan zona integritas menuju WBK/WBBM, Balai Besar POM di Palangka Raya bersama Motivasi Indonesia, pada tanggal  25 November 2019 melaksanakan kegiatan Workshop Implemetasi Reformasi Birokrasi untuk Meningkatkan Efektifitas Pelayanan Publik di Aula Ketapang Indah Hotel Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Kegiatan ini merupakan salah satu langkah Balai Besar POM di Palangka Raya untuk percepatan reformasi birokrasi dengan menciptakan inovasi-inovasi baru dengan melihat keberhasilan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Banyuwangi yang memiliki akuntabilitas yang tinggi.

 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dra. Trikoranti Mustikawati, Apt, Kepala Balai Besar POM di Palangka Raya dengan sambutannya yang mengajak seluruh keluarga besar Balai Besar POM di Palangka Raya untuk berpartisipasi mewujudkan zona integritas menuju WBK/WBBM melalui inovasi-inovasi. Dalam kegiatan ini juga diberikan materi motivasi dari Ir. Hamry Gusman Zakaria, MM, Motivator dan founder Motivasi Indonesia. Pada kesempatan kali ini, Balai Besar POM di Palangka Raya juga berkesempatan mengujungi Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Banyuwangi dengan 200 layanan yang tersedia, bagaimana petugas melayani kebutuhan masyarakat Banyuwangi dengan efektif dan efisien. Selanjutnya, BBPOM di Palangka Raya juga berkesempatan mengunjungi Pemerintah Kabupaten Banyuwangi untuk melihat secara langsung bagaimana strategi Pemerintah daerah setempat berhasil mengimplementaskan reformasi birokrasi, yang disampaikan langsung oleh Bapak Choiril Ustadi Yudawanto, S.IP,M.Si, asisten administrasi pemerintahan Kabupaten Banyuwangi. BBPOM di Palangka Raya juga berkesempatan mengujungi RSUD Blambangan Kabupaten Banyuwangi, yang merupakan Rumah sakit kelas B pemerintah dan berhasil lulus Akreditasi Paripurna KARS 2012 yang telah berkomitmen dan menciptakan inovasi-inovasi baru dalam mendukung implementasi reformasi birokrasi. Dan terakhir, BBPOM di Palangka Raya bersama Loka POM Kotawaringin Barat juga melakukan penanaman terumbu karang di pantai Brangsing dengan komitmen siap meraih WBK/WBBM tahun 2020.

 

Melalui kegiatan ini diharapkan Balai Besar POM di Palangka Raya mampu mengimplematasi reformasi birokrasi untuk meningkatkan efektifitas pelayanan publik dalam rangka mewujudkan zona integritas menuju WBK/WBBM tahun 2020 melalui inovasi-inovasi yang cemerlang.  

 

 

BBPOM di Palangka Raya


12/06/2019 - 09:31
BBPOM di Yogyakarta Galang Komitmen Menghadapi Era VUCA

YOGYAKARTA. Pada Hari Sabtu (30/11) seluruh jajaran BBPOM di Yogyakarta melaksanakan Penandatanganan Komitmen Penguatan SDM menghadapi Era VUCA ((Volatility, Uncertainty, Complexity, and Ambiguity),  Menuju SDM Unggul Indonesia Maju. Penandatanganan dimulai oleh Kepala Balai Besar POM di Yogyakarta Rustyawati diikuti oleh seluruh karyawan.

12/06/2019 - 09:20
Raih Dua Penghargaan, BBPOM di Yogyakarta Semakin Kuat Bertekad Tingkatkan Kinerja

YOGYAKARTA. Pada Acara Pertemuan Teknis Peningkatan Kualitas Penindakan dan Pengelolaan Barang Bukti yang dilaksanakan di Banyuwangi (26/11), Kepala Badan POM Penny K Lukito memberikan penghargaan terhadap Unit Kerja terbaik di lingkungan Badan POM dalam kategori hasil evaluasi internal Indeks Reformasi Birokrasi (RB) dan nilai evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah(SAKIP) terbaik.

12/05/2019 - 16:23
Kaji Ulang Manajemen Laboratorium Balai Besar POM di Bandung Tahun 2019

KUM (Kaji Ulang Manajemen) Laboratorium merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun sebagai implementasi penerapan sistem mutu ISO/IEC 17025:2017. Fungsi Kaji Ulang Manajemen Laboratorium yaitu mengetahui relevansi dan efektivitas sistem manajemen mutu sesuai arah dan tujuan organisasi.