Home » Berita Rb » Surveillance Qms 90012015 Pada Bpom Di Manokwari 0

Surveillance QMS 9001:2015 pada BPOM di Manokwari

Surveillance QMS 9001:2015 pada BPOM di Manokwari

Pada tanggal 29 – 30 Agustus 2019, dilakukan kegiatan surveillance terhadap kesesuaian sistem manajemen mutu yang diterapkan Balai POM di Manokwari berdasarkan Standar SNI ISO 9001:2015. Surveillance dilakukan Bapak Abdul Manan Aruli sebagai assesor dari lembaga eksternal TUV Rheinland.

Pada kegiatan surveillance yang dilakukan selama 2 hari, diawali dengan Opening Meeting yang dibuka oleh Kepala Balai POM di Manokwari, Bapak Mojaza Sirait. Dalam sambutannya beliau mengingatkan kepada seluruh staf bahwa nilai – nilai sistem manajemen mutu harus dilakukan secara konsisten dalam melakukan pekerjaan sehari – hari bukan hanya untuk memenuhi tuntutan dari assesor. Dengan demikian maka diharapkan bahwa produk layanan yang diterima masyarakat adalah diperoleh dari hasil sistem manajemen yang selalu berorientasi pada mutu dan selalu mengupayakan continous improvement.

Assesor mengawali kegiatan assesment dengan melakukan wawancara dengan Kepala Balai POM di Manokwari sebagai unsur Top Management, hal ini untuk mengetahui komitmen manajemen puncak dalam pelaksanaan Sistem Manajemen Mutu. Assesment kemudian dilanjutkan dengan melakukan audit administrasi dan dokumen dimulai dari tim Manajemen Mutu; Seksi Pemeriksaan dan Penindakan; Seksi Informasi dan Komunikasi; serta Seksi Pengujian. Hari kedua dilanjutkan dengan audit pada sorounding facilities Balai POM di Manokwari.

Pada hari Jumat siang dilakukan Closing Meeting untuk membacakan hasil assesment, dimana Balai POM di Manokwari dinyatakan berhasil memperoleh rekomendasi untuk tetap memperoleh status tersertifikasi dengan standar SNI ISO 9001:2015. Pada assesment kali ini Assesor memberikan 4 point peluang untuk perbaikan berkelanjutan yang akan di observasi pada kegiatan assesment selanjutnya, serta menemukan berbagai temuan positif yang telah dilakukan oleh Balai POM di Manokwari dalam menunjang peningkatan mutu pelayanan baik kepada pihak eksternal maupun internal.

Semoga dengan status sertifikasi Quality Management System SNI ISO 9001:2015 membuat seluruh staf BPOM di Manokwari bertambah semangat dalam memberikan pelayanan yang lebih baik setiap harinya kepada masyarakat Papua Barat khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

 

 

 

 

 


09/15/2019 - 22:15
JAGA MUTU OBAT, LOKA POM DI KABUPATEN TANAH BUMBU BERIKAN PEMBINAAN DI PUSKESMAS PERAWATAN PAGATAN

Sabtu, 14 September 2019 Kantor BPOM di Kab. Tanah Bumbu melaksanakan Kegiatan Pembinaan Pengelolaan Obat kepada Petugas Pengelola Obat di Wilayah Puskesmas Perawatan Pagatan kegiatan ini bertempat di Ruang Pertemuan Puskesmas Perawatan Pagatan, Kab. Tanah Bumbu.

09/13/2019 - 17:04
Tiga puluh tiga Pelaku Usaha menerima Nomor Izin Edar Produk Obat Tradisional

Yogyakarta. Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik dan mendampingi para pelaku usaha untuk dapat menghasilkan produk obat tradisional dan suplemen kesehatan yang aman, bermutu, bermanfaat, dan berdaya saing, maka Direktorat Registrasi Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik Badan POM RI dan BBPOM di Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan pelayanan prima registrasi obat tradisional dan suplemen kesehatan yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari tanggal 11 - 13 September 2019.

 

09/13/2019 - 13:09
LANTIK INSPEKTUR UTAMA UNTUK PENINGKATAN REFORMASI BIROKRASI DAN PENGGUNAAN APBN

Jakarta - Pelantikan pejabat struktural kembali dilaksanakan di lingkungan Badan POM, Jumat (13/09). Elin Herlina yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Utama dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Kepala Badan POM sebagai Inspektur Utama. Pengisian jabatan kosong ini merupakan upaya Badan POM mencapai 2 dari 5 sasaran utama Pemerintahan dalam 5 tahun kedepan yaitu Reformasi Birokrasi dan Penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang merupakan tugas Inspektorat Utama.