Home » Berita Rb » Upaya Sinergi Pusat Dan Daerah Dalam Musrenbang Rkpd Kalimantan Utara Tahun 2020

Upaya Sinergi Pusat dan Daerah Dalam Musrenbang RKPD Kalimantan Utara Tahun 2020

Tanjung Selor, 2 April 2019

Kantor Badan POM di Kota Tarakan turut hadir dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan RKPD 2020 Kalimantan Utara yang dibuka  oleh Gubernur Irianto Lambrie. Kegiatan ini dilaksanakan dibawah bimbingan langsung Sekretaris Badan  Nasional Pengelola Perbatasan Kementerian Dalam Negeri Suhajar Diantoro, Staf Ahli Kementerian PPN/ BAPPENAS Bidang Hubungan Kelembagaan Diani Sadia Wati serta Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian.

Musrenbang ini dihadiri oleh seluruh walikota dan bupati se-Kalimantan Utara beserta seluruh jajarannya OPD tingkat kabupaten/kota dan provinsi juga instansi vertikal yang berkedudukan di wilayah Kalimantan Utara. Acara yang berlangsung hingga sore membahas tentang kemajuan atau prestasi beberapa tahun terakhir, kendala-kendala serta prioritas yang akan dilaksanakan mulai tahun 2020. Diharapkan kedepannya prioritas nasional, proyek/program, kewajiban pusat dan daerah serta pembiayaannya tidak saling tumpang tindih tetapi saling bersinergi.


04/22/2019 - 22:17
Dukungan Kantor Badan POM di Kota Tarakan dalam Penggalangan Komitmen Akreditasi RSUD Tarakan

Tarakan, 22 April 2019 Rumah Sakit Umum  Daerah Tarakan Mantri Raga menggalang dukungan komitmen dalam rangka akreditasi Rumah Sakit. Acara dibuka dengan sambutan Direktur RSUD Mantri Raga Tarakan Joko Haryanto dan Walikota Tarakan yang diwakili oleh pejabat sementara Sekretaris Kota Tarakan Budi Prayitno.

04/12/2019 - 17:22
Kunjungan Walikota Pangkalpinang ke Balai POM Dalam Upaya Peningkatan Sinergisme Pelayanan Publik

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil melakukan kunjungan ke Balai POM di Pangkalpinang pada hari Kamis 11 April 2019. Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari rencana Walikota Pangkalpinang yang telah disampaikan pada acara Car Free Day HUT BPOM Ke-18 di Alun-alun Taman Merdeka, pada kegiatan tersebut Walikota Pangkalpinang menyatakan komitmennya untuk menggerakkan roda perekonomian di Pangkalpinang melalui pertumbuhan di sektor industri padat karya, salah satunya adalah industri kecil dan menengah di bidang pangan olahan.

04/09/2019 - 13:18
Wujudkan Desa Pangan Aman Madya di Desa Tual Melalui Pengawalan Program Gerakan Keamanan Pangan Desa

Tual (09/04/2019) – Melanjutkan Program Gerakan Keamanan Pangan Desa yang telah dilaksanakan di Kota Tual tahun lalu, pada tahun ini, Balai POM Ambon melakukan Pengawalan Desa terhadap tiga desa yang telah diintervensi, yaitu Desa Tual, Desa Dullah dan Desa Fiditan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 27 – 28 Maret 2019 yang dihadiri oleh perwakilan segenap unsur masyarakat yang ada di desa, dengan menghadirkan M. Viva Agusta dan Indrayani Hardi dari Balai POM di Ambon sebagai narasumber.