Home » Berita Rb » Selamat Datang Dan Selamat Bergabung Dengan Badan Pom Ri

Selamat Datang dan Selamat Bergabung dengan Badan POM RI

Rabu, 6 Maret 2019, 25 peserta Orientasi CPNS Badan POM RI 2019 Penempatan BBPOM di Mataram dan Loka POM Bima berkesempatan mengikuti pelatihan orientasi yang akan dilangsungkan sampai dengan tanggal 13 Maret 2018. Pembukaan dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan secara resmi dibuka oleh Kepala Balai Besar POM Di Mataram, Dra. Ni GAN Suarningsih, Apt., MH

Menginjak hari pertama pelatihan, seluruh CPNS disambut dengan banyak jenis permainan pada sesi "Dinamika Kelompok" oleh Bapak Drs. Saiful Anam, Apt dan 3 personel Pendamping. Permainan Making Connection, Name Impulse, dan Your Neighbour menjadi ajang seru bagi peserta untuk saling mengenal dan berkomunikasi dengan lebih luwes. Dilanjut dengan Name tag Random, Shape Your Team dan BPOM Imagination sebagai tugas pertama kelompok yang mengasah kecepatan berpikir dan bekerja dengan deadline waktu.

Sesi Dinamika kelompok dilanjutkan dengan sesi Materi Organisasi BPOM, Tata Hubungan Kerja BPOM dan Peran Strategis BPOM yang dibawakan secara bergantian oleh Ibu Ni GAN Suarningsih, Apt., MH, Ibu Dra. Winartutik, Apt dan Bapak Drs. Saiful Anam, Apt. Materi disajikan melalui pemaparan, diskusi dan pemberian tugas. Di sela-sela acara, dihadirkan permainan untuk membangkitkan semangat di saat jam kritis. Pemaparan materi diakhiri dengan evaluasi peserta terhadap kemampuan akademik dan evaluasi terhadap fasilitator yg dilakukan secara on line.

Pada penghujung acara Pelatihan Orientasi CPNS hari pertama, dibagikan hadiah kepada kelompok yang berhasil mengumpulkan reward terbanyak dan sanksi bagi peserta dengan pita merah atau peserta yang melakukan kesalahan.

Keseruan belajar dan menimba ilmu akan dilanjutkan sampai dengan lima hari ke depan dilanjutkan dengan masa orienatasi peserta di masing-masing bidang BBPOM Di Mataram.

 


03/22/2019 - 09:14
Balai Besar POM di Bandung Mantapkan Implementasi ISO/IEC 17025:2017 melalui Kaji Ulang Dokumen Laboratorium Tahun 2019

Bandung - Pada tanggal 20 – 21 Maret 2019 telah dilaksanakan acara Kaji Ulang Dokumen Laboratorium di Aula Gedung D Balai Besar POM Bandung dengan dihadiri 30 peserta yang terdiri dari anggota tim mutu, tim laboratorium dan tim peralatan laboratorium.

02/13/2019 - 13:34
Training Awareness QMS ISO 9001:2015

Pada hari Selasa-Rabu (12-13 Februari 2019) Balai POM di Bengkulu, Jl Depati Payung Negara Km 13 No 29, Pekan Sabtu Kota Bengkulu, dilaksanakan kegiatan Training Awareness Quality Management System (QMS) ISO 9001:2015. Kegiatan ini dibuka oleh Dra. Firni, Apt, M.Kes (Kasi Pengujian Mikrobiologi), dengan narasumber Ir. Heriyanto, M.Si dari PT Makara Mas UI. Peserta kegiatan Training Awareness Quality Management System (QMS) ISO 9001:2015 adalah seluruh ASN dan PPNPN Balai POM di Bengkulu.

02/13/2019 - 10:27
Pelatihan Sistem Manajemen Mutu ISO 17025:2017 sebagai Persyaratan Umum Kompetensi Laboratorium Pengujian dan Kalibrasi

Selasa, 12 Februari 2019 Dalam rangka peningkatan sistem manajemen mutu laboratorium, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Jakarta mengadakan pelatihan manajemen mutu berbasis ISO (International Standard Organization) 17025:2017. Sistem manajemen mutu adalah bagian dari sistem manajemen organisasi yang berpusat pada pencapaian hasil, berkaitan dengan sasaran mutu, untuk memuaskan kebutuhan, harapan dan persyaratan pihak yang berkepentingan.