Home » Berita Rb » Tingkatkan Pelayanan Publik Loka Pom Banyumas Buka Loket Informasi Dan Pengaduan Di Mal

Tingkatkan Pelayanan Publik, Loka POM Banyumas Buka Loket Informasi dan Pengaduan di Mal Pelayanan Publik Kabupaten Banyumas

Dalam rangka peningkatan pelayanan publik, mulai tanggal 31 Januari 2020 atau bertepatan dengan HUT Badan POM RI ke-19, Unit Layanan Pengaduan Konsumen (ULPK) Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM)  di Kabupaten Banyumas membuka loket layanan informasi dan pengaduan masyarakat di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Banyumas.

 

HUT ke-1 Mal Pelayanan Publik Kabupaten Banyumas dan Launching Inovasi Pelayanan Publik Kabupaten Banyumas Tahun 2020 dilaksanakan pada hari Rabu, 5 Februari 2020 oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Banyumas. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banyumas, Ir. Achmad Husein dan Drs. H. Sadewo Tri Lastiono serta beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) vertikal terkait serta BUMD yang turut membuka pelayanan prima di MPP Banyumas. Inovasi Pelayanan Publik yang di launching kali ini yakni Klinik Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di wilayah Kecamatan Ajibarang, inovasi pelayanan publik oleh Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN), dan pembukaan loket layanan publik milik Loka POM Banyumas.

 

Dalam kesempatan tersebut, Loka POM Banyumas menyerahkan penghargaan sebagai bentuk apresiasi kepada beberapa pelaku usaha dan organisasi yakni:

1. CV. GP Mandiri sebagai Pelaku Usaha Obat Tradisional yang Inovatif,

2. PT. Lestari Jaya sebagai Pelaku Usaha Obat Tradisional yang Aktif Mengurus Izin Edar, dan

3. Perkumpulan Pelaku Jamu Alami Indonesia (PPJAI) sebagai Organisasi Pelopor Obat Tradisional Tanpa Bahan Kimia Obat (BKO)   

                    

Perlu diketahui bahwa MPP Banyumas merupakan pionir Pelayanan Publik oleh sektor pemerintahan yang ada di Jawa Tengah, sekaligus MPP kedua yang didirikan di Pulau Jawa, selain di Jawa Timur. Sementara itu, secara nasional, MPP Banyumas menjadi MPP ke-12 yang telah diresmikan dan mulai beroperasi. MPP Banyumas juga telah menjadi barometer pelayanan publik yang dapat dilihat dari jumlah study komparatif atau study tiru sebanyak 53 instansi baik instansi pusat, provinsi maupun kabupaten/kota. Adapun jumlah kunjungan masyarakat di MPP Tahun 2019 sebanyak 74.199 pengunjung, dengan rincian 18.637 kunjungan ke DPMPTSP dan OPD vertikal serta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sebanyak 55.562 kunjungan.

 

Unit Layanan Pengaduan Konsumen (ULPK) Loka POM Banyumas berkomitmen untuk terus mempertahankan pelayanan prima. Silahkan kunjungi loket kami untuk informasi registrasi pangan dan obat serta pengaduan masyarakat terkait obat dan makanan.

 

ULPK Loka POM di Kabupaten Banyumas

Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Banyumas

Jl. Dr. Angka No. 45, Purwokerto Timur, Banyumas

 

Telepon     : (0281) 631222

WhatsApp : 0813 – 2988 – 6288

E-mail       : lokapombms@gmail.com

Instagram  : @lokapom_banyumas

Youtube     : Loka POM Banyumas

 

Form online Indeks Kepuasan Masyarakat: bit.ly/IKMLokaBanyumas

Form online Informasi dan Pengaduan     : bit.ly/konsumenlokapombms


03/27/2020 - 15:09
“LAWAN CORONA” BPOM PANGKALPINANG LAKUKAN DISINFEKTAN DAN PEMBUATAN HAND SANITIZER

Untuk menjaga kondisi lingkungan aman dari paparan Virus Corona (Covid-19), Balai POM Pangkalpinang lakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh area Kantor seperti area pelayanan publik, ruang kerja termasuk juga laboratorium. Langkah ini diambil karena semakin banyaknya jumlah orang yang terpapar Virus Corona (Covid-19) di wilayah Indonesia.

 

03/23/2020 - 13:30
Cegah Penyebaran Covid-19, BBPOM di Mataram Sesuaikan Jam Operasional Layanan Publik

Mataram (23/03/2020). Menindaklanjuti Surat Edaran Nomor KP.11.01.2.25.03.20.25 Tahun 2020 Tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipili Negara (ASN) di Lingkungan Badan Pengawas Obat dan Makanan Dalam Upaya Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19, maka BBPOM di Mataram selain melakukan penyesuaian jam ASN juga melakukan penyesuaian jam Layanan Publik yang efektif berlaku sejak tanggal 23 Maret 2020.

03/20/2020 - 15:01
Anggota DPD RI kunjungi BBPOM di Denpasar : Dukung UU POM dan Daya Saing UMKM

Jumat-20 Maret 2020, Anggota DPD RI, Arya Wedakarna berkunjung ke Balai Besar POM di Denpasar. Dalam sambutan hangat Kepala Balai Besar POM di Denpasar, Ni GAN Suarningsih disampaikan pula rasa terimakasih atas kepedulian Anggota DPD RI Wilayah Bali ini, saat adanya kasus CoVID -19 yang menurunkan kualitas dan kuantitas perekonomian Bali.