Home » Berita Rb » Surveillance Qms 90012015 Pada Bpom Di Manokwari

Surveillance QMS 9001:2015 pada BPOM di Manokwari

Surveillance QMS 9001:2015 pada BPOM di Manokwari

Pada tanggal 29 – 30 Agustus 2019, dilakukan kegiatan surveillance terhadap kesesuaian sistem manajemen mutu yang diterapkan Balai POM di Manokwari berdasarkan Standar SNI ISO 9001:2015. Surveillance dilakukan Bapak Abdul Manan Aruli sebagai assesor dari lembaga eksternal TUV Rheinland.

Pada kegiatan surveillance yang dilakukan selama 2 hari, diawali dengan Opening Meeting yang dibuka oleh Kepala Balai POM di Manokwari, Bapak Mojaza Sirait. Dalam sambutannya beliau mengingatkan kepada seluruh staf bahwa nilai – nilai sistem manajemen mutu harus dilakukan secara konsisten dalam melakukan pekerjaan sehari – hari bukan hanya untuk memenuhi tuntutan dari assesor. Dengan demikian maka diharapkan bahwa produk layanan yang diterima masyarakat adalah diperoleh dari hasil sistem manajemen yang selalu berorientasi pada mutu dan selalu mengupayakan continous improvement.

Assesor mengawali kegiatan assesment dengan melakukan wawancara dengan Kepala Balai POM di Manokwari sebagai unsur Top Management, hal ini untuk mengetahui komitmen manajemen puncak dalam pelaksanaan Sistem Manajemen Mutu. Assesment kemudian dilanjutkan dengan melakukan audit administrasi dan dokumen dimulai dari tim Manajemen Mutu; Seksi Pemeriksaan dan Penindakan; Seksi Informasi dan Komunikasi; serta Seksi Pengujian. Hari kedua dilanjutkan dengan audit pada sorounding facilities Balai POM di Manokwari.

Pada hari Jumat siang dilakukan Closing Meeting untuk membacakan hasil assesment, dimana Balai POM di Manokwari dinyatakan berhasil memperoleh rekomendasi untuk tetap memperoleh status tersertifikasi dengan standar SNI ISO 9001:2015. Pada assesment kali ini Assesor memberikan 4 point peluang untuk perbaikan berkelanjutan yang akan di observasi pada kegiatan assesment selanjutnya, serta menemukan berbagai temuan positif yang telah dilakukan oleh Balai POM di Manokwari dalam menunjang peningkatan mutu pelayanan baik kepada pihak eksternal maupun internal.

Semoga dengan status sertifikasi Quality Management System SNI ISO 9001:2015 membuat seluruh staf BPOM di Manokwari bertambah semangat dalam memberikan pelayanan yang lebih baik setiap harinya kepada masyarakat Papua Barat khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

 

 

 

 

 


11/21/2019 - 17:52
BBPOM Semarang Dorong UMKM Pangan Mendapatkan Ijin Edar MD

Semarang (19/11) – Balai Besar POM di Semarang bersama Direktorat Registrasi Pangan Olahan Badan POM RI mengadakan Bimbingan Teknis e-Registration dan Pelayanan Prima Pangan Olahan pada tanggal 19-20 November 2019 yang diikuti oleh 60 orang peserta. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang pendaftaran pangan olahan dan memberikan pelayanan prima terkait permasalahan pendaftaran pangan olahan kepada pelaku usaha.

11/21/2019 - 17:19
Pemberitahuan Downtime Layanan SIMPONI

Kepada Yth.
Pengguna Layanan Publik Badan POM dengan Fasilitas Pembayaran SIMPONI


Sehubungan dengan kegiatan pemeliharaan Sistem Modul Penerimaan Negara Generasi Kedua (MPN G2) yang dilakukan oleh Kementerian Keuangan, dengan ini diberitahukan hal-hal sebagai berikut:

1. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada:

11/21/2019 - 09:29
MONITORING DAN EVALUASI GERAKAN KEAMANAN PANGAN DESA DI KOTA SABANG

Sabang, 20 November 2019 Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Banda Aceh mengadakan pertemuan Monitoring dan Evaluasi (Monev) dengan Stake Holder dalam Rangka Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD) tahun 2019 yg dilaksanakan di Aula Mata Ie Resort Hotel Sabang.

GKPD merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan Kemandirian Masyarakat Desa dalam menjamin konsumsi pangan aman serta memperkuat ekonomi desa.