Home » Berita Rb » Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi Wbk Dan Wilayah Birokrasi

Pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Balai POM di Bengkulu

Bengkulu - Rabu (09/06) Balai POM di Bengkulu melaksanakan kegiatan pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) disaksikan oleh Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah dan Inspektur Utama Badan POM Dra. Rr. Maya Gustina Andarini, Apt., M.Sc. serta didukung oleh stakeholder di Provinsi Bengkulu.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Bengkulu. Pada kesempatan tersebut Gubernur Bengkulu menyampaikan bahwa pencanangan WBK dan WBBM di lingkungan Balai POM di Bengkulu ini sudah menjadi keharusan di tengah kemajuan teknologi dan keterbukaan informasi publik saat ini. Selain itu, komitmen berintegritas bersama seluruh jajaran BPOM juga termasuk instansi lainnya harus ditanamkan betul sebagai upaya untuk memerangi korupsi.

Dalam kegiatan ini sekaligus juga dilakukan penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerja Sama oleh Kepala Balai POM di Bengkulu, Rektor Universitas Bengkulu, dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu. Selanjutnya dilakukan penyerahan secara simbolis sertifikat registrasi UMKM, pemberian apresiasi kepada penyumbang PNBP terbesar Balai POM di Bengkulu tahun 2020, dan penyematan selempang kepada duta lapor gratifikasi. Kegiatan ditutup dengan sosialisasi mengenai Whistle Blowing System (WBS) dan Gratifikasi oleh Tim Inspektur II Badan POM kepada pegawai Balai POM di Bengkulu.

Diharapkan melalui pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tersebut, Balai POM di Bengkulu mampu menjadi institusi yang memiliki integritas yang tinggi, bebas dari praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme, serta mampu memberikan pelayanan publik yang prima dan dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.


06/11/2021 - 22:41
Bimtek Komunitas Keamanan Pangan di Kab. Kolaka Utara

Permberdayaan Masyarakat dan Usaha Pangan Desa dilakukan terhadap masyarakat desa yang memungkinkan terciptanya akses masyarakat desa terhadap pangan yang aman dan akses usaha pangan desa yang memenuhi peraturan perundang-undangan di bidang pangan.

06/11/2021 - 22:38
Bimtek Petugas Pengelola Sarana Pelayanan Kefarmasian

Dalam rangka meningkatkan kompetensi Petugas Pengelola Sarana Pelayanan Kefarmasian di Apotek, IFRS, Puskesmas dan Toko Obat,  Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana melaksanakan kegiatan “Bimtek kepada Petugas Pengelola Fasilitas Pelayanan Kefarmasian dalam Pemenuhan Standar dan Persyaratan Sarana Pelayanan Kefarmasian” Kamis, 10 Juni 2021 bertempat di Aula Hotel Grand Lampusui, Kabupaten Bombana. Kegiatan digelar dengan menggunakan sumber anggaran DAK Non Fisik Kesehatan Pengawasan Obat dan Makanan Tahun 2021.

06/11/2021 - 08:25
BBPOM di Serang Gandeng Masyarakat Untuk Meningkatkan Standar Pelayanan Publik

Dalam mendukung Visi Presiden Republik Indonesia yaitu mewujudkan Reformasi Birokrasi, Serang 03 Juni 2021, BBPOM di Serang melaksanakan kegiatan Forum Konsultasi Publik dalam rangka penyusunan Standar Pelayanan Publik BBPOM di Serang. Pada Forum ini BBPOM di Serang mengundang masyarakat yang mewakili berbagai unsur dan profesi antara lain tokoh masyarakat, akademisi, dunia usaha, organisasi profesi dan lembaga swadaya masyarakat.