Home » Berita Rb » Utamakan Pelayanan Publik Badan Pom Lantik Pejabat Fungsional Dan Cpns

Utamakan Pelayanan Publik, Badan POM Lantik Pejabat Fungsional dan CPNS

Jakarta - Di penghujung 2019, Kepala Badan POM melantik 238 pejabat fungsional dan 59 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Badan POM. Kepala Badan POM menyampaikan bahwa Calon PNS (CPNS) perlu mengetahui tugas penting Badan POM bagi bangsa Indonesia. “Saya berharap anda selalu bersemangat dan berkontribusi sebesar-besarnya. Badan POM memiliki peran yang strategis. Terus membangun bangsa yang berkualitas. Saya berharap anda semua dapat betul-betul memahami tugas dan fungsi Badan POM dalam konteks pembangunan bangsa,” tegasnya.

 

Semangat yang besar ini diharapkan dapat melahirkan berbagai bintang yang siap melayani publik. “Diharapkan bakti ini dapat menumbuhkan passion CPNS Badan POM. Anda semua beruntung dan dalam jabatan ini ada tanggung jawab besar melayani masyarakat. Saya berharap anda memahami arti pelayanan, melayani,” tuturnya. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa semangat maksimal melayani ini didukung dengan reformasi birokrasi yang terus dilakukan di Badan POM.

 

Dalam menjalankan tugas melayani, Badan POM perlu mengedepankan prinsip 5 S. “Selamat membangun diri, mengabdikan diri sebagai pelayan masyarakat. Anda semua harus menerapkan 5 S: Sapa, Senyum, Santun, Sambut, dengan Semangat memberi Solusi”. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa jika 5 S ini dijalankan, ini membuktikan bahwa Badan POM telah berkontribusi besar pada masyarakat.

 

Reformasi birokrasi juga semakin gencar mengingat agenda pemerintah terkait penghapusan eselonisasi. “Badan POM siap menanggapi dan menyambut antusias agenda ini,” tegasnya. Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa baik jabatan struktural maupun fungsional, keduanya perlu mengedepankan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya. Badan POM juga terus mendukung pengembangan diri dengan memberikan insentif untuknya. “Pejabat fungsional menjadi ujung tombak pelaksana fungsi teknis yang berperan penting bagi bangsa yaitu mempercepat perizinan, memberikan perlindungan dan edukasi pada masyarakat, dan memberikan bimbingan teknis pada pelaku usaha,” tukasnya.

 

Teruskan langkah membangun Badan POM sebagai institusi penting, terdepan, dan berdarma bakti pada bangsa. (HM-Khairul)

 

Biro Hubungan Masyarakat dan Dukungan Strategis Pimpinan


03/27/2020 - 15:09
“LAWAN CORONA” BPOM PANGKALPINANG LAKUKAN DISINFEKTAN DAN PEMBUATAN HAND SANITIZER

Untuk menjaga kondisi lingkungan aman dari paparan Virus Corona (Covid-19), Balai POM Pangkalpinang lakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh area Kantor seperti area pelayanan publik, ruang kerja termasuk juga laboratorium. Langkah ini diambil karena semakin banyaknya jumlah orang yang terpapar Virus Corona (Covid-19) di wilayah Indonesia.

 

03/23/2020 - 13:30
Cegah Penyebaran Covid-19, BBPOM di Mataram Sesuaikan Jam Operasional Layanan Publik

Mataram (23/03/2020). Menindaklanjuti Surat Edaran Nomor KP.11.01.2.25.03.20.25 Tahun 2020 Tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipili Negara (ASN) di Lingkungan Badan Pengawas Obat dan Makanan Dalam Upaya Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19, maka BBPOM di Mataram selain melakukan penyesuaian jam ASN juga melakukan penyesuaian jam Layanan Publik yang efektif berlaku sejak tanggal 23 Maret 2020.

03/20/2020 - 15:01
Anggota DPD RI kunjungi BBPOM di Denpasar : Dukung UU POM dan Daya Saing UMKM

Jumat-20 Maret 2020, Anggota DPD RI, Arya Wedakarna berkunjung ke Balai Besar POM di Denpasar. Dalam sambutan hangat Kepala Balai Besar POM di Denpasar, Ni GAN Suarningsih disampaikan pula rasa terimakasih atas kepedulian Anggota DPD RI Wilayah Bali ini, saat adanya kasus CoVID -19 yang menurunkan kualitas dan kuantitas perekonomian Bali.