Home » Berita Rb » Selamat Datang Dan Selamat Bergabung Dengan Badan Pom Ri

Selamat Datang dan Selamat Bergabung dengan Badan POM RI

Rabu, 6 Maret 2019, 25 peserta Orientasi CPNS Badan POM RI 2019 Penempatan BBPOM di Mataram dan Loka POM Bima berkesempatan mengikuti pelatihan orientasi yang akan dilangsungkan sampai dengan tanggal 13 Maret 2018. Pembukaan dihadiri oleh seluruh pejabat struktural dan secara resmi dibuka oleh Kepala Balai Besar POM Di Mataram, Dra. Ni GAN Suarningsih, Apt., MH

Menginjak hari pertama pelatihan, seluruh CPNS disambut dengan banyak jenis permainan pada sesi "Dinamika Kelompok" oleh Bapak Drs. Saiful Anam, Apt dan 3 personel Pendamping. Permainan Making Connection, Name Impulse, dan Your Neighbour menjadi ajang seru bagi peserta untuk saling mengenal dan berkomunikasi dengan lebih luwes. Dilanjut dengan Name tag Random, Shape Your Team dan BPOM Imagination sebagai tugas pertama kelompok yang mengasah kecepatan berpikir dan bekerja dengan deadline waktu.

Sesi Dinamika kelompok dilanjutkan dengan sesi Materi Organisasi BPOM, Tata Hubungan Kerja BPOM dan Peran Strategis BPOM yang dibawakan secara bergantian oleh Ibu Ni GAN Suarningsih, Apt., MH, Ibu Dra. Winartutik, Apt dan Bapak Drs. Saiful Anam, Apt. Materi disajikan melalui pemaparan, diskusi dan pemberian tugas. Di sela-sela acara, dihadirkan permainan untuk membangkitkan semangat di saat jam kritis. Pemaparan materi diakhiri dengan evaluasi peserta terhadap kemampuan akademik dan evaluasi terhadap fasilitator yg dilakukan secara on line.

Pada penghujung acara Pelatihan Orientasi CPNS hari pertama, dibagikan hadiah kepada kelompok yang berhasil mengumpulkan reward terbanyak dan sanksi bagi peserta dengan pita merah atau peserta yang melakukan kesalahan.

Keseruan belajar dan menimba ilmu akan dilanjutkan sampai dengan lima hari ke depan dilanjutkan dengan masa orienatasi peserta di masing-masing bidang BBPOM Di Mataram.

 


03/27/2020 - 15:09
“LAWAN CORONA” BPOM PANGKALPINANG LAKUKAN DISINFEKTAN DAN PEMBUATAN HAND SANITIZER

Untuk menjaga kondisi lingkungan aman dari paparan Virus Corona (Covid-19), Balai POM Pangkalpinang lakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh area Kantor seperti area pelayanan publik, ruang kerja termasuk juga laboratorium. Langkah ini diambil karena semakin banyaknya jumlah orang yang terpapar Virus Corona (Covid-19) di wilayah Indonesia.

 

03/23/2020 - 13:30
Cegah Penyebaran Covid-19, BBPOM di Mataram Sesuaikan Jam Operasional Layanan Publik

Mataram (23/03/2020). Menindaklanjuti Surat Edaran Nomor KP.11.01.2.25.03.20.25 Tahun 2020 Tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipili Negara (ASN) di Lingkungan Badan Pengawas Obat dan Makanan Dalam Upaya Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19, maka BBPOM di Mataram selain melakukan penyesuaian jam ASN juga melakukan penyesuaian jam Layanan Publik yang efektif berlaku sejak tanggal 23 Maret 2020.

03/20/2020 - 15:01
Anggota DPD RI kunjungi BBPOM di Denpasar : Dukung UU POM dan Daya Saing UMKM

Jumat-20 Maret 2020, Anggota DPD RI, Arya Wedakarna berkunjung ke Balai Besar POM di Denpasar. Dalam sambutan hangat Kepala Balai Besar POM di Denpasar, Ni GAN Suarningsih disampaikan pula rasa terimakasih atas kepedulian Anggota DPD RI Wilayah Bali ini, saat adanya kasus CoVID -19 yang menurunkan kualitas dan kuantitas perekonomian Bali.