Home » Berita Rb » Sosialisasi Basic Descreptive Intelligence Bdi

Sosialisasi Basic Descreptive Intelligence (BDI)

Kamis (26/09), Direktorat Intelijen Obat dan Makanan dari Kedeputian 4 Deputi Bidang Penindakan Badan POM RI melakukan sosialisasi Basic Descreptive Intelligence (BDI) di Kantor Badan POM di Kota Tarakan. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Badan POM di Kota Tarakan, Musthofa Anwari, S.Si., Apt. kemudian dilanjutkan pemaparan mengenai BDI oleh Kepala Sub. Direktorat Intelijen OT, SK, Kosmetik, dan Pangan Olahan Dewa Gede Bayu Rastika, S.Si, Apt., ME. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat tersusun BDI sehingga memberikan gambaran suatu wilayah sekaligus kondisi terkini permasalahan obat dan makanan serta untuk mengungkap pola jaringan kejahatannya. BDI juga menjadi landasan pengambilan keputusan pimpinan yang cepat, tepat, dan akurat. Dalam penelaahan BDI wilayah Kaltara ini juga dipandu oleh Warmanto Firmansyah, S.Si. Telaah BDI dapat menggambarkan kondisi geografi, kependudukan, transportasi dan telkom, ketenagakerjaan, pendidikan, Kesehatan, SDM, Kemiskinan, serta EKonomi, Perindustrian dan Perdagangan, Sarana Obat dan Makanan.


12/06/2019 - 09:31
BBPOM di Yogyakarta Galang Komitmen Menghadapi Era VUCA

YOGYAKARTA. Pada Hari Sabtu (30/11) seluruh jajaran BBPOM di Yogyakarta melaksanakan Penandatanganan Komitmen Penguatan SDM menghadapi Era VUCA ((Volatility, Uncertainty, Complexity, and Ambiguity),  Menuju SDM Unggul Indonesia Maju. Penandatanganan dimulai oleh Kepala Balai Besar POM di Yogyakarta Rustyawati diikuti oleh seluruh karyawan.

12/06/2019 - 09:20
Raih Dua Penghargaan, BBPOM di Yogyakarta Semakin Kuat Bertekad Tingkatkan Kinerja

YOGYAKARTA. Pada Acara Pertemuan Teknis Peningkatan Kualitas Penindakan dan Pengelolaan Barang Bukti yang dilaksanakan di Banyuwangi (26/11), Kepala Badan POM Penny K Lukito memberikan penghargaan terhadap Unit Kerja terbaik di lingkungan Badan POM dalam kategori hasil evaluasi internal Indeks Reformasi Birokrasi (RB) dan nilai evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah(SAKIP) terbaik.

12/05/2019 - 16:23
Kaji Ulang Manajemen Laboratorium Balai Besar POM di Bandung Tahun 2019

KUM (Kaji Ulang Manajemen) Laboratorium merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun sebagai implementasi penerapan sistem mutu ISO/IEC 17025:2017. Fungsi Kaji Ulang Manajemen Laboratorium yaitu mengetahui relevansi dan efektivitas sistem manajemen mutu sesuai arah dan tujuan organisasi.