Home » Berita Rb » Tiga Puluh Tiga Pelaku Usaha Menerima Nomor Izin Edar Produk Obat Tradisional

Tiga puluh tiga Pelaku Usaha menerima Nomor Izin Edar Produk Obat Tradisional

Yogyakarta. Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik dan mendampingi para pelaku usaha untuk dapat menghasilkan produk obat tradisional dan suplemen kesehatan yang aman, bermutu, bermanfaat, dan berdaya saing, maka Direktorat Registrasi Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik Badan POM RI dan BBPOM di Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan pelayanan prima registrasi obat tradisional dan suplemen kesehatan yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari tanggal 11 - 13 September 2019.

 

Kegiatan Pelayanan Prima diikuti oleh pelaku usaha produsen dan importir di bidang obat tradisional dan suplemen kesehatan di wilayah DIY sebanyak 44 pelaku usaha dan dari Jawa Tengah sebanyak 11 pelaku usaha.

Pelayanan Prima meliputi sosialisasi, konsultasi permasalahan registrasi, konsultasi permasalahan sistem registrasi (IT), penerimaan berkas registrasi dan pengambilan nomer izin edar. Kegiatan dibuka oleh dr Etty Kumolowati, MKes Kepala Biro Bina Pemberdayaan Masyarakat Sekretariat Daerah DIY yang dalam kesempatan ini mewakili Pemerintah Provinsi DIY. Kegiatan sosialisasi disampaikan pengarahan tentang Kebijakan di Kedeputian 2 oleh ibu Deputi II, Dra Mayagustina Andarini, MSc., Apt, kemudian Paparan tentang Implementasi Sistem e-Registrasi OT dan SK oleh Direktur Registrasi OT, SK dan Kosmetik, Dra Cendekia Sri Murwani, Apt., MKM. Materi berikutnya adalah tentang Permasalahan Registrasi OT dan SK oleh Kepala Seksi Registrasi Suplemen Kesehatan, Wiwin Herwiyati, M.Foodst., STP.

Para pelaku Usaha sangat mengapresiasi kegiatan pelayanan prima ini karena dengan adanya kegiatan ini dapat mempercepat proses evaluasi produk yang masih dalam proses pendaftaran, dan dalam kegiatan ini dilakukan penyerahan 208 Surat Keputusan Nomor Izin Edar (NIE) yang berasal dari 33 perusahaan. Mereka berharap BPOM kedepannya lebih sering melakukan kegiatan ini untuk mendorong peningkatan keamanan produk OT yang beredar

BBPOM di Yogyakarta


06/03/2020 - 09:44
BPOM di Ambon dan BTKL-PP Ambon Konferensi Pers Bersama Uji PCR Spesimen Covid-19

Ambon (03/06) - Dalam rangka mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19, Badan POM terus memperkuat laboratorium pengujian dengan fasilitas Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR). Selain memperluas jangkauan, percepatan juga dimaksudkan untuk mempercepat proses pengujian dan mengurangi antrian pemeriksaan sampel, utamanya di daerah episentrum COVID-19.

 

06/02/2020 - 11:05
Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020. "Pancasila Dalam Tindakan Gotong Royong Menuju Indonesia Maju

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2020 ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena kali ini upacara peringatan Hari Lahir Pancasila dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh seluruh pegawai Badan POM.

Walaupun kondisi tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya.  Semangat NASIONALISME seluruh pegawai BBPOM di Pekanbaru tidak kalah dari tahun sebelumnya. Peringatan tahun 2019 diadakan lomba pegawai dengan busana tradisional terbaik maka dan  pada tahun ini diadakan lomba  pegawai dengan pose terbaik saat menyaksikan live streaming peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020.

05/31/2020 - 18:44
Tingkatkan Kemampuan Komunikasi Petugas, BBPOM Pontianak Adakan Pelatihan Bersama John Robert Powers

Kemampuan dalam berkomunikasi tentunya sangat dibutuhkan bagi personal khususnya yang berkecimpung di dalam pelaksanaan pelayanan publik. Dalam rangka peningkatan pelayanan publik guna mencapai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), BBPOM di Pontianak melakukan pelatihan virtual melalui zoom meeting bersama John Robert Powers pada Selasa (26/05) - Kamis (28/05).