Home » Berita Rb » Wilayah Bebas Korupsi Wbk Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani Wbbm

WILAYAH BEBAS KORUPSI (WBK) & WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI (WBBM)

Kantor Badan POM di Kabupaten Bima

Rabu, 31 Juli 2019 Kantor Badan POM di Kabupaten Bima memenuhi undangan Balai Besar POM di Mataram dalam kegiatan “Internalisasi Implementasi Reformasi Birokrasi di Lingkungan Balai Besar POM di Mataram Menuju Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)”.

Dalam sambutannya, Kepala Balai Besar POM di Mataram menyampaikan bahwa dukungan dari lintas sektor terkait dan masyarakat sangat diperlukan oleh Balai Besar POM di Mataram untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) & Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Dalam kegiatan ini, Kepala Ombudsman perwakilan NTB dan Inspektur II Badan POM hadir sebagai pembicara. Kepala Ombudsman perwakilan NTB, Adhar Hakim SH, MH menyampaikan bahwa praktek korupsi dimulai karena adanya maladministrasi, seperti pelayanan publik yang buruk, penyimpangan prosedur dan penundaan yang berlarut. Badan POM sebagai lembaga yang behubungan langsung dengan pelayanan publik bisa saja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terjadi maladministrasi, namun pada tahun 2018 belum ada pengaduan masyarakat terkait pelayanan publik di Balai Besar POM di Mataram.

Inspektur II Badan POM, ibu Dra. Zulaimah, Apt., M.Si menyampaikan  materi mengenai strategi pemenuhan persyaratan pembangunan zona integritas menuju WBK / WBBM dan Evaluasi LKE zona integritas Balai Besar POM di Mataram.

Dengan mengikuti kegiatan “Internalisasi Implementasi Reformasi Birokrasi di Lingkungan Balai Besar POM di Mataram Menuju Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)”, diharapkan sebagai langkah awal bagi Kantor Badan POM di Kabupaten Bima untuk mengimplementasikan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di wilayah kerja Kantor Badan POM Kabupaten Bima.


08/23/2019 - 10:27
BBPOM di Yogyakarta Raih Juara II Stand Terbaik Pameran Pembangunan 2019

YOGYAKARTA. Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun  ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus menyebarluaskan informasi kepada masyarakat tentang kinerja pembangunan pemerintah daerah DIY, serta memberikan informasi kegiatan dan hasil riset inovasi teknologi dengan tema “SDM Unggul, Indonesia Maju”,  Dinas Pariwisata DIY melaksanakan kegiatan Pameran Pembangunan pada tanggal 15 sampai 19 Agustus 2019 di Taman Pintar Yogyakarta. BBPOM di Yogyakarta berperan sebagai salah satu peserta pameran ini.

08/22/2019 - 21:09
Tahun 2019, Badan POM Targetkan Nilai Indeks RB Peroleh Kategori A

Jakarta – Setiap tahun, Badan POM secara rutin menjalani proses evaluasi terhadap implementasi Reformasi Birokrasi (RB) dan sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP). Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Badan POM untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) yang lebih baik dari waktu ke waktu.

 

08/21/2019 - 21:16
PELANTIKAN PEJABAT STRUKTURAL ESELON III dan IV DI LINGKUNGAN BALAI BESAR POM DI PALANGKA RAYA
Bertempat di Aula Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (Balai Besar POM) di Palangka Raya, Kepala Balai Besar POM di Palangka Raya, Dra. Trikoranti Mustikawati, Apt. melantik Pejabat Struktural Eselon III dan IV di Lingkungan Balai Besar POM di Palangka Raya pada Senin, 19 Agustus 2019.
Rangkaian acara yang terdiri dari pengambilan sumpah jabatan, pelantikan dan penandatangan Pakta Integritas berlangsung dengan khidmat diikuti oleh pejabat struktural dan seluruh staf Balai Besar POM di Palangka Raya.