Home » Berita Rb » Pengembangan Karakter Sdm Melalui Esq Pegawai Balai Besar Pom Di Jakarta

Pengembangan Karakter SDM melalui ESQ Pegawai Balai Besar POM di Jakarta

Balai Besar POM di Jakarta melaksanakan pelatihan Sumber Daya Manusia dengan thema “Training Meaning of Work” yang bertujuan membentuk karakter melalui ESQ (Emotional Spiritual Quotient) penggabungan 3 potensi manusia yaitu Kecerdasan Intelektual, Emosional, dan Spiritual dengan narasumber Trie Setiatmoko dan Muhammad Syaifullah dari ESQ Leadership Center atau sering disingkat sebagai ESQ LC. dengan menyatukan ketiga potensi tersebut dan didayagunakan secara optimum untuk membangun sumber daya manusia dalam meningkatkan motivasi kinerja.

“Training Meaning of Work” melalui ESQ dilaksanakan di Aula Lantai 2 Kantor Balai Besar POM di Jakarta, Jalan As’Syafiiyah 133 Cilangkap, Jakarta Timur pada hari Senin, 30 Desember 2019. Pelatihan ESQ tersebut dibuka oleh Drs. Ketut Kusminarno, Apt, MM selaku Kepala Bagian Tata Usaha yang berpesan kepada Pegawai ASN dan Non ASN Balai Besar POM di Jakarta sebagai peserta “Training Meaning of Work” untuk dapat mengikuti dengan sungguh sungguh pelatihan ESQ tersebut mulai dari pembekalan materi yang diberikan Narasumber dari ESQ Leadership Center serta sampai dengan simulasi teknis penerapannya.

Melalui kegiatan “Training Meaning of Work” melalui ESQ bagi semua Pegawai Balai Besar POM di Jakarta (ASN dan Non ASN) ini kiranya diharapkan para pegawai memiliki kecerdasan emosional dan spiritual disamping kecerdasan intelektual dan dapat membangun ketiga kecerdasan tersebut sehingga meningkatkan motivasi kinerja dan pegawai menjadi manusia yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara, yang tidak kehilangan makna hidup serta jati dirinya.

 

** BALAI BESAR POM DI JAKARTA **


01/28/2020 - 19:58
Perkuat Pengawalan CPOB Industri Farmasi, Badan POM Optimalkan Manajemen Inspeksi CPOB

Surabaya - Sebagai bagian dari komitmen Badan POM untuk senantiasa memperkuat sinergi dan koordinasi pusat dan daerah, Direktorat Pengawasan Produksi Obat, Narkotika, Psikotropika dan Prekursor secara berkelanjutan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pusat, Balai dan Loka POM dalam Kajian Manajemen Inspeksi Cara Produksi Obat yang Baik (CPOB) di Surabaya, Selasa (28/01).

01/27/2020 - 14:28
Perkuat Pengawasan Obat, Obat Hewan dan Pangan, Badan POM Kerja Sama dengan Kementerian Pertanian

Jakarta – Kerjasama Badan POM dengan Kementerian Pertanian dikukuhkan kembali melalui penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) Penguatan Pengawasan Obat, Obat Hewan dan Pangan dalam rangka Peningkatan Keamanan, Mutu, dan Daya Saing Produk Pertanian.  Penandatanganan ini berlangsung dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) Pembangunan Pertanian Tahun 2020 yang diselenggarakan Kementerian Pertanian di Hotel Bidakara Jakarta, Senin (27/01).