Home » Berita Rb » Selamat Datang Dan Selamat Bergabung Dengan Badan Pom Ri

Selamat Datang dan Selamat Bergabung dengan Badan POM RI

Rabu, 6 Maret 2019, 25 peserta Orientasi CPNS Badan POM RI 2019 Penempatan BBPOM di Mataram dan Loka POM Bima berkesempatan mengikuti pelatihan orientasi yang akan dilangsungkan sampai dengan tanggal 13 Maret 2018. Pembukaan dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan secara resmi dibuka oleh Kepala Balai Besar POM Di Mataram, Dra. Ni GAN Suarningsih, Apt., MH

Menginjak hari pertama pelatihan, seluruh CPNS disambut dengan banyak jenis permainan pada sesi "Dinamika Kelompok" oleh Bapak Drs. Saiful Anam, Apt dan 3 personel Pendamping. Permainan Making Connection, Name Impulse, dan Your Neighbour menjadi ajang seru bagi peserta untuk saling mengenal dan berkomunikasi dengan lebih luwes. Dilanjut dengan Name tag Random, Shape Your Team dan BPOM Imagination sebagai tugas pertama kelompok yang mengasah kecepatan berpikir dan bekerja dengan deadline waktu.

Sesi Dinamika kelompok dilanjutkan dengan sesi Materi Organisasi BPOM, Tata Hubungan Kerja BPOM dan Peran Strategis BPOM yang dibawakan secara bergantian oleh Ibu Ni GAN Suarningsih, Apt., MH, Ibu Dra. Winartutik, Apt dan Bapak Drs. Saiful Anam, Apt. Materi disajikan melalui pemaparan, diskusi dan pemberian tugas. Di sela-sela acara, dihadirkan permainan untuk membangkitkan semangat di saat jam kritis. Pemaparan materi diakhiri dengan evaluasi peserta terhadap kemampuan akademik dan evaluasi terhadap fasilitator yg dilakukan secara on line.

Pada penghujung acara Pelatihan Orientasi CPNS hari pertama, dibagikan hadiah kepada kelompok yang berhasil mengumpulkan reward terbanyak dan sanksi bagi peserta dengan pita merah atau peserta yang melakukan kesalahan.

Keseruan belajar dan menimba ilmu akan dilanjutkan sampai dengan lima hari ke depan dilanjutkan dengan masa orienatasi peserta di masing-masing bidang BBPOM Di Mataram.

 


08/23/2019 - 10:27
BBPOM di Yogyakarta Raih Juara II Stand Terbaik Pameran Pembangunan 2019

YOGYAKARTA. Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun  ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus menyebarluaskan informasi kepada masyarakat tentang kinerja pembangunan pemerintah daerah DIY, serta memberikan informasi kegiatan dan hasil riset inovasi teknologi dengan tema “SDM Unggul, Indonesia Maju”,  Dinas Pariwisata DIY melaksanakan kegiatan Pameran Pembangunan pada tanggal 15 sampai 19 Agustus 2019 di Taman Pintar Yogyakarta. BBPOM di Yogyakarta berperan sebagai salah satu peserta pameran ini.

08/22/2019 - 21:09
Tahun 2019, Badan POM Targetkan Nilai Indeks RB Peroleh Kategori A

Jakarta – Setiap tahun, Badan POM secara rutin menjalani proses evaluasi terhadap implementasi Reformasi Birokrasi (RB) dan sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP). Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Badan POM untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) yang lebih baik dari waktu ke waktu.

 

08/21/2019 - 21:16
PELANTIKAN PEJABAT STRUKTURAL ESELON III dan IV DI LINGKUNGAN BALAI BESAR POM DI PALANGKA RAYA
Bertempat di Aula Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (Balai Besar POM) di Palangka Raya, Kepala Balai Besar POM di Palangka Raya, Dra. Trikoranti Mustikawati, Apt. melantik Pejabat Struktural Eselon III dan IV di Lingkungan Balai Besar POM di Palangka Raya pada Senin, 19 Agustus 2019.
Rangkaian acara yang terdiri dari pengambilan sumpah jabatan, pelantikan dan penandatangan Pakta Integritas berlangsung dengan khidmat diikuti oleh pejabat struktural dan seluruh staf Balai Besar POM di Palangka Raya.