Home » Berita Rb » Smart Dan Efektif Dengan Aplikasi Astaga

Smart dan Efektif dengan Aplikasi ASTAGA

Mataram (21/01) - Sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas Pengawasan Obat dan Makanan Balai Besar POM di Mataram telah menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Aplikasi ASTAGA dengan narasumber dari Balai Besar POM di Pontianak. Aplikasi ASTAGA telah mulai dikembangkan dari tahun 2014 hingga versi 2.0 yang sekarang.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 17 s.d 18 Januari 2019 di Aula Besar Balai Besar POM di Mataram dan dibuka secara resmi oleh Kepala Balai Besar POM di Mataram, Dra. Ni GAN Suarningsih, Apt., M.H.Dalam sambutannya, Kepala Balai Besar POM di Mataram menyampaikan harapan, adanya aplikasi ini bisa meningkatkan efektifitas dan efisiensi penyelesaian tugas khususnya di Bidang Pemeriksaan. Dengan demikian, pekerjaan yang sifatnya administratif dapat dipangkas hingga 10 hari kerja per tahun.

Sebagai aplikasi yang masih terus dikembangkan, Chatulis Indra Jaya, narasumber dari Balai Besar POM di Pontianak menuturkan bahwa aplikasi ini masih sebatas diimplementasikan pada Bidang Pemeriksaan, namun tidak tertutup kemungkinan ke depannya dapat diterapkan pada bidang lainnya dengan penambahan fitur khusus sesuai kebutuhan.

Semangat 2019, kerja, kerja, kerja untuk BPOM S.L.T.P

Balai Besar POM di Mataram


02/13/2019 - 13:34
Training Awareness QMS ISO 9001:2015

Training Awareness QMS 9001:2015.

02/04/2019 - 17:31
Pembinaan Balai Besar POM di Jakarta Oleh Sestama Badan POM

Pada tanggal 4 Februari 2019, Balai Besar POM di Jakarta mendapat kunjungan kerja dalam rangka Pembinaan Balai Besar POM di Jakarta oleh Sekretaris Utama Badan POM  Ibu Dra. Elin Herlina, Apt, MP beserta Tim Kesestamaan, yaitu Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan, Perwakilan Pejabat dari Biro Umum dan SDM, Perwakilan Pejabat dari Biro Hukum dan Organisasi  dan Perwakilan Pejabat dari Biro Hubungan Masyarakat dan Dukungan Strategis Pimpinan.

10/26/2018 - 16:30
Sosialisasi dan Bimtek Penyusunan RKA-K/L BPOM Alokasi Anggaran Tahun 2019

Jakarta - Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian-Lembaga (RKA-KL) wajib dibuat oleh seluruh Kementerian/ Lembaga (K/L) Negara. RKA-KL adalah dokumen rencana keuangan tahunan K/L yang pembuatannya didasarkan pada Peraturan Kementerian Keuangan Nomor 94 Tahun 2017. RKA-KL ini akan menjadi rencana kerja dan kegiatan lembaga selama satu tahun ke depan yang di dalamnya juga memuat alokasi dana yang dibutuhkan secara rinci.