Home » Berita Rb » Semarak Car Free Day Loka Pom Di Kota Balikpapan Dalam Rangka Hut Bpom Ri Ke 19

Semarak Car Free Day Loka POM di Kota Balikpapan dalam Rangka HUT BPOM RI ke-19

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun BPOM RI ke-19 tahun, Minggu (02/02), Loka POM di Kota Balikpapan melaksanakan kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) yang dikemas dalam acara Car Free Day (CFD) di Lapangan Merdeka, Kota Balikpapan yang dihadiri oleh Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Dinas Perdagangan, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI), Gabungan Pengusaha (GP) Farmasi, dan seluruh masyarakat pengujung CFD.

Acara dimulai dengan sambutan dari Walikota Balikpapan, Rizal Effendi yang menghimbau kepada masyarakat tentang pentingnya peran BPOM di Kota Balikpapan, serta melindungi masyarakat dengan tidak membeli obat, makanan, dan kosmetik yang tidak memiliki ijin edar. Kepala Loka POM di Kota Balikpapan, Sumiaty Haslinda selaku narasumber juga menjelaskan materi mengenai Cek KLIK (cek Kemasan, Label, Izin Edar, dan Kedaluwarsa) serta kegunaan aplikasi BPOM Mobile dan Cek BPOM. Aplikasi tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas dalam mengecek keaslian izin edar BPOM suatu produk.

Acara dilanjutkan dengan senam zumba dan lomba senam Cek KLIK yang diikuti seluruh masyarakat pengunjung CFD. Kegiatan senam bersama bertujuan untuk mewujudkan masyarakat sehat, sesuai dengan tema HUT BPOM ke-19 saat ini, yaitu “Perkuat Kelembagaan dan SDM BPOM Menuju Masyarakat Sehat dan Berdaya Saing”. Dalam acara ini juga diadakan games dan kuis interaktif bersama masyarakat yang hadir. Selain itu, digelar pula pameran kosmetik tanpa izin edar, pengujian bahan berbahaya pada makanan, serta permainan edukasi ular tangga dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai obat dan makanan yang aman.

Antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang hadir dan aktif dalam mengikuti kegiatan. Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh masyarakat mampu melindungi diri dan keluarga dari peredaran produk illegal dan berbahaya bagi kesehatan.


03/27/2020 - 15:09
“LAWAN CORONA” BPOM PANGKALPINANG LAKUKAN DISINFEKTAN DAN PEMBUATAN HAND SANITIZER

Untuk menjaga kondisi lingkungan aman dari paparan Virus Corona (Covid-19), Balai POM Pangkalpinang lakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh area Kantor seperti area pelayanan publik, ruang kerja termasuk juga laboratorium. Langkah ini diambil karena semakin banyaknya jumlah orang yang terpapar Virus Corona (Covid-19) di wilayah Indonesia.

 

03/23/2020 - 13:30
Cegah Penyebaran Covid-19, BBPOM di Mataram Sesuaikan Jam Operasional Layanan Publik

Mataram (23/03/2020). Menindaklanjuti Surat Edaran Nomor KP.11.01.2.25.03.20.25 Tahun 2020 Tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipili Negara (ASN) di Lingkungan Badan Pengawas Obat dan Makanan Dalam Upaya Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19, maka BBPOM di Mataram selain melakukan penyesuaian jam ASN juga melakukan penyesuaian jam Layanan Publik yang efektif berlaku sejak tanggal 23 Maret 2020.

03/20/2020 - 15:01
Anggota DPD RI kunjungi BBPOM di Denpasar : Dukung UU POM dan Daya Saing UMKM

Jumat-20 Maret 2020, Anggota DPD RI, Arya Wedakarna berkunjung ke Balai Besar POM di Denpasar. Dalam sambutan hangat Kepala Balai Besar POM di Denpasar, Ni GAN Suarningsih disampaikan pula rasa terimakasih atas kepedulian Anggota DPD RI Wilayah Bali ini, saat adanya kasus CoVID -19 yang menurunkan kualitas dan kuantitas perekonomian Bali.