Home » Berita Rb » Sosialisasi Wistle Blowing System Anti Korupsi Dan Gratifikasi Serta Evaluasi 0

Sosialisasi Wistle Blowing System, Anti Korupsi dan Gratifikasi, serta Evaluasi Pembangunan Zona Integritas di Balai Besar POM di Bandung

Dalam rangka menciptakan Zona Integritas di Lingkungan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) di Bandung, bersama seluruh staf baik PNS maupun Non PNS pada tanggal 16 Juli 2018 di Aula BBPOM di Bandung telah dilaksanakan Sosialisasi dengan penuh khidmat namun ceria. Acara dibuka dengan terlebih dahulu membawakan lagu Indonesia Raya dan Mars Badan POM.

 

Sosialisasi diawali dengan penyampaian makna dan rencana pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK)  dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di BBPOM di Bandung yang disampaikan oleh Kepala BBPOM di Bandung IGN Bagus Kusuma Dewa dengan menarik dan diwarnai dengan tanya jawab berkaitan dengan pemahaman Visi Misi Badan POM, Budaya Organisasi, serta uraian lengkap Pembangunan Zona Integritas. Selain itu IGN Bagus Kusuma Dewa dalam sosialisasinya juga mengajak kepada seluruh karyawan BBPOM di Bandung untuk senantiasa memahami dan melaksanakannya. Acara sosialisasi diselingi dengan yel-yel “Balai Besar POM di Bandung, Bebas Korupsi, Bersih dan Melayani!” dengan keras dan penuh  semangat.

 

Tema  sosialisasi selanjutnya “Anti Korupsi dan Gratifikasi, Wistle Blowing System” disampaikan oleh Tim Pokja Area 5  Penguatan Pengawasan  Rusiana, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian “Sistem Pengawasan Internal Pemerintah’ oleh  Agung  Purwanto dan Evaluasi Penguatan Pengawasan oleh R. Lusiea.

 

Kegiatan sosialisasi diakhiri dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan penandatanganan Komitmen Bersama Mewujudkan Reformasi Birokrasi di Lingkungan BBPOM di Bandung  melalui Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

 

Dengan  sosialisasi ini seluruh staf BBPOM di Bandung akan benar-benar memahami dan mampu melaksanakankannya, sehingga Pembangunan Zona Integritas di Balai Besar POM di Bandung berjalan sesuai dengan harapan.

 

 

 


04/22/2019 - 22:17
Dukungan Kantor Badan POM di Kota Tarakan dalam Penggalangan Komitmen Akreditasi RSUD Tarakan

Tarakan, 22 April 2019 Rumah Sakit Umum  Daerah Tarakan Mantri Raga menggalang dukungan komitmen dalam rangka akreditasi Rumah Sakit. Acara dibuka dengan sambutan Direktur RSUD Mantri Raga Tarakan Joko Haryanto dan Walikota Tarakan yang diwakili oleh pejabat sementara Sekretaris Kota Tarakan Budi Prayitno.

04/12/2019 - 17:22
Kunjungan Walikota Pangkalpinang ke Balai POM Dalam Upaya Peningkatan Sinergisme Pelayanan Publik

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil melakukan kunjungan ke Balai POM di Pangkalpinang pada hari Kamis 11 April 2019. Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari rencana Walikota Pangkalpinang yang telah disampaikan pada acara Car Free Day HUT BPOM Ke-18 di Alun-alun Taman Merdeka, pada kegiatan tersebut Walikota Pangkalpinang menyatakan komitmennya untuk menggerakkan roda perekonomian di Pangkalpinang melalui pertumbuhan di sektor industri padat karya, salah satunya adalah industri kecil dan menengah di bidang pangan olahan.

04/09/2019 - 13:18
Wujudkan Desa Pangan Aman Madya di Desa Tual Melalui Pengawalan Program Gerakan Keamanan Pangan Desa

Tual (09/04/2019) – Melanjutkan Program Gerakan Keamanan Pangan Desa yang telah dilaksanakan di Kota Tual tahun lalu, pada tahun ini, Balai POM Ambon melakukan Pengawalan Desa terhadap tiga desa yang telah diintervensi, yaitu Desa Tual, Desa Dullah dan Desa Fiditan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 27 – 28 Maret 2019 yang dihadiri oleh perwakilan segenap unsur masyarakat yang ada di desa, dengan menghadirkan M. Viva Agusta dan Indrayani Hardi dari Balai POM di Ambon sebagai narasumber.