Home » Berita Rb » Sosialisasi Bidang Hukum Dan Organisasi Di Balai Besar Pom Di Banda Aceh

Sosialisasi Bidang Hukum dan Organisasi di Balai Besar POM di Banda Aceh

Biro Hukum dan Organisasi Badan POM RI  menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Bidang Hukum dan Organisasi pada hari Senin tanggal 23 Desember 2019 bertempat di Aula Balai Besar POM di Banda Aceh.Dengan narasumber dari Bidang Hukum dan Organisasi yakni, Bapak Fahmi Reza, S.H, Ibu Marisa Anggitha, S.H, henny Mildawaty, S.H, dan Dwi Manang Wulan, S.H.

Acara sosialisasi dibuka oleh Kepala Balai Besar POM di Banda Aceh yakni Drs. Zulkifli, Apt dan di ikuti oleh Kepala Loka POM Aceh Tengah dan Aceh Selatan, pejabat struktural dan semua pegawai termasuk dari Loka POM. Beliau mengatakan agar semua pegawai dapat mengikuti sosialisasi dengan baik dan serius, karena sosialisasi yang disampaikan oleh Biro Hukum dan Organisasi ini sangat penting dalam melaksanakan tugas sehari-hari, terkait Hukum dan Organisasi. Karena dalam melaksanakan tugasnya BPOM tidak boleh terlepas dari Dasar Hukum. Struktur organisasi dari Badan POM juga harus dipelajari, atau permasalahan hukum yang mungkin kita temui dalam melaksanakan tugas .Acara sosialisasi dilanjutkan dengan materi yang diberikan narasumber yakni :

  1. Penyusunan Kesepakatan Bersama di Lingkungan Badan POM
  2. Sosialisasi jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH)
  3. Pemberian Advokasi Hukum dalam masalah hukum di Lingkungan BPOM
  4. Internalisasi Reformasi Birokrasi.

Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab. Dengan sangat antusias para pegawai BPOM menanyakan kepada narasumber tentang pengalaman yang terjadi di lapangan dan bagaimana solusi atas tantangan tersebut, Sehingga kedepan dapat membantu para pegawai dalam melakukan pekerjaannya.

 

Balai Besar POM di Banda Aceh


03/27/2020 - 15:09
“LAWAN CORONA” BPOM PANGKALPINANG LAKUKAN DISINFEKTAN DAN PEMBUATAN HAND SANITIZER

Untuk menjaga kondisi lingkungan aman dari paparan Virus Corona (Covid-19), Balai POM Pangkalpinang lakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh area Kantor seperti area pelayanan publik, ruang kerja termasuk juga laboratorium. Langkah ini diambil karena semakin banyaknya jumlah orang yang terpapar Virus Corona (Covid-19) di wilayah Indonesia.

 

03/23/2020 - 13:30
Cegah Penyebaran Covid-19, BBPOM di Mataram Sesuaikan Jam Operasional Layanan Publik

Mataram (23/03/2020). Menindaklanjuti Surat Edaran Nomor KP.11.01.2.25.03.20.25 Tahun 2020 Tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipili Negara (ASN) di Lingkungan Badan Pengawas Obat dan Makanan Dalam Upaya Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19, maka BBPOM di Mataram selain melakukan penyesuaian jam ASN juga melakukan penyesuaian jam Layanan Publik yang efektif berlaku sejak tanggal 23 Maret 2020.

03/20/2020 - 15:01
Anggota DPD RI kunjungi BBPOM di Denpasar : Dukung UU POM dan Daya Saing UMKM

Jumat-20 Maret 2020, Anggota DPD RI, Arya Wedakarna berkunjung ke Balai Besar POM di Denpasar. Dalam sambutan hangat Kepala Balai Besar POM di Denpasar, Ni GAN Suarningsih disampaikan pula rasa terimakasih atas kepedulian Anggota DPD RI Wilayah Bali ini, saat adanya kasus CoVID -19 yang menurunkan kualitas dan kuantitas perekonomian Bali.