Home » Berita Rb » Sosialisasi Basic Descreptive Intelligence Bdi

Sosialisasi Basic Descreptive Intelligence (BDI)

Kamis (26/09), Direktorat Intelijen Obat dan Makanan dari Kedeputian 4 Deputi Bidang Penindakan Badan POM RI melakukan sosialisasi Basic Descreptive Intelligence (BDI) di Kantor Badan POM di Kota Tarakan. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Badan POM di Kota Tarakan, Musthofa Anwari, S.Si., Apt. kemudian dilanjutkan pemaparan mengenai BDI oleh Kepala Sub. Direktorat Intelijen OT, SK, Kosmetik, dan Pangan Olahan Dewa Gede Bayu Rastika, S.Si, Apt., ME. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat tersusun BDI sehingga memberikan gambaran suatu wilayah sekaligus kondisi terkini permasalahan obat dan makanan serta untuk mengungkap pola jaringan kejahatannya. BDI juga menjadi landasan pengambilan keputusan pimpinan yang cepat, tepat, dan akurat. Dalam penelaahan BDI wilayah Kaltara ini juga dipandu oleh Warmanto Firmansyah, S.Si. Telaah BDI dapat menggambarkan kondisi geografi, kependudukan, transportasi dan telkom, ketenagakerjaan, pendidikan, Kesehatan, SDM, Kemiskinan, serta EKonomi, Perindustrian dan Perdagangan, Sarana Obat dan Makanan.


07/14/2020 - 09:46
Layanan Pengaduan dan Informasi Konsumen Semester I Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) di Kabupaten Banyumas

Sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Lingkungan Badan Pengawas Obat dan Makanan (POM), Loka POM di Kabupaten Banyumas dengan wilayah pengawasan meliputi Kabupaten Banyumas, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Cilacap, dan Kabupaten Banjarnegara, turut mendukung kinerja dan meningkatkan kualitas layanan publik Badan POM dengan membuka Unit Layanan Pengaduan Konsumen (ULPK) di loket informasi obat dan makanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Banyumas mulai tanggal 31 Januari 2020.

07/13/2020 - 21:06
Badan POM Susun Program dan Kegiatan Terpadu yang Applicable di Seluruh Wilayah Indonesia

Jakarta – Badan POM menyelenggarakan Sosialisasi Mekanisme Penganggaran Kegiatan Terpadu di serta Penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA-KL), Senin (13/07). Dihadiri oleh seluruh Kepala Unit Pusat dan Kepala Balai Besar/Balai POM/Kantor Badan POM di Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia secara virtual, sosialisasi ini merupakan satu tahapan yang harus dilalui sebelum penyusunan RKA-K/L di setiap satuan kerja di Badan POM.

07/13/2020 - 18:07
“BBPOM di Manado terus berinovasi untuk meningkatkan Pelayanan Publik Prima”

#SahabatBPOM. Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik Balai Besar POM di Manado melakukan pertemuan virtual Forum Komunikasi Publik pada tanggal 8 Juli 2020.  Kegiatan tersebut mengundang konsumen sebagai pelanggan Balai Besar POM di Manado untuk mendengar aspirasi mereka terkait layanan Publik yang telah diterima dari Balai Besar POM di Manado.