Home » Berita Rb » Pengembangan Karakter Sdm Melalui Esq Pegawai Balai Besar Pom Di Jakarta

Pengembangan Karakter SDM melalui ESQ Pegawai Balai Besar POM di Jakarta

Balai Besar POM di Jakarta melaksanakan pelatihan Sumber Daya Manusia dengan thema “Training Meaning of Work” yang bertujuan membentuk karakter melalui ESQ (Emotional Spiritual Quotient) penggabungan 3 potensi manusia yaitu Kecerdasan Intelektual, Emosional, dan Spiritual dengan narasumber Trie Setiatmoko dan Muhammad Syaifullah dari ESQ Leadership Center atau sering disingkat sebagai ESQ LC. dengan menyatukan ketiga potensi tersebut dan didayagunakan secara optimum untuk membangun sumber daya manusia dalam meningkatkan motivasi kinerja.

“Training Meaning of Work” melalui ESQ dilaksanakan di Aula Lantai 2 Kantor Balai Besar POM di Jakarta, Jalan As’Syafiiyah 133 Cilangkap, Jakarta Timur pada hari Senin, 30 Desember 2019. Pelatihan ESQ tersebut dibuka oleh Drs. Ketut Kusminarno, Apt, MM selaku Kepala Bagian Tata Usaha yang berpesan kepada Pegawai ASN dan Non ASN Balai Besar POM di Jakarta sebagai peserta “Training Meaning of Work” untuk dapat mengikuti dengan sungguh sungguh pelatihan ESQ tersebut mulai dari pembekalan materi yang diberikan Narasumber dari ESQ Leadership Center serta sampai dengan simulasi teknis penerapannya.

Melalui kegiatan “Training Meaning of Work” melalui ESQ bagi semua Pegawai Balai Besar POM di Jakarta (ASN dan Non ASN) ini kiranya diharapkan para pegawai memiliki kecerdasan emosional dan spiritual disamping kecerdasan intelektual dan dapat membangun ketiga kecerdasan tersebut sehingga meningkatkan motivasi kinerja dan pegawai menjadi manusia yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara, yang tidak kehilangan makna hidup serta jati dirinya.

 

** BALAI BESAR POM DI JAKARTA **


03/27/2020 - 15:09
“LAWAN CORONA” BPOM PANGKALPINANG LAKUKAN DISINFEKTAN DAN PEMBUATAN HAND SANITIZER

Untuk menjaga kondisi lingkungan aman dari paparan Virus Corona (Covid-19), Balai POM Pangkalpinang lakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh area Kantor seperti area pelayanan publik, ruang kerja termasuk juga laboratorium. Langkah ini diambil karena semakin banyaknya jumlah orang yang terpapar Virus Corona (Covid-19) di wilayah Indonesia.

 

03/23/2020 - 13:30
Cegah Penyebaran Covid-19, BBPOM di Mataram Sesuaikan Jam Operasional Layanan Publik

Mataram (23/03/2020). Menindaklanjuti Surat Edaran Nomor KP.11.01.2.25.03.20.25 Tahun 2020 Tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipili Negara (ASN) di Lingkungan Badan Pengawas Obat dan Makanan Dalam Upaya Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19, maka BBPOM di Mataram selain melakukan penyesuaian jam ASN juga melakukan penyesuaian jam Layanan Publik yang efektif berlaku sejak tanggal 23 Maret 2020.

03/20/2020 - 15:01
Anggota DPD RI kunjungi BBPOM di Denpasar : Dukung UU POM dan Daya Saing UMKM

Jumat-20 Maret 2020, Anggota DPD RI, Arya Wedakarna berkunjung ke Balai Besar POM di Denpasar. Dalam sambutan hangat Kepala Balai Besar POM di Denpasar, Ni GAN Suarningsih disampaikan pula rasa terimakasih atas kepedulian Anggota DPD RI Wilayah Bali ini, saat adanya kasus CoVID -19 yang menurunkan kualitas dan kuantitas perekonomian Bali.