Home » Berita Rb » Sosialisasi Peduli Lindungi

Sosialisasi Peduli Lindungi

Mataram (7/10), kegiatan Sosialisasi dan Internalisasi Reformasi Birokrasi kali ini diisi dengan sosialisasi tentang penerapan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi di lingkungan BBPOM di Mataram. Materi sosialisasi dipaparkan oleh Wayan Krisnayanti, S.Farm., Apt. Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh staf di lingkungan BBPOM di Mataram agar mampu mengunduh dan menggunakan aplikasi Peduli Lindungi guna mendukung kegiatan dan aktivitas di kantor selama masa pandemi Covid-19.

Sebagai institusi yang menyelenggarakan pelayanan publik, BBPOM di Mataram turut serta dalam penerapan penggunaan aplikasi ini dalam rangka menjamin kesehatan pegawai dan membantu pemerintah dalam pengawasan (surveillance) serta pelacakan (tracing) terhadap pengguna aplikasi yang beresiko terpapar Covid-19. Melalui aplikasi ini, pegawai diminta berpartisipasi untuk check-in saat hendak memasuki gedung kantor dengan cara melakukan pindai (scan) barcode yang ditempel di pintu utama lobi atau pintu samping lorong. Begitu pula saat hendak meninggalkan kantor, pegawai melakukan scan barcode untuk check-out. 

Pemateri juga memaparkan bahwa aplikasi ini sudah terintegrasi dengan beberapa aplikasi popular lain (dalam versi Beta) seperti Gojek, Grab, Tokopedia, Traveloka, Tiket.com, DANA, Cinema XXI, Link Aja, dan Livin’ by Mandiri. Diharapkan dengan adanya integrasi ini, dapat memudahkan pegawai di lingkungan BBPOM di Mataram dalam melakukan check-in dan check-out saat bekerja di kantor. Sosialisasi ini dilakukan secara menyeluruh kepada seluruh pegawai termasuk satpam sebagai lini terdepan dalam pelayanan publik di BBPOM di Mataram, agar ke depannya, tamu dan pelanggan yang berkunjung ke BBPOM di Mataram dapat memahami prosedur self check-in dan check-out. Dengan demikian, kesehatan pegawai maupun pelanggan dapat terjaga, sehingga dapat beraktivitas dengan baik selama berada di kantor BBPOM di Mataram. 

#BBPOMdiMataram

#WilayahBebasKorupsi

#ReformasiBirokrasi

#BadanPOMRI

#SeputarBPOM

#HaloBPOM1500533

 


01/12/2022 - 08:37
Kunjungan Kerja Dinas Koperasi UMKM Indag Kab Sula Maluku Utara ke BPOM Ambon

Ambon (01/12) – BPOM Ambon menerima kunjungan kerja Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara ke BPOM Ambon pada Senin (10/01). Tim dari Kabupaten Sula yang diketuai langsung oleh Ibu Djena Tidore, SE selaku Kepala Dinas diterima langsung oleh Bapak Hermanto S.Si Apt MPPM Selaku Kepala BPOM Ambon beserta Struktural dan Koordinator Kelompok, di Aula BPOM Ambon.

 

12/28/2021 - 15:53
Kaji Ulang Manajemen ISO 17025:2017 Balai Besar POM di Padang

Sistem Manajemen Mutu (SMM) Laboratorium berdasarkan standar ISO 17025:2017 yang dikelola dan diterapkan dengan baik akan menjamin kegiatan pengujian di laboratorium memberikan hasil yang sesuai dengan kriteria yang ditetapkan. Namun demikian, pemantauan dan evaluasi yang dilakukan secara berkala tetap diperlukan untuk mengetahui konsistensi pelaksanaan, serta mencari solusi atas setiap permasalahan dan menetapkan peluang untuk peningkatannya.

12/13/2021 - 11:16
Tetap Berprestasi di Masa Pandemi, BBPOM di Yogyakarta Raih Penghargaan Terbanyak

YOGYAKARTA. Kepala Badan POM Penny K. Lukito mengapresiasi BBPOM di Yogyakarta sebagai Unit Kerja dengan Penghargaan Terbanyak Tahun 2021. Piagam penghargaan diterima oleh Kepala BBPOM di Yogyakarta Dewi Prawitasari dalam kegiatan Rapat Evaluasi Nasional (REN) di Bandung tanggal 24-25 November 2021.