Home » Berita Rb » Training Awareness Qms Iso 90012015 0

Training Awareness QMS ISO 9001:2015

Pada hari Selasa-Rabu (12-13 Februari 2019) Balai POM di Bengkulu, Jl Depati Payung Negara Km 13 No 29, Pekan Sabtu Kota Bengkulu, dilaksanakan kegiatan Training Awareness Quality Management System (QMS) ISO 9001:2015. Kegiatan ini dibuka oleh Dra. Firni, Apt, M.Kes (Kasi Pengujian Mikrobiologi), dengan narasumber Ir. Heriyanto, M.Si dari PT Makara Mas UI. Peserta kegiatan Training Awareness Quality Management System (QMS) ISO 9001:2015 adalah seluruh ASN dan PPNPN Balai POM di Bengkulu.

Tujuan utama dari ISO 9001 adalah meningkatkan kepuasan pelanggan dan mutu produk. Dipilih kata meningkatkan, bukan memenuhi karena agar ada upaya atau bahkan mindset dari perusahaan untuk melakukan continual improvement atau peningkatan keberlanjutan sehingga perusahaan minimal dapat survive.

Sertifikasi ISO 9001:2015 menetapkan persyaratan-persyaratan dan rekomendasi untuk desain dan penilaian dari suatu sertifikasi sistem manajemen kualitas, yang bertujuan untuk menjamin bahwa organisasi akan memberikan produk (barang atau jasa) yang memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan sehingga sangat bermanfaat bagi Balai POM di Bengkulu dalam mencapai suatu organisasi yang berkualitas.

Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan agar peserta dapat memahami dan menjalankan ISO 9001:2015 dengan baik karena kesuksesan implementasinya tidak hanya ditentukan dari kesiapan seluruh pegawai, tetapi juga dibutuhkan komitmen yang kuat dari pihak manajemen.


07/13/2020 - 21:06
Badan POM Susun Program dan Kegiatan Terpadu yang Applicable di Seluruh Wilayah Indonesia

Jakarta – Badan POM menyelenggarakan Sosialisasi Mekanisme Penganggaran Kegiatan Terpadu di serta Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA-KL), Senin (13/07). Dihadiri oleh seluruh Kepala Unit Pusat dan Kepala Balai Besar/Balai POM/Kantor Badan POM di Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia secara virtual, sosialisasi ini merupakan satu tahapan yang harus dilalui sebelum penyusunan RKA-K/L di setiap satuan kerja di Badan POM.

07/13/2020 - 18:07
“BBPOM di Manado terus berinovasi untuk meningkatkan Pelayanan Publik Prima”

#SahabatBPOM. Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik Balai Besar POM di Manado melakukan pertemuan virtual Forum Komunikasi Publik pada tanggal 8 Juli 2020.  Kegiatan tersebut mengundang konsumen sebagai pelanggan Balai Besar POM di Manado untuk mendengar aspirasi mereka terkait layanan Publik yang telah diterima dari Balai Besar POM di Manado.

 

07/13/2020 - 18:01
“Simpel Sampel” Inovasi Terkini Pelayanan Publik BBPOM Manado

Selasa (7/07) Balai Besar POM di Manado menyelenggarakan Forum Komunikasi Publik secara daring bersama lintas sektor terkait, pihak kepolisian dengan pengujian pihak ketiga untuk barang bukti kasus dan perwakilan media massa di Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan diawali dengan penyampaian kebijakan pelayanan publik Balai Besar POM di Manado oleh Kepala Balai Dra Sandra M.P Linthin,Apt,M.Kes serta hasil survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik BBPOM di Manado untuk periode tahun 2019 dan Semester I tahun 2020.