Home » Berita Rb » Upacara Memperingati Hari Bela Negara Ke 71 Di Bbpom Padang

Upacara Memperingati Hari Bela Negara Ke-71 di BBPOM Padang

Kamis (19/12/19), dilapangan Kantor Balai Besar POM di Padang (BBPOM di Padang) dilaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Bela Negara ke-71. Bertindak sebagai pembina upacara yaitu Ardoni, S.Sos., selaku Plh. Kepala BBPOM di Padang. Tepat pukul 08.00 WIB upacara dilaksanakan yang diikuti oleh seluruh pejabat struktural dan pegawai BBPOM di Padang.

Upacara ini dilakukan untuk mengenang peristiwa sejarah dimana para pahlawan dan pejuang mempertaruhkan nyawa demi mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada aksi Agresi Militer ke II. Bela Negara adalah sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, dalam upaya mempertahankan kelangsungan hidup bangsa dan negara.  

Pada upacara acara tersebut Pembina Upacara membacakan arahan dari Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional, Purnomo Yusgiantoro. Dalam arahannya ditekankan bahwa Bela Negara tidak hanya dilakukan dengan kemampuan fisik dan senjata semata, namun harus dilakukan melalui beragam upaya dan profesi, serta dilakukan secara bersama oleh segenap eleman bangsa dan negara.

Bela Negara merupakan wadah peran aktif dan kontribusi segenap masyarakat indonesia  dalam memberikan sumbangsihnya terhadap negara. Dalam hal ini BBPOM di Padang sebagai unit pelayanan publik akan terus meningkatkan pengawasan dalam bidang pengawasan Obat dan Makanan, sebagai sumbangsih kepada negara dan masyarakat agar tercipta keamanan pangan yang kuat di masyarakat.

 

BBPOM di Padang


03/27/2020 - 15:09
“LAWAN CORONA” BPOM PANGKALPINANG LAKUKAN DISINFEKTAN DAN PEMBUATAN HAND SANITIZER

Untuk menjaga kondisi lingkungan aman dari paparan Virus Corona (Covid-19), Balai POM Pangkalpinang lakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh area Kantor seperti area pelayanan publik, ruang kerja termasuk juga laboratorium. Langkah ini diambil karena semakin banyaknya jumlah orang yang terpapar Virus Corona (Covid-19) di wilayah Indonesia.

 

03/23/2020 - 13:30
Cegah Penyebaran Covid-19, BBPOM di Mataram Sesuaikan Jam Operasional Layanan Publik

Mataram (23/03/2020). Menindaklanjuti Surat Edaran Nomor KP.11.01.2.25.03.20.25 Tahun 2020 Tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipili Negara (ASN) di Lingkungan Badan Pengawas Obat dan Makanan Dalam Upaya Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19, maka BBPOM di Mataram selain melakukan penyesuaian jam ASN juga melakukan penyesuaian jam Layanan Publik yang efektif berlaku sejak tanggal 23 Maret 2020.

03/20/2020 - 15:01
Anggota DPD RI kunjungi BBPOM di Denpasar : Dukung UU POM dan Daya Saing UMKM

Jumat-20 Maret 2020, Anggota DPD RI, Arya Wedakarna berkunjung ke Balai Besar POM di Denpasar. Dalam sambutan hangat Kepala Balai Besar POM di Denpasar, Ni GAN Suarningsih disampaikan pula rasa terimakasih atas kepedulian Anggota DPD RI Wilayah Bali ini, saat adanya kasus CoVID -19 yang menurunkan kualitas dan kuantitas perekonomian Bali.